Monday, February 13, 2017

Contoh Cerita Berbahasa Inggris yang Pendek

Cerita berbahasa Inggris atau yang menggunakan bahasa Inggris memang cukup banyak dibutuhkan. Rekan pelajar biasa menggunakan kisah-kisah tersebut untuk belajar bahasa Inggris sedangkan masyarakat umum juga banyak yang menggunakannya untuk sekedar bahan bacaan. Banyak manfaat dan kegunaan yang bisa diperoleh.

Berbicara mengenai cerita dalam bahasa Inggris, yang akan kita baca kali ini adalah sebuah cerita seputar pentingnya persiapan, ilmu dan juga keyakinan. Perlu diketahui bahwa keyakinan memang bisa mengalahkan segala hal yang ada didunia ini.

Tetapi tidak banyak orang yang bisa mnguasai ilmu yakin ini. Karena menurut manusia keyakinan yang sangat bertentangan dengan rasional ini tidak ada gunannya. Kita mempunyai otak dan mulailah pegununakan otak kita untuk berpikir rasional.

Berpikir rasional tentu perlu tetapi keyakinan juga perlu. tetapi keyakinan yang harus diterapkan tidaklah berlebihan tidaklah melebihi batas-batasnya. Ada baiknya kedua berjalan beriringan secara seimbang. Dengan demikian anda benar-benar menjadi orang yang bijaksana.

Cerita yang akan kita baca berjudul ”When The Winds Blow”. Dalam bahasa Indonesia judul cerita tersebut artinya adalah ”Ketika Angin Bertiup”. Kisah didalamnya akan membawa anda melihat tentang karakter orang yang mempunyai ilmu yakin.

Karakter ini mungkin bisa menyadarkan kita tentang hakikat yakin. Tapi sebeluk ke cerita, Berikut mari kita simak kosa kata bahasa Inggris dan artinya yang diambil dari teks bacaan tersebut.

Farmer = petani
Atlantic seacoast = pantai laut atlantik
Constantly = secara konstan
Hired hands = menyewa pekerja
Reluctant = segan, enggan
Dreaded = menyeramkan, seram
Awful storms = badai dahsyat, mengerikan
Wreaking havoc = mendatangkan kerusakan
Crops = tanaman, panenan
Interviewed  = menginterview
Applicants = beberapa pelamar
Steady = kokoh, mantap
Refusals = penolakan
A short, thin man = orang kurus pendek
Approached = mendekat
Farmhand = pandai bercocok tanam
Sleep = tidur
Wind blows = angin bertiup
Puzzled = bingung
Desperate = putus asa
Worked well = bekerja dengan baik
Dawn to dusk = pagi hingga petang
Satisfied = puas
Howled loudly menderu dengan keras
Offshore = lepas pantai
Jumping out of bed = bangun dari tempat tidur
Grabbed a lantern = menggambil lentera
Shook = mengguncang
Get up = bangun
Firmly = dengan kuat
Enraged = membuat marah sekali
Tempted = menggoda
Amazement = ketakjuban, kekaguman
Returned = kembali
Prepared = siap
Nothing to fear = tidak ada yang perlu ditakutkan

Dengan cerita ini anda bisa juga mempelajari beberapa kosa kata baru yang diambil dari kalimat bahasa Inggris dalam cerita. Kosa kata ini bisa menjadi modal anda untuk bisa menguasai secara benar dan baik kisah yang dibaca dan pada akhirnya bisa meningkatkan kemampuan berbahasa. Sekarang mari kita nikmati kisah selengkapnya.

contoh cerita inggris pendek

Kisah ini adalah kisah yang menceritakan seorang petani yang memiliki tanah perkebunan yang luas di sekitar dekat pantai samudra atlantik. Tanahnya begitu luas hingga dia tidak mampu untuk mengurus sendirian.

Dia membutuhkan orang untuk bekerja kepadannya. Dimulai dengan iklan-iklan yang tersebar di banyak tempat tentang dirinya yang membutuhkan orang.

Namun orang-orang yang melihat tidak berkenan untuk bekerja kepadannya karena takut terkena hembusan badai dari samudra atlantik. Hingga cukup lama dia menunggu seorang pekerja tak jua ada yang berminat. Tiba-tiba ada seorang laki-laki dengan badan kurus usia sedang, dia datang kepada laki-laki.

Petani sedikit meragukan laki-laki kurus ini, tetapi laki-laki kurus justru berkata bahwa dia bisa tetap tertidur di tengah tiupan angin yang begitu kencang. Sang petani mengiyakan saja apa kata laki-laki kurus itu.

Hingga laki-laki kurus itu mulai bekerja dari pagi hingga petang, terus dan petani menunggu dengan sedikit bosan. Di malam harinya di saat semua sudah tertidur tiba-tiba angin yang begitu kencang datang.

Petani terbangun dan kemudian membangunkan laki-laki kurus tersebut. Laki-laki kurus itu kemudian menolak untuk bangun karena dia sendiri pernah berkata bahwa dia bisa tertidur di tengah kencangnnya angin.

Petani sedikit marah dan akhirnya memecat laki-laki kurus itu di tempat. Di tengah angin yang masih kencang, petani lantas pergi untuk membungkus kandang ayam dan kandang ternak lainnya agar tidak terkena angin yang begitu kencang ini. Tapi semua ternyata sudah aman.

***

Pesan moral yang bisa diambil adalah bahwa tidaklah harus kita begitu panik ketika terjadi hal buruk. Tetap yakinlah bahwa semuanya akan baik-baik saja dan selamat. Lalu bagaimana caranya agar bisa yakin? Cara agar bisa yakin dan menghindari hal buruk adalah dengan persiapan yang matang.