Wednesday, February 1, 2017

Cerita Bahasa Inggris Singkat tentang Kebahagiaan

Ada banyak sekali cerita bahasa Inggris yang singkat dan menarik. Cerita-cerita tersebut juga terdiri dari berbagai tema dan berbagai jenis. Ada cerita binatang, ada cerita moral dan ada juga cerita-cerita kehidupan sehari-hari yang bisa menjadi inspirasi dan pembelajaran untuk pembaca.

Cerita ini adalah cerita yang berjudul ”The Signs Of Happiness”, atau dalam bahasa Indonesia bisa diartikan,” Tanda-tanda kebahagiaan”. Cerita ini akan mengajari kita tentang hakekah suatu kebahagiaan yang tidak semua orang bisa memahaminya. Dan di sini akan dihadirkan dalam bentuk cerita.

Dengan memahami bentuk dan hekekat dari pada kebahagiaan tersebut kita akan menjadi manusia yang lebih berharga. Karena kita sendiri tahu bahwa hidup kita adalah berharga karena kebahagiaan. Namun yang menjadi pertannyaan tentunya adalah kebahagiaan yang seperti apa, inilah yang setidaknya ada dalam cerita ini.

Dalam cerita ini anda juga akan diajarkan banyak kosa kata berbahasa Inggris, yang akan meningkatkan kepiawaian anda dalam berbahasa Inggris. Karena dengan cerita yang dikemas dalam bahasa Inggris sangat menarik tentunya dijadikan sebagai suatu media untuk belajar berbahasa Inggris yang baik. Sebelum ke ceritanya, mari kita lihat vocabularies berikut.

young couple = Pasangan muda
happy = bahagia
together = bersama
happiness = kebahagiaan
face problems = menghadapi masalah
One day = suatu hari
wise old man = orang tua bijak
solve = memecahkan
guide = membimbing
worry = rasa khawatir, kekhawatiran
Travel around the world = pergi berkeliling dunia
seek = cari
perfectly happy = benar-benar bahagia
piece = sepotong, potongan
remain = selalu
journey = perjalanan
the happiest = paling bahagia
governor = gubernur
palace = istana
except = kecuali
uncomfortable = tidak nyaman
visited = mengunjungi
same question = pertanyaan yang sama
shepherd = penggembala
greeted = menyapa
Nobody = tidak seorangpun
unhappier = lebih tidak bahagia
clothes = pakaian
own = memiliki
return = kembali
useless = tak berguna

Tidak lupa pesan moral yang akan dihadirkan dalam cerita ini juga akan menambah kelengkapan kemenarikan yang disediakan dalam cerita ini. Mudah-mudahan pesan moral yang dihadirkan dalam cerita ini bisa bersama-sama kita lakukan dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari kita semua. Sekarang, dengan bekal kosa kata di atas mari kita baca cerita bahasa Inggris singkat tersebut.

Cerita dalam Bahasa Inggris tentang Kebahagiaan

Kisah ini menceritakan sepasang suami istri yang barus saja menikah. Dia menjalani hidup secara bahagia dan begitu harmonis. Namun mereka sendiri masih kurang yakin apakah mereka adalah pasangan yang paling berbahagia di dunia ini. Hingga mendengar kedatangan orang tua bijaksana yang menurut mereka bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang menyelimuti mereka.

Hingga pasangaan suami istri tersebut akhirnya memutuskan untuk memnemui orang tua bijaksana tersebut. Dia menanyakan apa keluhan yang ada di pikiran mereka. Hingga orang tua tersebut memberikan suatu solusi untuk menyuruh pasangan suami istri tersebut untuk mencari pengantin yang berbahagia dan kemudian meminta sehelai potongan baju dari mereka. Dengan demikian hubungan suami sitri tersebut bisa seperti pemilik baju tersebut.

Pasangan suami sitri kemudian datang kepada rumah gubernur, karena mereka mendengar bahwa gubernur adalah pasangat suami istri yang berbahagia. Sesampainya dia di rumah gubernur, kemudian dia bertanya,”Apakah anda pasangan suami istri yang berbahagia”, ungkap pasangat suami istri yang bertamu. Gubernur menjawab ya, namun bila tidak mempunyai banyak anak kata gubernur.

Dengan demikian pasangan suami sitri tersebut mengangap bahwa guberbur bukanlah pasangan yang berbahagia. Selanjutnya dia datang ke sebuah tempat yang merupakan tempat tinggal dari pasangan suami istri juga. Mereka kemudian menanyakan apakah mereka pasangan yang berbahagia, namun pasangan suami istri yang didatanginya menjawab tidak.

Namun usaha pasangan suami istri itu tidak berhenti smapai di situ sampai mereka benar-benar menemui pasangan suami istri yang lain yang berhagia. Hingga akhirnya dia bertemu dengan seorang gembala, di sana terlihat gembala dan keluarganya adalah keluarga yang begitu bahagia meskipun hidupnya tidak kaya.

Pasangan suami sitri kemudian bertanya kepada gembala tersebut dengan pertanyaan yang sama. Namun sang gembala mengatakan tidak, pasangan suami sitri tersebut berkeyakinan gembala tersebut tidak bahagia dalam masalah ekonomi yang terbatas, sedangkan dalam hal keharmonisan gembala tersebut mempunyai hubungan yang baik dengan keluargannya.

Pasangan suami istri selanjutnya meminta sehelai potongan baju dari gembala tersebut. Namun gembala tersebut tentu keberatan, karena bila dia memberikan potongan baju kepada pasangan suami istri tersebut maka gembala akan kehilangan bajunya, karena baju yang dimilikinya hanya satu.

Dari sini pasangan suami istri bisa mengambil kesimpulan kebahagiaan orang memanglah berbeda-beda. Dan pasangan suami istri tersebut tidak bisa mempunyai kebahagiaan seperti orang lain karena kebahagiaan itu sudah ditetapkan oleh tuhan.

Hingga pasangan suami istri tersebut mendatangi kembali orang tua bijaksana dan mengeluhkan semua ini. Dari sini orang bijak tersebut mengatakan bahwa kebahagiaan yang sejati bisa didapatkan bila memang anda sabar dan selalu bersyukur tentang apa yang diberikan.

***

Apa yang ada pada cerita di atas menggambarkan kepada kita bahwa sesungguhnya tidak ada yang sempurna di dunia ini, begitu juga dengan kebahagiaan. Tak ada satupun yang benar-benar bahagia menjalani hidup, kecuali mereka yang menjalani hidup untuk sang pencipta. Inilah yang menjadi pesan moral kita bersama yang bisa diambil dari cerita ini.