Wednesday, February 8, 2017

Contoh Cerita dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Ya sudah banyak sekali sebenarnya cerita bahasa Inggris yang kita hadirkan. Sebagian besar juga sudah dilengkapi dengan penjelasan terjemahan atau artinya sekaligus. Namun begitu masih banyak yang membutuhkan contoh lain sebagai referensi. Karena itulah kita lengkapi lagi contoh cerita dalam bahasa Inggris yang ada dengan satu judul baru.

Contoh cerita kali ini memberikan pelajaran tentang pentingnya menghargai sesuatu yang kurang sempurna. Karena kesempurnaan di dunia ini tidak ada, kesempurnaan yang sejati adalah milik tuhan. Sehingga tiada lagi yang sempurna selain Tuhan, karena mahluk, benda, zat, dll, semuanya adalah ciptaan tuhan. Dan ciptaan Tuhan tidaklah sempurna sebagai mana tuhannya.

Tetapi meski cipatan Tuhan tidaklah sempurna, selalu ada manfaat yang bisa diambil dari masing-masing ciptaannya. Sehingga meski ciptaan Tuhan tidak sempurna tetapi memiliki manfaat yang luar biasa bagi kelangsungan kehidupan di dunia. Untuk itu berhentilah mengharap-hara kesempurnaan karena kesempurnaan adalah milik tuhan.

Di dalam cerita yang singkat ini akan diperlihatkan tentang ketidak sempurnaan suatu benda tetapi memberikan manfaat yang besar dan tidak terduga-duga. Manfaat ini tidaklah bisa diprediksi sebelumnya, seolah-olah ada keajaiban tetapi itu memang keajaiban dari sang pencipta.

Judulnya The Cracked Pot, kata cracked artinya retak, atau bolong atau berlubang dan kata pot artinya pot atau wadah air yang besar. Jadi, judul cerita tersebut dalam bahasa Indonesia artinya kurang lebih adalah ”Pot yang retak”. Nah, sebelum kita baca kisah tersebut, ada beberapa kata sulit yang bisa dipelajari. Berikut kosa kata dalam bahasa Inggris dan artinya.

A water-bearer = pembawa air
Large pots = pot besar
A pole = kolam
A crack = retak, celah
Perfect = sempurna
Full = penuh
Stream = aliran
Half = setengah
Delivering = menghantarkan
Proud = bangga
Ashamed = malu
Bitter = pahit
Apologize = meminta maaf
Leak = bocor, kebocoran
Notice = menyadari
Beautiful flowers = bunga indah
Only on = hanya di
Seeds = benih
Decorate = menghiasi
Table = meja

Ada, ada banyak contoh cerita lainnya kok, tenang saja. Yang penting anda pelajari kosa kata di atas lebih dulu. Setelah itu anda bisa meluncur menikmati kisah selengkapnya dibagian bawah ini. Baru setelah itu, kalau sudah selesai, anda bisa mencari kisah-kisah menarik lainnya. Yuk kita baca dulu saja.

Contoh Cerita Singkat Bahasa Inggris dan Artinya

Cerita ini emnceritakan tentang seorang pembawa air yang mempunyai pot yang retak. Dari pot retaknya ini tidak memungkinkan baginya untuk membawa banyak air. Karena pot yang retak yang terisi air tersebut sangat memungkinkan air akan keluar karena celah yang yang berasal dari retakan tersebut. Sehingga di seperti bekerja 2 kali lebih keras untuk memenuhi kebutuhan air untuk tuannya.

Di suatu ketika pot retak tersebut meminta maaf karena gara-gara dia pengambil air menjadi susah. Pot juga sangat menyayangkan keretakan yang ada di tubuhnya tersebut, andai saja tubuh pot itu tidak retak tentu akan mempermudah pekerjaan mengambil air dari pengambil air tersebu. Kini pot menjadi merasa bersalah dengan pengambil air.

Namun pengambil air tersebut terus melakukan pekerjaannya dengan pot yang retak itu. Kini hanya pot retak tersebut yang mampu membantu pekerjaannya, sehingga dia berusaha menghilangkan pikiran untuk berhenti menyalahkan pot tersebut hanya gara-gara pot itu retak. Karena dari pot yang retak itulah pengambil air bisa memenuhi kebutuhan air tuannya.

Hingga ketika di suatu hari dia hendak mengambil air ke sugai dia melihat ada banyak bunga yang begitu indah tumbuh. Langkahnya untuk pergi ke sungai terhenti gara-gara melihat keindahan dari bunga-bunga yang tumbuh di pinggiran jalan tersebut. Dia masih belum mengetahui dari mana tanaman bunga itu tumbuh dan menghasilkan bunga-bunga yang begitu indah.

Dia menanyakan kepada pot yang retak tersebut sambil terus mengagumi bunga yang indah ini. Pot retak mengatakan bahwa bunga-bunga yang tumbuh ini akibat air yang keluar dari celah tubuhku ketika kau membawa air. Air tersebutlah yang membuat bunga-bunga itu bertumbuh dengan baik dan menghasilkan bunga yang indah.

Pengambil air memetik bunga-bunga itu dan kemudian meletakannya di ruangan tuannya. Kini ruangan tersebut berubah jauh lebih indah karena hadirnya bunga-bunga yang indah pula. Tuannya juga menyukai bunga yang telah diletakan dalam ruangannya.

***

Pesan moral yang bisa diambil dari contoh cerita berbahasa Inggris ini adalah untuk menerima ketidaksempurnaan dengan lapang dada. Karena ketidak sempurnaan bukan tidak memberikan manfaat. Manfaat itu selalu ada bila memang anda pandai dan jeli dalam melihatnnya.

Bagaimana, cukup menarik bukan? Ya maka dari itu, disini masih ada banyak lagi lainnya, beberapa sudah disiapkan untuk anda dibagian bawah. Anda juga bisa mencari berbagai kisah lain yang dibutuhkan. Ada cerpen, narrative, storytelling dan lain sebagainya.