Sunday, February 5, 2017

Contoh Cerita Pendek Bahasa Inggris 200 Kata

Siapa tahu ada rekan semua yang mencari cerita pendek dalam bahasa Inggris yang hanya terdiri dari kurang lebih 200 kata, kita akan membahas satu contohnya disini. Cerita berikut ini kalau dari jumlah kata-nya mungkin tidak cocok jika disebut cerpen tetapi kita tidak akan memperdebatkan hal itu. Yang akan kita gunakan adalah kisah didalamnya dan teks tulisnnya untuk belajar bahasa Inggris.

Sejatinya, teks (text) yang akan kita baca di bawah ini adalah bahan bacaan yang khusus untuk dijadikan belajar. Artinya teks tersebut memang disusun untuk bahan belajar. Meski begitu tetapi kisah yang diangkat dalam cerita ini juga cukup menarik. Cocok untuk bahan bacaan disaat santai di waktu luang.

Judul ceritanya adalah “the parasites saga”. Kata the adalah kata tunjuk yang merujuk hal yang spesifik atau khusus. Parasites artinya dalam bahasa Indonesia adalah parasit sedangkan saga artinya “saga”. Agak bingung mungkin kalau kita menebak dari judul kisah tersebut. Makanya kita tidak akan bahas mengenai isi ceritanya.

Perlu diingat, teks cerita pendek berikut ini akan dilengkapi dengan daftar kata baru. Daftar tersebut disusun dari teks yang akan rekan baca. Isinya yaitu berbagai kata atau kosa kata yang dianggap cukup sulit dan belum diketahui arti dan makna-nya oleh pembaca. Bagi yang ingin segera membaca kisah tersebut bisa melihat kosa kata tersebut.

Stopped at = berhenti di
Wall panting = lukisan dinding
Like = seperti
Double Back = kembali
Remembered = ingat, mengingat
Leeches = lintah
First = pertama
Struck = menyerang
Confusion = kebingungan
Bite = gigitan
Carried = membawa
A horrible disease = penyakit mengerikan
Ordinary = biasa
Insane murderer = pembunuh gila
Groan = rintihan, resah
To face = untuk menghadapi
Outside = diluar, luar
Pounding = memukul
Skin = kulit
Sharp teeth = gigi tajam
Machete = pisau besar

Berbekal vocabularies di atas maka rekan semua akan lebih mudah untuk mengikuti alur atau isi cerita dari teks bahasa Inggris tersebut. Selain itu, kata-kata dalam daftar di atas juga bisa digunakan untuk bahan belajar “vocab”. Rekan semua bisa memahami dan menghafalkan artinya dan menggunakannya dalam percakapan sehari-hari.

cerita pendek bahasa inggris 200 kata

Ceritanya sudah disertakan di atas tapi dalam bentuk gambar, bagaimana menurut anda semua, bagus tidak? Sedikit bingung ya? Mari kita bahas sedikit isinya. Dalam teks tersebut diceritakan ada seorang laki-laki yang lari tergesa-gesa seolah sedang dikejar oleh anjing.

Di ceritanya, pria tadi rupanya ketakutan dengan parasit yang bisa mengancam kehidupan manusia. Disana dijelaskan juga bahwa manusia begitu ketakutan ketika ilmuan menemukan bahwa parasit yang dimaksud bahkan dapat memicu wabah mengerikan.

Ya, parasit tersebut bisa menyerang manusia dan mengakibatkan manusia bisa menjadi mahluk yang haus darah. Seperti cerita zombie atau vampir ya? Lalu bagaimana kisah selanjutnya? Apakah dijelaskan lebih jauh apa yang kemudian terjadi?

Selanjutnya diketahui bahwa pria tadi sebenarnya sedang melamun atau larut dalam pikirannya. Namun begitu, dijelaskan setelah itu ia juga berbalik menghadap sang parasit. Di luar, wajahnya tampak datar dan polos tetapi di dalam hati dan pikirannya ia begitu bergetar, takut.

Mungkin sedikit tidak nyambung atau kurang logis tapi kurang lebih begitulah kisah yang dimuat dalam cerita bahasa inggris di atas. Anda bisa mengetahui detail alur ceritanya dengan membacanya sendiri. Dengan begitu anda bisa bebas berkomentar mengenai isinya.

Kita sudahi saja pembahasan kita untuk satu contoh cerita tersebut. Sekarang kita bisa beralih dengan kisah-kisah lain yang tak kalah menarik dan menegangkan dari yang sudah kita baca. Di bagian bawah masih ada banyak cerita menarik singkat dalam bahasa Inggris. Anda bisa memilih mana yang akan dibaca.