Wednesday, February 1, 2017

Cerita Bahasa Inggris Pendek Bola Kristal

Pendek atau singkat, sama sajalah, yang jelas cerita dalam bahasa Inggris berikut ini bagus untuk dibaca. Cukup bagus, sekedar untuk hiburan mengisi waktu luang atau bahkan untuk tambahan bahan belajar di rumah. Tidak lebih dari 1 halaman kok, karena itu membacanya pasti bisa langsung selesai beberapa menit saja.

Ya, sebuah kisah yang begitu menarik untuk bersama-sama kita simak. Kisah cerita ini adalah kisah pembelajaran untuk menjadi manusia yang senantiasa bersyukur tentang apa yang dimilikinya. Dengan kisah ini pula kita juga akan tahu tentang dampak dari keserekahan bagi diri sendiri maupun masyarakat umumnya.

Berikut ini adalah sebuah cerita yang berjudul ”The Crystal Ball”. Dalam bahasa Indonesia judul tersebut artinya bola kristal”. Cerita singkat tersebut menceritakan tentang bola kristal yang bisa mengabulkan permintaan seseorang. Pada akhirnya, bola tersebut menimbulkan sifat keserakahan dari pada masyarakat, sehingga suasana di tempat tersebut menjadi kacau dan tak terkendali.

Selain menikmati cerita yang bagus, dengan cerita ini anda akan bisa memahami bahasa Inggris. Hal ini karena cerita tersebut menggunakan bahasa Inggris jadi tentu ada kosa kata baru yang bisa dipelajari.

Untuk anda yang membutuhkan, sudah saya siapkan kosa kata dalam bahasa Inggris yang akan memudahkan anda dalam memahami alur cerita tersebut. Yang berminat silahkan dipelajari terlebih dahulu sebagai persiapan.

South = selatan
Spain = spanyol
Village = desa
Joyful = penuh kebahagiaan
Lucky = beruntung
Children = anak-anak
Played = bermain
Shepherd boy = anak penggembala
Herd of goats = kawanan domba
Graze = digembalakan
Playing = memainkan
Flute = seruling
Saw = melihat
Light = cahaya
Bush = semak-semak
Transparent = bening, transparan
Crystal ball = bola kristal
Took = mengambil
Voice = suara
Make = meminta, membuat
Wish = keinginan, harapan
Fulfill = memenuhi
So many = sangat banyak
Decide = memutuskan
what to wish for = apa yang akan diminta
Had everything = memiliki segala sesuatu
Needed = butuhkan
Days passed = hari berlalu, berganti
Followed = mengikuti
Took the crystal ball = mengambil bola kristal
ran away = lari menjauh, kabur
Called all the people = memanggil semua orang
Fulfill your wish = mengabulkan permintaan kamu
nobody = tak seorang pun
Asked = meminta
Gardens = kebun
Decided = memutuskan
Return = mengembalikan
Regretful = penuh penyesalan
Till now = sampai sekarang
Become = menjadi
the same as it was before = sama seperti sebelumnya
Greedy = serakah, tamak, rakus

Dengan teks cerita tersebut, belajar berbahasa Inggris menjadi lebih menyenangkan, karena dengan menggunakan sebuah cerita. Untuk itu mari terlebih dahulu kita simak daftar kosa kata bahasa Inggris dan artinya di atas sebelum menyimak ceritannya. Kalau sudah, anda bisa langsung menikmati kisah selengkapnya.

Cerita dalam Bahasa Inggris yang Pendek

Cerita ini adalah sebuah cerita yang menceritakan tentang sebuah wilayah atau desa yang diselimuti kebahagiaan para penduduknya. Banyak anak-anak bermain tanpa beban pikiran dan yang ada hanyalah senyum yang lepas tanpa beban ada pada raut anak-anak di desa tersebut.

Hingga datangnya malam anak-anak datang kepada seorang nenek untuk meminta cerita tentang hewan. Seorang anak yang bernama Nasir tidak mau ketinggalan, dia ikut diatara banyak anak-anak seusianya yang juga ingin mendengarkan cerita dari sang nenek. Hingga sesampainya Nasir di tempat tujuan dia duduk dan kemudian memainkan suling yang merupakan hobinya. Baru setelah itu dia mendengarkan cerita dari sang nenek.

Hingga pada suatu ketika dia kembali memainkan suling untuk menghilangkan rasa sepinya dikala sendiri. Hingga di tengah keasyikan memainkan suling, dia melihat sebuah cahaya dari balik cabang pohon kecil dan dahan. Cahaya di balik  cabang dan dahan membuatnya begitu penasaran untuk melihatnya.

Dan akhirnya Nasir berjalan menghampiri sumber cahaya. Di situ dia melihat sebuah bola kristal yang bercahaya dan begitu indah. Dia lantas memegangnnya dan sambil sedikit mengelap permukaan dari bola ristal itu. Tiba-tiba bola kristal berkata,”Aku siap mengabulkan permintaan anda, sebutkan saja permintaan anda..?”.

Dari situ Nasir timbul sebuah pikiran untuk meminta banyak hal dari bola kristal tersebut. Dia ingin meminta agar dirinya bisa terbang bebas layaknya burung Namun nampaknya dia sendiri ragu dengan permintaannya. Hingga akhirnya dia membawa pulang bola kristal tersebut pulang dan dia tidak akan pernah mengatakan kepada siapapun tentang bola kristal ini.

Hingga waktu terus berjalan begitu besar manfaat batu kristal yang diberikan kepada Nasir. Karena dengan itu orang-orang begitu kagum melihatnya karena selalu menampakan keceriaannya setiap di hadapan banyak orang.

Hingga hal ini membuat teman-temannya penasaran tentang rahasia yang disembunyikan oleh Nasir. Hingga sepulang sekolah beberapa rombongan kecil mengikuti nasir dengan begitu perlahan. Dari situ mereka mengetahui bahwa Nasir memiliki bola Kristal.

Hingga pada suatu ketika bola kristal Nasir dicuri oleh rombongan yang mengikutinya. Rombongan anak tersebut memperlihatkan kepada banyak orang tentang bola kristal yang indah dan bisa bicara.

Hingga akhirnya banyak orang yang kemudian saling berebut untuk meminta permintaan dengan kristal tersebut. Ada yang meminta banyak emas, ada yang meminta kalung emas dua dada dan sebagainya.

Hingga akhirnya permintaan dari masing-masing orang tersebut membuat orang yang lainya merasa kecewa karena pemintaan yang mereka semua ucapkan adalah permintaan untuk mereka sendiri dia bahkan tidak meminta taman yang jelas-jelas menjadi keinginan bersama.

Gara-gara batu kristal tersebut membuat suatu perpecahan diantara masyarakat pada umumnya. Setelah kekacauan itu semakin rumit kemudian datanglah Nasir dan kemudian merebut batu kristal itu.

Nasir juga tidak sepakat bila batu kristal ini hanya dipergunakan untuk satu atau dua orang saja dia bersepakat bila batu kristal ini digunakan untuk kebahagiaan bersama. Nasir akhirnya membuat permintaan agar dibuatkan taman di desa ini kepada batu kristal tersebut. Dan batu kristal mengabulkannya, kini suasana desa sudah kembali seperti semula yakni banyak anak dan orang dewasa berkumpul bersama di taman.

***

Pesan moral dari cerita ini adalah tentang larangan memelihara sifat keserakahan. Karena keserakahan akan membuat banyak orang di sekitar kita menderita. Untuk itulah hilangkanlah sifat serakah agar kita bisa melihat ribuan senyum yang datang kepada kita. 

Kisah cerita bahasa Inggris yang singkat di atas juga menggambarkan kepada pembaca bahwa kebahagiaan bukan didapat dengan harta dan harta tidak menjamin kebahagiaan. Selain itu, rasa iri dengki kepada orang lain juga hanya akan membuat seseorang menjadi tidak bahagia. Semoga, kita semua dapat mengambil hikmah dan nilai moral yang ada tersebut.