Sunday, February 19, 2017

Cerita Rusa dan Domba dalam Bahasa Inggris

Untuk anda yang mencari cerita bahasa inggris dan terjemahannya bisa membaca cerita tentang rusa dan domba berikut ini. Cerita berikut ini sengaja disiapkan untuk belajar meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Inggris. Aslinya cerita ini dalam bahasa Indonesia tetapi kemudian dibuat ke dalam bhs inggris dengan ala kadarnya.

Artinya, teks cerita tersebut tentu masih banyak kesalahan dan kurang pas. Dengan begitu pembaca memiliki kesempatan untuk belajar mengkoreksi ceritanya. Karena untuk belajar masa versi yang dipilih adalah yang versi singkat padat dan jelas.

Untuk kepentingan belajar tersebut sudah disiapkan juga daftar kata yang bisa dihafal. Daftar kata tersebut adalah kosa kata yang berkaitan dengan cerita rusa dan domba. Lengkap, sudah disertakan juga arti untuk masing-masing kata. Jadi daftar tersebut bisa digunakan untuk menambah vocabulary pembaca semua.

Kisah kali ini tentu bukan satu-satunya kisah cerita binatang yang bisa anda baca di situs ini. di situs ceritabahasainggris ini banyak sekali cerita-cerita yang bisa dinikmati. Semua cerita dibahas secara lengkap mulai dari makna judul sampai pada pesan moralnya sekaligus. Sekarang, silahkan pelajari kosa kata di bawah ini.

Deer = rusa
Borrow = meminjam
Handful = segenggam
Flour = tepung terigu
Sheep = domba
Sure = yakin
Honesty = kejujuran
Guarantee = menjamin
Wolves = serigala
Shocked = terkejut
Trust = percaya
Without paying = tanpa membayar
Opportunity = kesempatan

Ada kata-kata sulit tidak dari daftar di atas? Kalau tidak ada maka anda bisa langsung saja membaca ceritanya. Kalaupun ada kata yang belum dipahami maka anda bisa mengumpulkan kata tersebut dan memahami makna kata tersebut. Setelah itu anda bisa menghafalkan kosa kata yang belum dimengerti tadi.

Dengan adanya daftar di atas, sebenarnya anda semua sudah tidak perlu lagi mencari cerita bhs inggris dan artinya, kenapa? Ya karena dari kosa kata itu saja anda sudah bisa mengartikan sendiri bagaimana cerita yang anda baca. Jadi lebih efektif dalam belajar. Selain itu juga akan menghemat waktu internetan yang digunakan.

Sekarang, hitung-hitung sebagai pengganti yang membutuhkan terjemahan, mari kita bahas sedikit mengenai alur ceritanya. Pada cerita binatang kali ini diceritakan ada dua binatang yang saling kenal. Keduanya adalah domba dan rusa. Meski tidak begitu dekat tetapi mereka berdua kenal satu sama lain.

Suatu hari, ceritanya nih ya, sang rusa tadi membutuhkan terigu atau tepung terigu. Ia tidak tahu dimana ia mendapatkan tepung tersebut. Ia pun ingat bahwa domba memiliki apa yang ia butuhkan. Sang rusa pun segera menemui kenalannya tersebut yaitu si domba.

Sesampainya di kediaman sang domba, rusa pun mengutarakan niatnya. Ia ingin meminjam segenggam terigu pada sang domba. Domba tersebut rupanya cukup pandai dari pengalamannya, ia ragu apakah rusa tadi akan mengembalikan terigu yang ia pinjam jika ia meminjaminya. Karena, jika rusa tidak mau membayar maka ia pasti tidak dapat mengejar rusa yang cepat.

Sang domba pun berkata, “apakah ada hewan lain yang bisa menjamin itu?”, tanya si domba. Rusa pun menjawab dengan tegas, “ada, serigala bisa menjamin saya tidak akan ingkar”, jawabnya.

Mendengar perkataan tadi, domba pun terkejut dengan apa yang dikatakan sang rusa. “Serigala, bagaimana mungkin?”, ucap domba tadi. “Kenapa tidak?”, tanya rusa. “Apa kamu pikir aku akan percaya dengan jaminan seperi itu. Aku kenal dia! Dia adalah hewan yang tak bertanggungjawab, ia sering mengambil milikku dan tak mau membayar.”, ucap sang domba.

“Kamu mungkin sama saja dengan serigala, kamu bisa lari kencang dan aku tidak bisa mengejarmu. Jadi kamu bisa saja lari setelah berhutang, benar kan?”, ucapnya lagi. Begitulah, rusa tidak bisa mendapatkan apa yang ia inginkan.

Dari kisah antara dua binatang tersebut jelas sekali terlihat pesan apa yang ingin disampaikan. Dalam cerita, jelas bisa kita ketahui bahwa perkataan, ucapan atau perbuatan dari orang jahat tidak akan pernah bisa dijadikan sebagai jaminan. Sama saja, ucapan pembohong tidak akan pernah dipercaya.

Itulah tadi salah satu pesan moral cerita rakyat ini. Tentu pesan tersebut cukup bagus direnungkan dan dijadikan pembelajaran hidup. Nah sekarang, karena sudah dibahas semua maka giliran anda untuk menyimak kisah selengkapnya. Silahkan dibaca di bawah ini.

Cerita Rusa dan Domba Inggris Indonesia
Sudah dibaca, tahu artinya tidak? Kalau tidak tahu berarti harus banyak belajar lagi ya. Tenang, kita sama-sama belajar disini dengan teman-teman lain. Ada banyak cerita yang bisa digunakan untuk belajar kok, ada cerita rakyat fabel, narrative dan lain sebagainya, dongeng anak juga ada. Makanya jangan ketinggalan ya.

Pastikan anda semua selalu datang ke situs ini setiap hari agar tidak ketinggalan cerita terbarunya. Catat alamat situs-nya ya, ceritabahasainggris.com, mudah diingat bukan? Ya sudah, sekarang silahkan lanjut ke cerita lain yang sudah disiapkan dibagian bawah pembahasan ini, mudah-mudahan berkenan.