Monday, February 20, 2017

Contoh Cerita Bahasa Inggris dan Indonesia

Padahal seluruh isi situs ini adalah cerita dalam dua bahasa tetapi masih banyak yang kesulitan mencari cerita bahasa inggris dan terjemahan bahasa Indonesia. Karena itulah pada kesempatan ini disediakan waktu khusus untuk mengenalkan berbagai cerita yang sudah dibahas. Harapannya, semua pembaca akan lebih mudah mencari bahan bacaan yang dibutuhkan.

Pada dasarnya, ada banyak sekali cerita yang sudah dibahas. Ada yang berbentu cerita pendek bahasa inggris dan artinya, ada juga yang khusus untuk story telling. Jenisnya juga lengkap, selain cerpen ada legenda juga, dongeng, fabel, narrative, cerita bahasa inggris lucu, apa itu namanya juga ada kok.

Isi ceritanya juga bermacam-macam, ada yang tentang binatang, kisah persahabatan, peri dan lain sebagainya. Kesemua cerita tersebut dibahas lengkap sampai ke akar-nya. Artinya, anda bukan hanya mendapatkan hiburan, dengan membaca kisah-kisah tersebut anda juga bisa belajar bahasa inggris.

Untuk contoh kali ini kita akan berbicara tentang tema kehidupan. Kalau tidak salah, tema yang mirip dengan kisah ini juga pernah dibahas dalam cerita lainnya, yaitu tentang dua orang yang memperebutkan sesuatu yang sebenarnya tidak ada. Kalau tidak salah dulu ceritanya tentang dua orang yang berebut jembatan untuk lewat domba yang akan dibeli, padahal domba-nya saja tidak ada.

Kalau yang contoh ini intinya sama tetapi ceritanya berbeda, yang ini juga tak kalah menarik dari yang sudah pernah kita bahas. Kali ini ceritanya adalah tentang dua orang yang berebut untuk berteduh dibalik bayangan seekor keledai. Karena sibuk berebut maka akhirnya keledai pun pergi, hilang entah kemana. Untuk persiapan, silahkan baca dulu kosa kata berikut.

Owner = pemilik
Fight = bertarung, berkelahi
Rent = menyewa
Place = tempat
Show = menunjukkan
The way = jalan
Barren = tandus
Sun = matahari
Rest = istirahat
Shelter = tempat berteduh, berlindung
Under = dibawah
Shadow = bayangan
Leaving = meninggalkan

Ya, cerita bahasa inggris tersebut memang cukup singkat jadi daftar kata di atas pun sedikit. Tapi kan kosa kata di atas bisa untuk belajar, untuk menambah vocabularies, benar tidak? Sekarang mari kita bahas mengenai alur ceritanya.

Pada cerita kali ini dikisahkan ada dua orang yang melakukan sewa menyewa. Ada seorang pria menyewa seekor keledai pada seorang pemilik untuk perjalanan jauh. Untuk perjalanan itu, pemilik pun ikut dalam perjalanan untuk menuntun keledai yang disewa tadi.

Dalam perjalanan, mereka berdua melewati tempat yang begitu gersang dan tandus. Di jalan tidak ada sama sekali pohon untuk berteduh, sementara hari ketika itu begitu panas. Terus berjalan, mereka berdua pun akhirnya kelelahan dan memutuskan untuk istirahat sejenak.

Karena tidak ada pohon atau apapun yang bisa digunakan untuk berteduh, maka pria pengembara yang menyewa keledai tadi pun berteduh dibalik bayangan sang keledai. Karena begitu panas, sang pemilik pun ikut terusik dan ingin berteduh di bayangan tersebut. Tidak cukup, kedua pria itu pun akhirnya berselisih paham.

Mereka berdua berebut untuk berteduh di balik bayangan keledai tadi. Sang pemilik pun geram, ia pun berkata, “kamu kan hanya menyewa keledainya saja dan tidak menyewa bayangan keledainya juga, jadi kamu tidak berhak berteduh di bayangan ini”, ucapnya.

Sang pengembara pun tidak mau kalah, mereka akhirnya saling bertengkar satu sama lain. Mereka terus saja berdebat memperebutkan bayangan sampai mereka tak sadar bahwa sang keledai berjalan pergi meninggalkan mereka. Tak ada keledai, tak ada bayangan keledai, maka kerugianlah yang mereka dapatkan.

Begitulah, memperebutkan sesuatu yang sebenarnya semu kadang bisa mengakibatkan kita kehilangan harta yang sesungguhnya. Anda tidak mau mengalami kejadian tersebut bukan?

Ya, itulah sedikit gambaran tentang cerita bahasa inggris dan terjemahannya tersebut. Sekarang giliran anda untuk membaca kisah menarik tersebut. Bagi yang ingin membaca kisah ini silahkan langsung membaca kisah yang sudah disiapkan.
Cerita Bahasa Inggris dan Indonesia
Belajar sambil menikmati kisah yang bagus dan menarik memang menyenangkan. Selain dapat hiburan kita juga bisa melatih terus kemampuan bahasa Inggris kita melalui tulisan. Bisa belajar grammer, speaking, conversation, vocabularies dan lain sebagainya, lengkap pokoknya.

Itu tadi satu contoh, bagi yang masih kurang silahkan membaca kisah lain yang sudah disiapkan. Jangan lupa catat alamat situs ceritabahasainggris.com ini agar lebih mudah mencari cerita – cerita menarik lainnya. Sampai disini dulu, silahkan lanjut ke kisah menarik lainnya yang anda inginkan.