Wednesday, February 22, 2017

Cerita Lutung Kasarung Bahasa Inggris Indonesia

Cerita lutung kasarung adalah sebuah cerita rakyat Indonesia yang sudah cukup dikenal di masyarakat. Cerita tersebut bisa dipelajari untuk membentuk budi pekerti dan juga bisa digunakan untuk belajar di sekolah. Untuk belajar, salah satunya bisa digunakan cerita bahasa inggris.

Sebagai manusia kita boleh mencari harta sebanyak-banyaknya. Kita juga boleh mencari tahta setinggi-tingginya. Tetapi satu hal yang perlu diingat bahwa kita tidak boleh gila tahta dan juga gila harta. Tahta dan harta hanyalah titipan yang akan kembali kepada yang mempunyai pada waktunya.

Di dalam cerita kali ini kita akan membicarakan tentang cerita yang memuat kisah menarik, yang mengajarkan kita semua menjadi manusia yang sederhana dan tidak serakah. Cerita ini berjudul ”Lutung kasarung”, sudah pernah dengar ceritanya belum?

Cerita ini merupakan salah satu cerita fenomenal yang beredar di kalangan masyarakat Indonesia sebagai cerita yang terus dilestarikan dari generasi ke generasi. Menarik bukan, dan kini akan kita nikmati bersama-sama di situs ceritabahasainggris.com ini.

Cerita ini akan kami sajikan kepada para pembaca sekalian untuk menemani waktu luang anda. Dengan demikian waktu luang anda tidak lagi sepi, dan waktu luang anda tidak lagi membosankan, karena cerita menarik yang akan kami sajikan akan menemani anda.

Selintas tentang cerita yang akan kami sediakan untuk para pembaca sekalian, bahwa cerita ini adalah cerita yang memuat kisah tentang pertikaian bersaudara karena harta benda yang akhirnya dimenangkan oleh kebaikan setelah untuk waktu yang cukup lama kejahan berdiri dan berteriak kemenangan.

Nyatalah jelas di sini mencari tahta dan harta dengan cara yang tidak benar tidak akan bisa langgeng sebagaiman mencari tahta dan harta dengan cara yang benar dan lurus. Harta dan tahta yang diperoleh dengan jalan yang tidak benar dan tidak lurus akan hilang sekejap sebagai mana hilangnya embun di siang hari.

1) Cerita Lutung Kasarung dalam Bahasa Inggris

Di dalam naskah yang berbentuk bahasa Inggris ini, sudah kami sediakan isi cerita yang lengkap yang mampu menghibur anda. Teks tersebut mudah-mudahan mampu untuk memberikan keceriaan bagi para pembaca sekalian di kala sedang menikmatai waktu santai bersama keluarga, teman ataupun ketika sendiri.

Namun untuk bisa mengetahui isi kandungan yang terdapat dari cerita berhasa Inggris ini tentu saja anda harus menguasai terlebih bahasa Inggris yang baik dan benar dan lancar. Sebab bila anda tidak bisa menguasai bahasa Inggris secara benar, lancar maka tentulah sangat sulit untuk bisa mengetahui maksud dari cerita ini.

Sebagai bahan dan bekal, sudah disiapkan juga kosa kata yang bisa dipelajari. Beberapa kosa kata sulit dari teks tersebut yaitu seperti pada daftar di bawah ini. Silahkan baca dan pelajari arti dari masing-masing kata baru yang ditemukan.

A king = seorang raja
Old = tua
Choosing = memilih
Successor = penerus
Agree = setuju
Possess = dimiliki
Discussion = diskusi
Something = sesuatu
Not me = bukan aku
Feel = merasa
Suddenly = tiba-tiba
Head = kepala
Confess = mengaku
Order = perintah
Behind = dibelakang
Spoke = berbicara
Again = lagi
Skin = kulit
To = pada
If = jika
But = tetapi
Mine = milikku
Meditates = bermeditasi
And = dan
Known as = dikenal sebagai

Salah satu modal belajar bahasa inggris adalah vocab, karena itu kita sediakan juga daftar kata sulit yang sudah dilengkapi langsung dengan artinya. Tugas anda adalah mempelajari kata-kata baru yang belum dimengerti nanti setelah selesai menikmati cerita rakyat tersebut. Sekarang kita ke ceritanya lebih dulu.
cerita lutung kasarung bahasa inggris
Untuk itu kami sediakan dua naskah dalam satu konten untuk para pembaca yang setia mampir ke situs kami. Dua naskah cerita ini hadir dengan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia yang bisa menjadi pilihan.

2) Cerita Lutung Kasarung Versi Terjemahan

Bila di atas sudah tersedia naskah dalam bahasa inggris maka di bawah sudah tersedia naskah dalam bahasa Indonesia. Cerita dalam naskah yang berbentuk bahasa Indonesia ini menjadi pelengkap sajian konten dari kami dan menjadi naskah yang sangat memahami kultur dari pada para pengunungnnya.

Kami sadar bahwa tidak semua pengunjung kami yang telah mampir ke situs ini menguasai bahasa Inggris. Untuk itu kami sediakan naskah berbentuk bahasa Indonesia untuk para pembaca yang kurang menguasai bahasa Inggris.
cerita rakyat lutung kasarung

Agama selalu berbicara agar manusia tidak menjadi serakah karena harta dan tahta dunia yang hanya sementara. Di pesan moral yang telah kita ambil dari cerita ini juga memberikan himbauan kepad apara pembaca sekalian untuk tidak serakah dengan harta benda yang sifatnya hanya sementara.

Banyak kemungkinan yang bisa terjadi bila kita menjadi manusia yang serakah hanya karena harta dan tahta. Kita akan menjadi orang yang senantiasa menghalalkan segala cara, baik yang dilarang oleh agama oleh kemanusiaan, dan lainnya.

Bila kita sebagai manusia sudah berani menghalalkan cara dalam memperoleh tahta dan harta maka apa bedannya kita dengan hewan..? Jangan serakah adalah pesan moral yang bisa kita ambil dari cerita lutung kasarung ini, dan jangan serakah masih mempunyai artian yang begitu luas.

Maksud jangan serakah di sini adalah jangan serakah dalam segala hal, karena bila kita sudah satu kali menumbuhkan rasa serakah satu kali saja tentu kedepannya kita akan mengulang keserahan tersebut.

Tertarik untuk menyimak cerita menarik lainnya di dalam situs ini, kami persilahkan para pembaca sekalian untuk melihat dan membaca koleksi cerita kami di dalam situs ini, mudah-mudahan para pembaca sekalian bisa terhibur serta puas dengan sajian cerita-cerita yang kami hadirkan.