Monday, February 6, 2017

Cerita Bahasa Inggris Singkat tentang Keluarga

Yang akan kita baca ini masih masuk kategori cerita anak bahasa Inggris yaitu tentang arti sebuah keluarga. Namanya juga cerita yang khusus untuk anak-anak ya wajar jika kisahnya sangat pendek. Tapi yang ini bukan berarti tidak boleh dibaca rekan remaja loh, soalnya nilai moralnya bagus kok.

Ini adalah cerita anak tentang keluarga, bagus di baca anak-anak. Tetapi, kisah ini menarik untuk anda yang belum paham tentang apa itu keluarga karena pikiran anda disibukan oleh pekerjaan anda hingga anda lupa dengan keluarga. Pekerjaan memang penting tetapi lebih penting adalah keluarga, karena pekerjaan bisa dicari sedangkan keluarga tidak bisa untuk dcari.

Pekerjaan memang senantiasa melupakan kita semua terhadap keluarga yang jelas-jelas orang yang menjadi motivasi kita untuk melakukan pekerjaan. Dan kita bekerja juga karena mereka, tetapi tidak seharusnya pekerjaan itu lebih diutamakan dari pada urusan keluarga sehingga rasa rindu keluarga tidak terobati.

Di sini, dalam cerita yang berjudul ”What Is A Family?” akan memberikan nilai-nilai kesadaran kepada anda sekalian terutama orang yang masih sibuk dengan segudang aktivitas. Nilai-nilai kesadaran yang ada pada karakter dalam cerita inilah yang mudah-mudahan menjadi penyadar kita juga.

Oh iya, judul tersebut dalam bahasa Indonesia artinya apakah keluarga”, penasaran bukan? Sebelum ke cerita, berikut daftar kata bahasa Inggris dan artinya. Kosa kata berikut bisa digunakan untuk memahami cerita ini dari kata-perkata.

Came home = terlalu keras
Late = terlambat, larut
How much = berapa banyak
An hour = satu jam
None of your business = bukan urusanmu
Angrily = dengan marah
Borrow = meminjam
Calmed down = tenang
Went to = pergi ke
Room = ruangan, kamar
Smiling = tersenyum
Under his pillow = dibawah bantalnya
Counted = menghitung
Buy = membeli
An hour of your time = satu jam waktu mu
Early = lebih awal
Tomorrow = besok
Too hard = terlalu keras

Kurang apa coba, untuk memahami cerita anak dalam bahasa Inggris ini sudah disiapkan juga daftar kata sulit atau kosa kata baru yang lengkap dengan terjemahan atau artinya sekaligus. Jadi lebih mudah dong untuk menikmati kisah didalamnya. Ya sudah, sekarang kita baca dulu bagaimana cerita selengkapnya.

Cerita Singkat tentang Keluarga

Cerita ini menceritakan tentang seorang ayah yang pada suatu malam yang buta baru pulang sampai di rumah. Ketika seorang ayah itu sampai di depan pintu, anaknya bediri di depan pintu. Sang anak bertanya kepada sang ayah, berapa penghasilan yang didapat dari bekerja dalam sejam.

Sang ayah tidak menghiraukannya karena menurut ayah anaknya masih terlalu kecil untuk mengetahui urusan bisnis. Ayah tidak memberi tahu anaknya pendapatan yang telah dia dapat dalam sejam.

Meski demikian anak terus mendesaknya agar ayah mengatakan berapa jumlah pendapatan yang telah dia dapat. Sang ayah akhirnya mengatakan bahwa jumlah uang yang telah dia dapat ketika bekerja dalam waktu sejam adalah $20.

Anak tersebut selanjutnya mengatakan kepada ayah bahwa dia ingin meminjam uang sebesar $10. Ayah lantas marah kepada anak tersebut karena mengira uang itu akan dipergunakan untuk membeli mainan bodoh.

Sang ayah menyuruh anaknya untuk pergi ke kamar dan kemudian tidur. Anak berjalan menuju kamar dan menutup pintu kamarnnya. Sementara ayah masih tidak habis fikir tentang apa yang telah dilakukan anaknya, sang ayah penasaran siapa yang mengajarinya untuk meminta uang dengan terlebih dahulu menanyakan penghasilannya.

Tetapi di sisi lain sang ayah juga merasa khawatir dengan anaknya karena dia jarang sekali meminta uang kepada dirinya. Ayah khwatir bila memang anak benar-benar membutuhkan uang tersebut.

Dari rasa khawatirannya itu sang ayah pergi ke kamar anaknya dan kemudian memberikan uang sebesar $10. Sang anak begitu bahagia setelah menerima uang dari ayahnya tersebut. Dia kemudian mengambil uang yang ada di bawa bantalnya.

Hal tersebut membuat ayahnya marah kembali dan mempertanyakan kepada anak bila sudah mempunyai banyak uang mengapa meminta kepada ayahnya. Sang anak menjelaskan menurutnya, dia hanya mempunyai $10 dan kurang $10, dari uang yang diberikan ayahnya kepadannya kini uangnya $20.

Dengan uang tersebut dia akan membeli satu jam waktu kerja ayahnya. Sang anak mengatakan bahwa dia ingin pergi makan bersama dengan ayahnya.

***

Apa nilai moral yang terdapat dalam cerita anak tersebut? Pesan moral yang bisa diambil dari cerita ini antara lain tentang pentingnya mengutamakan keluarga dari pada pekerjaan. Karena keluarga adalah aset yang tidak ternilai harganya. Aset tersebutlah yang seharusnya kita jaga.