Monday, February 20, 2017

Contoh Cerita Bahasa Inggris Singkat Menangis

Lagi dan lagi, kali ini kita akan kembali belajar membuat cerita sederhana dalam bahasa Inggris. Caranya, pertama kita akan membuat sebuah kisah singkat dalam bahasa Indonesia, kemudian kita olah cerita tersebut menjadi berbahasa Inggris. Versi bahasa Indonesia-nya akan kita gunakan sebagai acuan dan panduan dalam menyusun karangan cerita yang dibutuhkan.

Karena merupakan hasil belajar maka sudah pasti belum sempurna. Tetapi paling tidak karangan tersebut bisa menjadi ajang belajar khususnya bagi adik-adik pelajar sekolah atau masyarakat umum yang sedang belajar bahasa Inggris. Tenang, seperti lainnya, kita juga akan memasukkan kosa kata yang dibutuhkan.

Ada tiga kata yang akan kita gunakan sebagai judul. Kata pertama adalah crying yang artinya sedang menangis. Berikutnya adalah kata man yang artinya pria atau laki-laki dan yang terakhir adalah kata sad yang artiya sedih. Ya, seorang pria yang menangis sedih, itulah yang akan kita coba pelajari dalam cerita berikut.

Karena untuk belajar maka kisah tersebut tidak akan panjang-panjang, cukup singkat paling hanya 100 sampai 200 kata saja, tak lebih dari setengah halaman kalau diketik menggunakan komputer. sebelum kita sampai ke alur-nya, kita pelajari dulu kosa kata yang dibutuhkan di bawah ini.

Regretted = menyesal
Had done = telah dilakukan
Met = bertemu
With = dengan
Another = lain
What = apa
Said = berkata
Because = karena
Bad = buruk, jelek
The past = masa lalu
Start = memulai
Better life = hidup yang lebih baik
Traveller = pelancong, pengembara
Few days later = beberapa hari kemudian
Again = lagi
Anything = apapun
To eat = untuk dimakan

Dari daftar kata di atas, kalau mau, anda bisa belajar membuat sebuah karangan pendek bahasa Inggris yang dalam bentuk cerita. Anda bisa belajar menyusun kata dan kalimat pendek yang sederhana, yang penting benar.

Kembali ke cerita, kisah yang akan dibaca berikut adalah tentang seorang pria yang sibuk menyesali keadaan, menyesali kesalahan dan dosa yang pernah dilakukan dimasa lalu. Sementara orang lain sibuk menjalani hidup yang lebih baik, pria tersebut hanya menghabiskan waktu dengan meratab dan menangis.

Suatu hari, seorang pria pengembara melihat pria yang menangis tersebut. Heran dan ingin tahu, pengembara itu pun mendekati sang pria dan bertanya, “wahai saudaraku, apa yang sebenarnya terjadi, apa yang engkau tangisi?”, ucapnya.

Pria sedih pun mengatakan bahwa ia menangisi perbuatan-perbuatan buruk yang pernah ia lakukan dimasa lalu. Ia begitu sedih dan sangat menyesali apa yang pernah ia lakukan. Ia sangat merasa bersalah dan karena itulah ia selalu menangis dan bersedih.

Mendengar cerita pria tadi, sang pengembara pun berkata, “apa kamu tidak ada pekerjaan lain, kamu ini seperti kurang kerjaan saja saudaraku”, ucapnya. “Bangkitlah, lupakan masa lalumu dan mulailah hidup yang lebih baik”, lanjut sang pengembara menasehati.

Setelah itu sang pengembara tadi pun beranjak. Waktu berlalu, beberapa hari setelah kejadian tersebut mereka berdua pun bertemu kembali tanpa sengaja. Pada pertemuan kedua tersebut sang pengembara masih mendapati pria kemarin menangis, ia pun lalu menghampirinya lagi.

“Kenapa kamu menangis, apa lagi yang kamu tangisi sekarang?”, tanya sang pengembara. “Aku sedih, aku menangis karena aku tidak memiliki apa-apa untuk aku makan”, ucapnya sambil menangis. “Ya, aku sudah menduga hal itu akan terjadi padamu”, ucapnya lagi.

Jelas dari kisah di atas bahwa ada hikmah dan pelajaran berharga yang bisa diteladani. Kisah tersebut mengajarkan kepada kita untuk tidak menghabiskan waktu untuk meratapi nasib, menyesali keadaan dan perbuatan buruk yang sudah dilakukan.

Menyesali perbuatan dan kesalahan di masa lalu itu bagus sepanjang itu bisa membuat kita tidak melakukannya lagi. Selain itu, penyesalan tersebut harus diubah dan menjadi penggerak untuk menjalankan hidup yang lebih baik lagi, bukan justru sebaliknya. Sekarang, lebih baik dibaca dulu kisah selengkapnya di bawah ini.

Contoh Cerita Singkat tentang Menangis
Bagaimana, singkat ya? Ya memang singkat, selain itu juga sederhana dan mudah dimengerti. Tapi ingat ya, teks bahasa inggris yang sudah dibaca di atas mungkin masih banyak kesalahan. Oleh karena itu ada baiknya kita juga belajar untuk mencari tahu mana yang kurang tepat dan perlu diperbaiki dari teks tersebut.

Akan lebih baik jika kita bisa merevisi atau memperbaiki bahan bacaan tersebut menjadi lebih sempurna. Kalau sudah selesai, kita bisa beralih ke beberapa cerita lain yang sudah disiapkan. Ada beberapa judul cerita menarik lainnya yang secara khusus sudah dipilihkan untuk anda, silahkan pilih dibagian bawah.