Monday, February 20, 2017

Cerita Rakyat Keong Mas Bahasa Inggris Indonesia

Keong mas, hewan yang selalu dijadikan makanan ternak, atau juga terkadang digunakan untuk dikonsumsi oleh manusia. Di satu sisi keong membawa manfaat karena dagingnya bisa dijadikan makanan untuk ternak atau orang itu sendiri. Tetapi di satu sisi keong merupakan hama bagi petani yang harus di berantas.

Tetapi lain halnya dengan keong mas dalam cerita ”The Golden Slug”. Keong yang ada di cerita ini selalu membawa manfaat bagi setiap orang yang ada didekatnya. Dan sejarah tentang adanya keong mas dalam cerita ini juga penuh keajaiban, dan tidak ada satu orang tahu bagaimana pristiwa itu terjadi.

Bila anda pembaca yang sangat menyukai keajaiban maka anda tentu akan suka dengan cerita ini. Tetapi bila anda kurang suka karena anda belum percaya kepada keajaiban itupun hak anda. Tetapi di sini yang menarik adalah jalan cerita yang dihadirkan dalam cerita ini bukan keajaiban yang ada di dalam cerita ini.

Kisah ini sendiri adalah kisah tentang seorang anak pangeran pemalas dan enggan bekerja dan hanya bergantung kepada orang lain, yang membunuh anaknya sendiri yang sering mengkritiknya sebagai orang yang pemalas dan enggan untuk bekerja keras. Karena kesal ayah dari gadis itu membunuh gadis dan kemudian meletakan mayatnya di bendungan.

Sang gadis tidak menolak ketika hendak diancam untuk dibunuh, sang gadis hanya berpesan kepada ayah dan ibunya agar bila dia mati mayatnya diletakan di bendungan. Setelah mayat gadis itu diletakan di bendungan, berubahlah mayat gadis itu menjadi keong yang mempunyai warna emas yang begitu indah.

Hingga ada dua orang perempuan yang melihat keong mas itu ketika mencari kayu. Pencari kayu itu begitu takjub dengan warna indah dari keong mas tersebut dan ahinya membawanya pulang untuk dipelihara.

Setelah keong itu dipelihara di rumah wanita pencari kayu itu selalu ada keajaibain di rumah, seperti makanan lezat yang sudah tersaji ketika perempuan itu selesai bekerja. Namun akhirnya keajaiban itu terbongkar bahwa gadis yang keluar dari keonglah yang melakukan semua ini. meskipun demikian pemilik rumah tetap mengijinkan keong itu tinggal di rumahnya.

1) Cerita Keong Mas dalam Bahasa Inggris

Cerita berbahasa Inggris juga akan kami hadirkan untuk anda yang gemar berbahasa Inggris. Dengan hadirnya naskah cerita yang berbentuk bahasa Inggris ini bisa mengasah kemampuan bahasa Inggris anda sehingga anda bisa lebih mahir dalam berkomunikasi dan kemampuan berbahasa Inggris anda tidak hilang karena tidak pernah diolah.

Nasakah cerita dalam bentuk bahasa Inggris ini juga akami rekomendasikan untuk anda pemula yang dalam tahap belajar berbahasa Inggris. Dengan menyimak cerita berbahasa Inggris ini belajar berbahasa Inggris menjadi lebih menyenangkan serta lebih cepat mahir. Sebelum anda menikmati ceritanya, silahkan pelajari kata sulit di bawah ini.

Respected = dihormati
Wealth = kekayaan
Honor = kehormatan
Squandered = menghabiskan, menghamburkan
Sympathized = simpati
Offered = menawari
Laziness = kemalasan
Threatened = mengancam
Torture = menyiksa
Kill = membunuh
Turned = berubah
Firewood = kayu bakar
Filled = terisi, berisi
Delicious food = makanan enak
Conch = cangkang
Versatility = pandai dalam banyak hal
Weaving = menenun
Married = menikah
Happily = dengan bahagia

Kosa kata atau daftar kata sulitnya sudah diberikan, lengkap dengan artinya sekaligus, sekarang tinggal anda baca ceritanya. Dengan daftar kata di atas tentunya tidak sulit bagi anda untuk memahami bagaimana cerita dalam dongeng cerita nusantara tersebut. Yuk kita simak cerita selengkapnya.
Cerita Keong Mas

Tunggu, jangan pergi dulu, yang diatas kan hanya yang berbahasa Inggris saja, yang versi lainnya kan belum. Kalau sudah, anda bisa juga menikmati versi Indonesianya. Atau kalau mau membuat teks di atas menjadi naskah drama ya silahkan. Tinggal dibuat percakapan atau dialog cerita tersebut, benar tidak?

2) Cerita Rakyat Keong Mas Bahasa Indonesia

Bagi anda yang tidak suka atau tidak membutuhkan yang berbahasa Inggris kami juga telah menyediakan naskah dari pada cerita ini. Naskah yang dikemas dengan berbahasa Indonesia lebih memudahkan anda dalam memahami kandungan yang ada di dalam cerita ini. Karena bahasa Indonesia adalah bahasa kita sendiri bukan bahasa asing.

Sehingga dalam proses memahami kalimat demi kalimat lebih cepat dan lebih mudah dari pada proses memahami kalimat dalam naskah cerita yang berbahasa Inggris. Dan andapun tidak perlu memikir dua kali untuk mengartikan maksud dan memahami setiap kalimat yang ada di dalam naskah cerita. Karena naskah berbahasa Indonesia lebih mudah dipahami.

Titik dari permasalahan yang bisa dijadikan pesan moral dan hikmah dalam cerita ini adalah bahwa tidak ada orang yang bisa segan kepada kita bila kita sendiri adalah orang yang enggan bekerja kerasa dan pemalas. Untuk itu bekerja keras dan tidak malas adalah ciri dari pada manusia yang ingin maju.

Bekerja keras bukan hanya mendatangkan banyak simpati dari banyak pihak tetapi juga baik untuk diri kita sendiri kedepannya. Bila kita rajin bekerja keras dan tidak boros maka kita akan menjadi kaya. Nah, yang ingin menikmati versi bahasa Indonesia, silahkan ke bagian selanjutnya berikut.
cerita versi indonesia

Ingat ya, janganlah kita menjadi orang yang sombong ketika sudah menjadi orang kaya. Jadilah orang yang tetap rendah hati walaupun anda sudah kaya. Kekayaan hanya titipan Tuhan dan bisa kapan saja diambil oleh Tuhan. Tidak butuh waktu lama untuk membuat seseorang jatuh miskin, apalagi kuasa Tuhan.

Kekayaan hanya sebagai fasilitas kita dalam menjalani kehidupan kita di dunia ini, amal ibdah dan perbuatan kitalah yang akan menolong kita di dunia dan di akherat. Masih banyak cerita lain yang layak untuk menjadi bacaan di tengah waktu luang anda di situs ini. Mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua.