Saturday, February 25, 2017

Contoh Artikel Bahasa Inggris tentang Perkembangan Zaman

Bagaimana ya, sebenarnya yang akan kita baca ini mirip sebuah cerita tetapi agak tidak jelas juga alurnya makanya disebut pada judul sebagai artikel bahasa Inggris. Nanti anda bisa mengetahui sendiri deh bagaimana teks tersebut apakah disebut artikel atau cerita atau apa. Yang jelas mudah-mudahan nanti text ini bisa berguna untuk belajar.

Teks yang akan kita baca kali ini tak lebih dari dua ratus kata, jadi cukup singkat untuk dijadikan bahan bacaan khusus untuk meningkatkan kemampuan dalam bahasa Inggris. Menurut anda bagaiman, apakah mungkin belajar bahasa inggris dari teks seperti ini?

Jawabannya tentu bisa tetapi tinggal mau atau tidak. Kalau anda ingin pintar maka harus banyak belajar dari berbagai hal, apalagi jika anda ingin hidup di luar negeri yang bahasanya Inggris, bisa berbahasa inggris dengan lancar merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi anda.

Mari kita lihat sedikit apa yang ada dalam teks tersebut. Dalam artikel bahasa inggris dan terjemahannya berikut ini digambarkan bagaimana perkembangan dan perubahan zaman yang terjadi di dunia. Perkembangan dan perubahan tersebut disuguhkan dalam perbandingan antara kehidupan seorang ayah di era tahun 20-an dan saat ini atau era modern.

Pada teks akan ditemukan perbandingan keadaan yang menyentuh beberapa poin. Sebagai contoh, ada perbandingan yang berkaitan dengan proses pendidikan ada juga mengenai gambaran beban dan kewajiban seorang ayah di era 90-an dan sekarang dimana perbedaannya sangat jauh.

Pokoknya banyak dan seru kalau anda mengikuti bagaimana perbandingan – perbandingan yang menggambarkan perubahan zaman tersebut. Agar lebih jelas dan agar anda bisa belajar lebih banyak lebih baik dibaca dulu kosa kata di bawah ini.

Prayed = berdoa
Learn = belajar
English = bahasa inggris
Today = sekarang
Speak = berbicara
Roof = atap
Over = di atas
Success = sukses
Takes = membutuhkan, butuh
Vacation = liburan
New = baru
Clothing = pakaian
Touch = menyentuh
Soon = dengan segara
Whispered =  berbisik
Wanted = menginginkan
His = miliknya. ….nya
Table = meja

Tidak banyak, hanya beberapa kata saja, namun begitu beberapa kosa kata bahasa inggris tersebut sangat bermanfaat. Pertama bisa digunakan untuk memahami teks yang nanti akan anda baca dan yang kedua bisa dijadikan tambahan vocabularies untuk dihafal.

Dengan memahami apa yang anda baca maka anda bisa melakukan analisis atau kajian yang lebih dalam mengenai teks tersebut. Dengan begitu proses pembelajaran akan lebih mengembang dan mencakup banyak hal. Sekarang, silahkan nikmati dulu teks artikel di bawah ini.


Pendek ya, tapi lumayan untuk bahan belajar. Semakin sering anda berlatih dan membaca berbagai artikel bahasa inggris maka akan semakin banyak kosa kata baru yang dapat dipelajari. Semakin banyak perbendaharaan kata yang dimiliki maka akan semakin lancar percakapan anda.

Semoga saja dengan adanya tambahan bahan bacaan tersebut, berbagai kisah cerita yang ada disini akan semakin lengkap saja. Jangan lupa, disini anda juga bisa menikmati berbagai bahan bacaan menarik seperti cerpen, narrative, cerita anak, karangan singkat, cerita pengalaman dan lain sebagainya yang ditulis dalam bahasa Inggris.

Di situs ini anda bukan hanya akan mendapatkan bahan bacaan berbahasa inggris tetapi akan dipandu dengan penjelasan arti dan terjemahan yang mendalam. Analisa juga diberikan pada beberapa jenis bahan bacaan seperti cerpen atau cerita rakyat. Silahkan lanjut ke beberapa cerita lain dibagian bawah.