Saturday, February 25, 2017

Cerita Lucu tentang Marah dalam Bahasa Inggris

Masih dengan cerita lucu bahasa inggris, kali ini yang akan kita baca adalah sebuah kisah menarik yang berhubungan dengan amarah atau marah atau bisa juga emosi. Dalam cerita yang singkat atau pendek ini digambarkan sebuah perjalanan hidup yang begitu panjang yang dialami oleh sepasang anak manusia.

Katakanlah kakek dan nenek yang telah menikah bertahun-tahun membongkar sebuah rahasia besar yang cukup mencengangkan, sebuah kebohongan yang bertahun-tahun tak terungkap akhirnya terkuak. Tapi bukan cerita roman yang penuh intrik tetapi sebuah cerita sederhana yang sarat akan makna.

Cerita lucu berikut benar-benar bisa memberikan hiburan sekaligus nasehat bagi pembaca. Selain itu teks ceritanya tentu saja bisa dimanfaatkan untuk sarana belajar bahasa Inggris yang mudah, ringan dan menyenangkan. Dengan kisah-kisah seperti ini maka belajar bahasa inggris menjadi menyenangkan.

Kalau untuk adik-adik remaja mungkin sedikit tidak cocok karena ada unsur nasehat pernikahan yang diberikan dalam kisah berikut. Namun begitu tentu saja bisa diterapkan atau diaplikasikan dalam situasi atau keadaan berbeda sepanjang itu sesuai. Sebelum kita sampai ke ceritanya mari kita mulai dengan daftar kata di bawah ini.

There once = dulu
Was = ada
Who had been = yang telah
More than = lebih dari
About = tentang
Everything = semua hal
Secrets = rahasia
Each other = satu sama lain
Except = kecuali
That = bahwa
Had = memiliki
A shoe box = sebuah kotak sepatu
Cautioned = peringatkan, memperingatkan
It = …nya (benda)
Or = atau
About = tentang
Sick = sakit
Recover = sembuh, pulih
She = dia (perempuan)
Agreed = setuju
Time = waktu
Should = harus
Found = menemukan
Crocheted doilies = alas piring rajutan
Stack = tumpukan
Unusual = tak biasa
Argue = berdebat
Angry = marah
Quiet = diam
And = dan
Made = dapat, buat
From = dari

Sudah ya, ya namanya “kata sulit” jadi ya tidak semua ada dalam daftar tersebut. Sebagian kosa kata lain tidak dicantumkan karena dianggap sudah anda kuasai. Nah, bagi yang mendapati ada kata baru silahkan dihafalkan untuk menambah kosa kata. Kalau sudah dipahami semua ya bisa langsung ke ceritanya di bawah ini.

1) Cerita Lucu Marah dalam Bahasa Inggris

Ternyata oh ternyata, di awal ceritanya memang terasa sedikit membosankan dan kurang unsur humor atau candaan tapi ternyata akhirnya beda. Nampak pada awal cerita begitu serius dan seolah akan seperti cerita-cerita cerpen atau lainnya.

Namun sedikit demi sedikit unsur hiburannya pun terkuak. Dalam kisah lucu tersebut pembaca akan mendapatkan kejutan diakhir kisah. Apa dan bagaimana alur kisahnya tentu anda harus menikmati hal itu sendiri. Lucu deh ceritanya, silahkan. Dibaca yang versi inggrisnya berikut.

Kebanyakan cerita – cerita hiburan atau lucu memang tidak begitu panjang. Tujuan utamanya memang untuk memberikan bahan bacaan yang menghibur dengan menyelipkan sedikit pesan penting yang ada didalamnya.

Cerita di atas pun demikian, meski terkesan serius tapi sebenarnya ada hikmah, pelajaran atau pesan yang bisa dikaji lebih jauh. Seolah, digambarkan bahwa dalam sebuah hubungan keluarga, suami istri memang memiliki masalah yang mungkin tak terhitung.

Dalam kisah di atas ditunjukkan bahwa itikad baik untuk meredam dan mengendalikan amarah, rasa kecewa atau pun benci, seseorang dapat menggunakan cara yang baik. Mengelola amarah atau emosi dengan jalan positif dalam cerita tersebut digambarkan mampu memberikan reward yang tak sedikit, 25.000 dolar, bayangkan.

2) Versi Terjemahan Cerita Bahasa Inggris

Di atas sudah disertakan teks yang dalam bentuk bahasa Inggris. Tentu teks akan menyisakan tanda tanya jika dibaca oleh yang kurang begitu paham atau yang masih belajar. Untuk itulah disini sengaja juga disiapkan sebuah bantuan untuk mengikuti kisah menarik yang diberikan.

Yang disertakan di bawah ini hanya merupakan tambahan media belajar bagi pembaca semua. Tentu yang disertakan berikut mungkin masih jauh dari sempurna, untuk itulah anda bisa ikut berperan dan menggunakan media tersebut untuk proses pembelajaran.

Gunakanlah teks tersebut untuk mengetahui kesalahan-kesalahan yang ada, memberikan perbaikan dan mendapatkan kosa kata baru untuk mengembangkan kemampuan berbahasa inggris anda. Dengan begitu cerita ini akan lebih bermanfaat bagi anda. Bukan hanya hiburan, tetapi menambah ilmu juga, menarik bukan?


Geli juga ya kalau membaca cerita itu sampai akhir. Sang kakek sudah salah tingkah, baper dan mengira sang istrinya begitu wow karena hanya marah sebanyak dua kali selama menjalani pernikahan.

Tapi nyatanya salah, tergantung harga per biji kerajinan sulam yang dijualnya, semakin murah maka semakin banyak juga amarah yang pernah ada di diri si nenek tadi.

Satu yang pasti, kisah atau cerita lucu dalam bahasa inggris di atas memang seolah – olah menekankan kepada pembaca bahwa hal buruk sekalipun jika dikelola dengan baik bisa bermanfaat bahkan disaat-saat yang sulit sekalipun.

Bayangkan saja, dalam sehari seberapa sering kita marah, coba kalau setiap kali kita marah kita bisa membuat karya seperti dalam cerita tersebut, kalau bisa dijual mungkin bisa membuat anda kaya mendadak, he…he….he… Tergantung bagaimana kita mengelola hal itu, benar tidak?