Thursday, February 9, 2017

Cerpen Singkat Bahasa Inggris dan Terjemahan, Love

Sesuai judulnya, cerita pendek ini adalah cerita tentang cinta. Cerpen bahasa Inggris tentang cinta ini memang tidak membosankan untuk disimak. Dari cerita cinta kita bisa mengetahui keindahan cinta yang ada di dunia ini. Ha…pasti kalau sudah dengar kata cinta semua pada penasaran bukan?

Ya, cinta memang indah. Kadang, keindahan itu hanya kita baca tidak saksikan secara langsung. Setidaknya cerita cinta itu sendiri adalah cerita cinta yang masih sangat mudah diterima oleh indra kita. Bagus dan pendek, cocok untuk belajar bahasa Inggris juga.

Di dalam cerita yang bejudul ”Love” ini akan diperlihatkan tentang kisah seorang laki-laki yang mencitai seorang gadis. Dari kecintaannya itulah membuat laki-laki harus melakukan hal yang tidak dia sukai.

Awalnya sangat berat melakukan hal yang tidak dia suakai, namun karena cinta membuat pemuda tersebut harus menuruti kemauan dari kekasihnya. Cerita ini adalah salah satu cerita cinta yang memperlihatkan banyak pengorbanan yang dilakukan oleh laki-laki.

Tetapi pengorbanan yang awalnya berharap bisa menjadi keindahan justru menjadi pengorbanan yang menghasilkan kekecewaan. Lantas bagaimana dengan hati dari laki-laki tersebut, mari langsung saja kita simak ceritannya.

Love adalah cinta, kalau anda ingin mengikuti kisah menariknya maka sebaiknya anda baca juga daftar kosa kata di bawah ini. Untuk anda semua, sudah disiapkan juga kosa kata bahasa Inggris dan artinya. Kosa kata tersebut diambil dari teks yang akan anda baca. Silahkan dipelajari dan dihafalkan jika perlu.

Hall = aula, ruang
Everyone = semua orang
The same = sama
All the time = setiap waktu
Histories = sejarah
Whom i love = yang aku cinta
Right now = sekarang
Married = menikah
Dances = menari
Sometimes = kadang-kadang
Be kissed = dicium
Groped by = diraba-raba oleh
Explain = menjelaskan
Too bad = terlalu buruk
Bruises = tersakiti
Easily = dengan mudah

Syukur kalau berbagai kata di atas memang sudah dipahami, jadi anda tidak perlu repot menghafalkannya. Bagi yang masih menemukan kata sulit maka bisa sekalian untuk menambah vocab bahasa Inggris. Kalau sudah, silahkan dibaca cerpen di bawah ini.

Cerpen Singkat dalam Bahasa Inggris

Cerita ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang membenci tempat yang benama VFW. Tempat itu adalah tempat yang menghadirkan orang -orang menari. Menurut laki-laki yang ada di cerita ini banyak orang yang telah datang ke VFW ini namun selalu memperlihatkan wajah yang kecewa setelah keluar dari tempat tersebut.

Hal ini juga pernah dia rasakan, untuk itulah dia membenci tempat tersebut. Pada suatu ketika kekasihnnya meminta untuk diantarkan ke tempat VFW. Dengan begitu rasa keberatannya dia berusaha untuk menolak secara baik-baik agar tempat VFW tidak menjadi tujuan kepergiannya dengan kekasihnya.

Tetapi rasa keberatannya tersebut menjadi hilang setelah cintanya yang begitu besar kepada sang gadis menyuruhnya untuk menuruti apa yang menjadi keinginan sang gadis. Sesampainya dia di VFW ada pertunjukan tari yang diikuti oleh banyak orang.

Pertunjukan tari tersebut membuat kekasih dari laki-laki tersebut memutuskan untuk menari dengan orang lain. kejadian inilah yang membuah laki-laki hancur terlebih ketika kekasihnya membiarkan orang yang mengajak menari itu meraba, menciumnya. Hal ini semakin membuat hati dari laki-laki tersebut bertambah hancur. 

Sesampainya selesai acara tarian yang diikuti oleh banyak orang tersebut, laki-laki itu menjelaskan bahwa dia benar-benar mencintai perempuan tersebut. Dan apa yang telah dilakukan oleh perempuan tersebut ketika menari membuat hati laki-laki itu hancur.

***

Kalau tidak salah, sudah ada sekitar 50 cerpen bahasa Inggris yang sudah kita bahas. Sebagian besar cerita pendek (cerpen) tersebut sudah dilengkapi dengan terjemahan atau artinya sekaligus. Jadi, untuk rekan yang masih ingin menikmati kisah lainnya bisa langsung mencarinya dibagian bawah.