Wednesday, February 22, 2017

Cerita Narrative Tinker Bell dan Terjemahan

Mudah-mudahan tidak salah ya, cerita yang akan kita bahas ini adalah salah satu contoh cerita narrative bahasa Inggris. Cerita ini akan dibahas lengkap dengan terjemahannya sekaligus. Dengan begitu anda yang membutuhkan bisa belajar dengan lebih mudah. Panjangnya sekitar 200-an kata, tidak lebih, mungkin hanya sekitar setengah halaman.

Pembahasannya sendiri akan terdiri dari dua bagian. Bagian pertama akan membahas mengenai beberapa kata sulit yang dijumpai dalam cerita sedangkan bagian kedua membahas mengenai alur atau jalan ceritanya.

Dibagian pertama akan dibuatkan sebuah daftar lengkap untuk kosa kata bahasa inggris (vocabularies) yang bisa dipelajari bersama. Kosa kata tersebut akan dilengkapi juga dengan arti kata sekaligus. Jadi anda tidak perlu bingung dan repot mengartikannya lagi.

Pada bagian kedua nanti akan dibahas juga mengenai alur ceritanya secara singkat. Dengan begitu, secara umum anda bisa mengetahui tentang isi cerita tersebut. Tidak lupa juga untuk melengkapi pembahasan ini maka akan dianalisa juga nilai-nilai moral atau pesan – pesan yang terkandung di dalam cerita tersebut.

Dengan pembahasan yang ringkas dan menyeluruh diharapkan anda semua bisa mendapatkan manfaat yang maksimal dari cerita maupun teks yang dibaca nanti. Jadi, bisa kita mulai dari sekarang? Kalau bisa, mari kita mulai dengan mempelajari kosa kata berikut!

A beautiful place = tempat yang indah
Called = disebut
Lived = hidup
Not so far = tidak begitu jauh
Where = dimana
Loved = mencintai, suka
Appeared = muncul
Asked = mengajak, meminta
Excited = gembira, senang
Scenery = pemandangan
Surprised = terkejut
Pirate = bajak laut
Captured = menangkap
Ship = kapal
Frightened = menakuti
Putting = meletakkan, menempatkan
Plank = papan
Stopped = menghentikan
Chased = diburu, dikejar-kejar
Crocodile = buaya
Intention = niat
Back = kembali

Ada sekitar 22 kata yang ada dalam daftar tersebut, mudah-mudahan banyak yang sudah dipahami. Kalau pun ada kosa kata yang masih baru silahkan dicatat dan dihafalkan untuk menambah perbendaharaan kata. Kalau sudah, mari kita bahas sedikit mengenai alurnya.

Pada cerita narrative kali ini, dikisahkan pada suatu masa ada sebuah daerah yang sangat indah yang bernama Neverland. Tempat indah tersebut adalah sebuah tempat dimana tinker bell dan Peter Pan tinggal. Nah, tak jauh dari daerah itu ada sebuah tempat dimana tinggal tiga orang anak yang sangat suka dengan cerita dongeng tinker bell.

Suatu hari nih ya, ceritanya si Peter Pan tadi berkunjug ke rumah tiga anak tersebut. Kemudian sang Peter tadi meminta atau mengajak anak-anak tadi untuk main ke kediaman Peter. Karena sangat nge-fens maka mereka pun sangat senang dan setuju diajak main.

Setelah itu, mereka kaget dan sangat terkejut tahu bahwa disana ada seorang bajak laut jahat bernama kapten Hook. Nah, ceritanya, suatu hari sang bajak laut ini menangkap tinker bell untuk mengetahui tempat atau persembunyian si Peter tadi.

Dalam misinya itu, sang perompak tadi juga menangkap tiga anak kecil tadi. Mereka ditakuti dengan cara ditempatkan disebuah papan di kapal. Sebelum sang penjahat tadi menyakiti anak-anak tersebut, Peter pun datang. Ia kemudian menyelamatkan mereka.

Diceritanya, perompak tadi bisa dikalahkan dan ditentang keluar kapal sehingga ia dikejar-kejar buaya. Akhirnya anak-anak pun selamat. Karena merasa takut, akhirnya anak-anak itu pun minta pulang.

Dengan bantuan bubuk peri dari tinker bell tadi, kapal pun terbang dan membawa anak-anak tadi pulang ke rumahnya. Nah, begitulah akhir kisah ini. aga rlebih jelas bagaimana detailnya lebih baik anda langsung membaca sendiri ceritanya berikut ini.
Cerita Tinker Bell Inggris dan Terjemahan
Hiuft, lumayan, sudah ada tambaha satu lagi cerita narrative yang bisa dipelajari. Sekarang koleksi kumpulan cerita bahasa inggris kita bisa semakin lengkap lagi. Oh iya, kalau ada yang ingin baca lagi silahkan lihat juga beberapa narrative lain yang ada dibagian bawah tulisan.

Mudah-mudahan ada yang berkenan. Jangan lupa bagikan juga cerita ini untuk teman-teman lain. Dan, besok masih ada kisah menarik lain yang bisa anda baca disni. Jadi jangan lupa berkunjung lagi ya. Itu saja, salam hangat dari kami.