Friday, February 3, 2017

Contoh Cerita dalam Bahasa Inggris tentang Hadiah

Contoh cerita dalam bahasa Inggris kali ini tentang ilusi atau bawang semu. Ilusi terlalu indah untuk dipandang hingga banyak orang lupa dan tidak sadar bahwa itu memang ilusi, bayangan semu yang tidak akan pernah menjadi nyata.

Sudah seharusnya pikiran kita mempunyai pondasi yang kuat agar kita berjalan satu arah dengan yakin tanpa harus tergoda oleh ilusi.  Itulah yang setidaknya harus ditanamkan dalam hati dan pikiran kita, sehingga kita bisa menjadi manusia yang tidak bisa tergoda oleh ilusi.

Sebab bila kita mempunyai hati dan pikiran yang kurang konsisten terhadap satu tujuan maka kemuingkinan besar untuk tergoda oleh ilusi yang hanya banyangan semu itu semakin besar.

Seperti cerita yang berjudul ”The Illusion of Reflection”. Cerita bahasa Inggris ini akan mengajarkan kepada kita semua bahwa ilusi itu memang hanya bayangan yang bisa membuat terlena siapa saja ketika memikirkan sesuatu yang keindahan dalam ilusi. Karena ilusi itu memang indah untuk dipikirkan tetapi tidak bisa diraba dengan tangan.

Informasi cerita ini juga akan menghadirkan daftar kosa kata yang ada dalam cerita ini. Daftar kosa kata ini sendiri dimaksudkan untuk memudahkan para pembaca sekalian mengetahui kandungan yang ada dalam cerita berbahasa Inggris ini dengan secara langsung melihat kaliamat-kalimat dalam cerita ini melalui kosa kata yang sudah langsung diberi terjemahan.

Presented = menghadiahkan, memberikan hadiah
Daughter = anak perempuan
Diamond necklace = kalung berlian
Stolen = dicuri
Searched everywhere = mencari/dicari dimana-mana
Could not find = tidak dapat ditemukan
A bird = seekor burung
Reward = hadiah
For anyone = untuk semua orang
Who found it = yang menemukannya
Clerk = pramuniaga, pelayan
River = sungai
Industrial area = area industri
Polluted = tercemar
Shimmering = gemerlap, kilau
Catch it = menangkapnya
Strangely = anehnya
Depressed = putus asa, depresi
A saint = orang suci
Secret = rahasia
Problem = masalah
Perhaps = mungkin
Dangling = teruntai
Capture = menangkap
A mere reflection = bayangan belaka
Real = nyata

Selain bisa digunakan untuk membantu memahami ceritanya, vocabularies di atas juga bisa dihafalkan dan dipahami. Untuk kosa kata baru misalnya, bisa dipelajari lebih lanjut untuk menambah perbendaharaan kata yang dikuasai dan digunakan dalam percakapan. Sekarang mari kita nikmati ceritanya.

Cerita Bahasa Inggris tentang Hadiah

Dikisahkan tentang seorang raja yang memberikan kalung berlian yang begitu indah kepada sang putri. Kalung itu dikenakan oleh putri dan terlihat begitu indah dan menawan. Hingga tak lama kalung pemberian sang raja itu hilang dan membuat geger arang-orang istana dan masyarakat sekitar istana.

Raja berjanji kepada semua masyarakat yang menemukan kalung milik putrinya akan diberikan hadian uang sebesar $50.000. Ucapan janji dari sang raja menunmbuhkan motivasi semua masyarakat untuk segera menemukan kalung milik sang putri tersebut. Pemandangan istana dan wilayah sekitar istana berubah menjadi gempar karena dipenuhi orang-orang yang sedang mencari kalung milik putri.

Di pihak lain ada pemuda yang juga begitu bersemangat untuk mencari kalung milik dari putri. Bahkan saking semangatnya dia berani untuk menyeburkan tubuhnya di sungai yang begitu kotor dan tercemar. Matanya melihat kalung berlian tetapi setelah tangannnya menggapai berlian tersebut ternyata berlian itu tidak ada.

Dia melihat lagi kilau cahaya berlian di dalam air dan tangannya kembali untuk meraihnya. Satu kali dia meraihnya tidak sedikitpun berlian itu mendarat di tangannya. Dia tidak putus asa dan terus untuk meraihnya hingga berlian itu bisa dia dapatkan.

Hingga datang lagi sesorang dan bertanya tentang apa yang telah pemuda itu lakukan. Pemuda enggan untuk memberi tahu orang tersebut, karena berpikir bahwa bila dia bercerita maka orang tersebut akan mencari berlian untuk dirianya sendiri. Pemuda itu terus berusaha untuk tidak menceritakan tentang apa yang telah dia lakukan.

Setelah cukup lama waktu berjalan pemuda itu mulai menceritakan. Pemuda itu menceritakan usahannya untuk mendapatkan berlian itu. Hingga berlian itu sendiri membuat pemuda itu buta dan bahkan terkena halusinasi sebuah ilusi.   

***

Tentu saja ada nilai moral yang dapat dipelajari dalam kisah di atas. Pesan moral yang bisa diambil dari cerita berbahasa Inggris ini adalah tentang pentingnnya selalu mengingat kematian dan tuhan.

Apa yang ada didunia ini tak ubahnya adalah ilusi dunia yang dapat dinikmati tetapi bersifat sementara. Kehidupan yang kekal adalah setelah kita mati, untuk itu kita persiapkan diri kita sebelum kita menjalani kehidupan di akherat kelak. (Arif PW)