Thursday, February 23, 2017

Cerita Spoof Lucu Bahasa Inggris Takut Mati

Dalam cerita spoof bahasa inggris berikut ini anda akan serba salah, mau serius atau mau ikut tertawa geli mengikuti kejadian yang diceritakan. Dalam spoof text berikut ini sebuah tema yang sangat serius diangkat dengan polesan yang renyah, santai dan menggelikan. Tertawa atau tidak nanti anda akan merasakan sendiri karena ini tentang kematian.

Kita akan mati, ya memang semua manusia semua mahluk akan mati, dan setelah mati kita manusia tidak tahu menahu dimana kita akan diletakan, dan di alam mana kita hendak ditempatkan. Apakah tempat setelah kita mati menyenangkan, atau justru tempat setelah mati kita menyakitkan.

Sayangnnya kita manusia tidak mempunyai pengetahuan sampai situ, entah kita di neraka dan entah kita di surga hanyalah tuhan yang tahu. Adapun kita sebagai manusia hanya bisa untuk membuat persiapan guna keberangkatan kita ke alam setelah kita mati.

Persiapan kita inilah yang akan menjamin dimana tempat yang akan ditempatkan kepada kita stelah kita mati dan setelah berpisahnya antara roh dan jasad. Sebelum makin penasaran, lebih baik kita pelajari dulu kosa kata bahasa inggris dan artinya di bawah ini.

Rich = kaya
Near = hampir
Death = mati
Grieved = bersedih hati, berduka cita
Hard = keras
Able = bisa
Take it = membawanya
Heaven = surga
Began = mulai
Pray = berdoa
Wealth = kekayaan
Sorry = maaf
Bend = melenturkan
Follow = mengikuti
One = satu
Suitcase = koper
Overjoyed = sangat senang
Largest = terbesar, paling besar
Explained = menjelaskan
Verify = mengkonfirmasi, memverifikasi
Letting = membiarkan
Brought = membawa
Pavement = trotoar

Kisah ini memperlihatkan persiapan yang konyol menjelang kematian. Cerita ini sendiri adalah cerita spoof text yang berjudul ”You Can Take It With You”. Kami tidak menyuruh para pembaca untuk mengikuti apa yang telah dilakukan oleh karakter di dalam cerita ini tetapi kami mengajak pembaca untuk mengkritisi bahwa ada makna lain yang terkandung dari perbuatan karakter di dalam cerita in.

Seperti kita semua tahu bahwa mati itu butuh persiapan karena mati itu artinya tuhan akan meminta janji-janji yang sudah ditepai manusia untuk berbuat baik dan meninggalkan keburukan sebagaimana yang telah perintahkan tuhan. Dan tidak ubahnya cerita ini yang juga menceritakan tentang kesibukan mempersiapkan diri untuk menuju kematian.

Cerita ini menarik terlebih kita melihat dan mengetahui bahwa orang yang telah menyiapkan kematiannya itu dengan beragam kesiapan menyaksikan bahwa surga tersebut ada dan dia dapatkan setelah kematian itu datang. Dengan bahagian dan mengambil nafas lega orang tersebut menyambutnya.
 
Sajian cerita secara lengkap kami sediakan dalam bentuk bahasa Inggris, yang membahas cerita ini secara lebih rinci dan lengkap sehingga kita bisa mengetahui keseluruhan isi dan mengambil intisari yang terkandung di dalam cerita ini. Dengan demikian anda bisa menikmati isi dari cerita yang berbentuk bahasa Inggris ini.

Namun untuk bisa mengetahui isi dan intisari yang terkandung dalam cerita ini kemampuan berbahasa Inggris yang baik dan banyak menguasai kosa kata menjadi penting, karena tanpa itu para pembaca tidak akan bisa mengetahui kandungan isi dan intisari yang terdapat di dalam cerita ini.

Tetapi kami juga telah sediakan naskah cerita dalam bentuk bahasa Indonesia, yang sengaja kami siapkan untuk para pembaca yang tidak memiliki kemamppuan bahasa Inggris yang memungkinkan untuk tidak bisa menyimak naskah cerita dalam bentuk bahasa Inggris karena tiada kemampuan untuk itu.

Dengan naskah cerita yang berbentuk bahasa Indonesia ini yang kami rekomendasikan untuk para pembaca yang tidak bisa berbahasa Inggris, memudahkan para pembaca sekalian yang tidak memiliki kemapuan berbahasa Inggris. Dengan demikian anda yang tidak mempunyai kemampuan dalam berbahasa Inggris bisa tetap menyimak cerita ini.

Kematian bukan untuk ditakuti tetapi kematian adalah sesuatu hal yang harus dipersiapkan, inilah pesan moral cerita ini. Karenannya kita harus sadar manusia akan mati dan tidak akan ada manusia yang hidup abadi, sehingga kita sebagai manusia tidak bisa menghindari kematian yang tentu akan datang itu.

Untuk itu sebaik-baiknya manusia adalah menyiapkan persiapan untuk kematian kita itu. Persiapan kematian kita itu adalah berbuat baik dan senantiasa mengerjakan printah tuhan dan menjauhi larangan tuhan. Ituah persiapan yang sediannya selalu kita lakukan untuk menyambut kematian.
spoof text tentang kematian

Dari cerita spoof lucu bahasa inggris ini kita memetik banyak hikmah tentang apa yang mestinya kita lakukan di dunia ini. Dunia tempat kita hidup sementara karena ada alam yang lebih kekal setelah dunia. Dan sebagai manusia yang takut kepada tuhan maka janganlah kita terlena dengan kehidupan dunia dan pikirkan serta siapkan kehidupan setelah mati.

Bahasan kali ini mudah-mudahan menjadi bahasa yang menarik untuk kita semua, bila emmang anda tertarik dengan cerita lain yang juga menarik untuk disimak anda bisa mencarinya di situs ini. Di dalam situs ini banyak termuat cerita-cerita yang tidak kalah menariknya dan tidak kalah mendidiknya dari cerita yang saat ini disajikan.