Thursday, February 23, 2017

Contoh Artikel dalam Bahasa Inggris, Dead

Siapa yang sedang mencari artikel bahasa Inggris singkat? Ada? Tenang, berikut akan diberikan dan dibahas mendalam sebuah contoh artikel dalam bahasa Inggris yang berisi tentang kematian. Tema-nya horor memang, tapi teks tersebut sangat berguna baik untuk belajar bahasa Inggris maupun untuk renungan.

Ya, banyak orang yang bertanya tentang arti sebuah kematian yang akan dialami oleh semua orang. Orang-orang yang mengajukan pertanyaan tersebut tentu juga mendapat banyak jawaban yang beragam dari pertanyaan tersebut.

Jawaban-jawaban tersebut datang dari kepercayaan yang terkandung dalam agama, dan masing-masing agama mempunyai versinya masing-masing. Namun ada juga yang mendapatkan jawaban dari akal atau logika berpikir.

Jawaban-jawaban dari masing-masing agama yang dikemas dengan versi yang berbeda itulah yang membuat arti kematian menjadi lebih abstrak. Karena agama A menyebutkan kematian sebenarnya adalah menyeramkan.

Di sisi lain, agama B menerangkan kematian yang sebenarnnya adalah  begitu membahagiakan dan menyejukan. Sehingga banyak orang yang lebih percaya bahwa kematian adalah akhir dari segala-galanya dan tidak ada kehidupan lain lagi setelah kita mati.  Sebelum lebih jauh, anda juga bisa mempelajari beberapa contoh lainnya berikut!

1) Artikel tentang alam
2) Artikel tentang olahraga
3) Artikel tentang kesehatan
4) Artikel tentang pendidikan
5) Artikel tentang lingkungan
6) Artikel tentang global warming
7) Artikel pendek tentang kesehatan
8) Artikel dan terjemahannya tentang ekonomi

Umumnya kepercayaan bahwa kematian adalah akhir dari segala-galanya adalah pendapat orang yang tidak beragama. Di dalam cerita yang berjudul,”Dead”, yang artinya ,”Kematian”, akan menceritakan curahan tentang orang yang telah mengalami kematian.

Cerita ini boleh anda percayai atau boleh saja tidak anda percayai, karena teks berikut ini hanya sebagai bahan belajar kita saja. Masalah isi ceritanya, bisa dikaji lebih jauh untuk mendapatkan nilai-nilai moral yang disampaikan.  Sebagai bekal, mari kita baca dulu beberapa kosa kata di bawah ini.

Seem = terlihat, seperti
Able = dapat
See = melihat
My body = tubuhku
Myself = diriku sendiri
Laying = berbaring
Still = sunyi, sepi
Dead = meninggal, mati
Always = selalu
Wonder = bertanya-tanya
Feels = rasa
Know = tahu
Peaceful = damai
Beautiful = indah
Cold = dingin
Lonely = sepi, kesepian
Wish = harap
Tell = menceritakan, mengatakan
Teens = remaja
Kids = anak-anak
Shouldn't = tidak harus
Afraid = takut
For = karena, untuk
Cause = menyebabkan
Rush = mendorong
Regret = menyesal

Ya memang, sebagai media belajar, artikel pendek bahasa inggris ini memang sangat singkat sekali. Maka dari itu tentu tidak akan sulit untuk mempelajarinya dengan baik, apalagi sudah dibantu dengan daftar di atas. Sekarang silahkan baca langsung teks dan terjemahannya berikut.

artikel bahasa inggris

Kisah di dalam cerita ini tentang arti dan gambaran sebuah kematian. Diceritakan dalam teks di atas ada orang yang sudah meninggal berseru kepada orang yang belum meninggal. Orang yang meninggal tersebut berseru tentang arti kematian yang dia rasakan.

Kematian yang dia rasakan begitu nikmat, damai tetapi dingin dan sunyi. Bahkan, terkadang kesepian, karena tidak memili banyak teman sebagaimana dia rasakan ketika hidup. Ketika dia berseru dia juga menepis tentang anggapan kematian yang dahulu banyak diceritakan orang dan teman dekatnnya.

Anggapan kematian yang dahulu diceritakan oleh orang dan teman dekatnya bahwa kematian adalah suatu hal yang mengerikan yang setiap manusia akan mengalaminnya. Namun anggapan tersebut dia tepis dan sekarang dia sudah merasakan kematian yang sebenarnnya.

Meski dia mengatakan bahwa kedamaian ada dalam kematian, tetapi dia juga menyeru bahwa jangan mengupayakan mempercepat kematian dengan bunuh diri, atau memohon agar cepat mati kepada tuhan.

Biarkan takdir yang membawa manusia pada kematian tanpa ada campur tangan dari manusia yang mempercepat kematian dari manusia itu sendiri. Pesan moral yang bisa diambil dari cerita ini adalah tentang kematian yang akan dialami oleh semua manusia.

Menurut agama kematian bisa saja menjadi hal yang menakutkan bila manusia itu selalu berbuat dosa kepada sesama manusia dan tuhannya, dan menurut agama pula kematian bisa menjadi kejadian yang menyenangkan bila manusia mengikuti printah dan larangan tuhannya.

Untuk itu sebagai umat beragama siapkan diri kita untuk menghadapi kematian dengan mengikuti printah dan larangannya, serta hilangkan pikiran bahwa kematian adalah hal yang menyeramkan.

Kematian yang menyeramkan bisa saja terjadi bila memang manusia kurang mendekatkan diri pada tuhannya. Untuk itu dekatkan diri anda kepada tuhan agar kematian terasa menyenangkan.

***

Ya, hidup dan mati memang kehendak dan hak sang pencipta, manusia hanya bisa berserah dan menjalani hal tersebut. Maka dari itu yang terpenting adalah ikhlas dalam menjalani semua hal yang telah digariskan. Dengan begitu tidak akan ada beban yang mengganggu hati dan pikiran.


Sedikit ulasan di atas mudah-mudahan bisa memberikan tambahan untuk bahan renungan. Selebihnya, semoga teks artikel dalam bahasa inggris yang ada di atas bisa menjadi bahan belajar bagi yang membutuhkan. Jangan lupa lihat juga beberapa contoh lain yang sudah disiapkan dibagian bawah.