Thursday, February 23, 2017

Contoh Legenda Bahasa Inggris tentang Bunga

Cerita legenda dalam bahasa Inggris yang satu ini berkaitan dengan kisah cinta yang bisa dikatakan cukup romantis. Bisa juga dikaitkan dengan asal mula sesuatu dan bisa juga dikatakan sebagai kisah cinta sejati yang tidak dapat bersatu. Sedih ya, tapi intinya anda bisa manggunakan teks cerita ini untuk bahan belajar di rumah.

Yah, namanya masuk dalam ketegori legenda, jadi ceritanya mengawang-awang jauh tinggi ke angkasa dan tentunya sedikit tidak masuk akal. Tapi justru di situ letak keindahan dari cerita tersebut. Seolah imajinatif tetapi cerita legenda biasanya dipercaya benar-benar terjadi di masa lampau.

Kisah legenda yang satu ini, bagaimanapun, tidak akan membebani pikiran anda semua. Hal itu karena ceritanya cukup pendek dan bisa selesai sekali baca. Selain itu susunan kalimat yang digunakan dalam menceritakan kisah yang ada pun begitu sederhana dan mudah dipahami.

Untuk bekal dalam belajar bahasa Inggris melalui cerita, disiapkan juga kosa kata dna artinya yang bisa untuk membantu memahami alur. Tidak akan sulit bagi yang membutuhkan terjemahan  untuk mengembangkan pemahamannya sendiri. Untuk memulainya, mari kita pelajari sekilas daftar kata bahasa inggris berikut.

High = tinggi
Mountains = pegunungan
Lived = hidup
Prince = pangeran
Wish = harapan, impian
Journey = perjalanan
Moon = bulan
Dream = mimpi
Came true = menjadi kenyataan
Reached = mencapai, sampai
King's beautiful daughter = putri cantik raja
Young = muda
Fell in love = jatuh cinta
Different = berbeda
Had to part = harus berpisah
Sign = tanda
Gave = memberi
Flower = bunga
Brought = di bawa
Earth = bumi

Kalau disebutkan sebuah kalimat, “The Flowers from the Moon”, kira-kira bisa menebak ceritanya tidak? Legenda yang akan kita baca kali ini memang berhubungan dengan bunga yang dikenal sebagai bunga dari bulan, hayo bunga apa juga yang memiliki julukan seperti itu? Penasaran bukan?

Ya, kita akan berbicara tentang legenda asal mula bunga alpine – sang bunga dari bukan – yang terkenal itu. Di cerita legenda-nya, dikisahkan di sebuah pegunungan yang menjulang tinggi hiduplah seorang pangeran tampan. Pangeran tampan tersebut memiliki satu mimpi yang sangat didambakan yaitu pergi ke bulan.

Dalam ceritanya, sang pangeran begitu kagum dengan keindahan sinar rembulan. Karena itulah ia memendam harapan besar suatu hari ia bisa pergi ke bulan dan menyaksikan sendiri bagaimana bulan yang indah tersebut. Cahanyanya yang lembut benar-benar telah membutakan hatinya.

Sampai suatu hari, mimpi berubah menjadi nyata, keinginannya untuk pergi ke bulan terwujud. Pergilah ia ke bulan. Cara pangeran pergi ke bulan tidak dijelaskan lebih jauh dalam legenda ini. maka, akhirnya sampailah ia ditempat yang sudah lama diimpikan itu.

Ternyata eh ternyata, sinar rembulan yang sangat indah baginya itu adalah sebuah cahaya yang berasal dari putri sang raja bulan. Dua jiwa muda pun bertemu. Tak butuh waktu lama, mereka pun saling jatuh cinta satu sama lain.

“Dunia kita berbeda”, itulah gambaran dalam hati mereka. Cinta yang ada dalam hati tak dapat terwujud karena mereka memang berasal dari dua dunia yang berbeda. Mereka akhirnya pun harus berpisah meski mungkin cinta tetap dalam jiwa mereka.

Ini memang ujungnya, sebuah perpisahan yang sepertinya begitu memilukan. Sang pangeran pun harus menerima kenyataan. Mereka pun berpisah. Sebagai tanda cinta, sang putri pun memberikan salah satu tumbuhan bunga yang sangat indah yang menutupi bulan dengan sangat lembut seperti salju.

Begitulah, legenda cerita bagaimana awal mula bunga alpine tumbuh di bumi, sebagai tanda cinta dari seorang putri cantik kepada seorang pangeran yang sangat mencintainya. Romantis apa sedih, atau kedua-duanya? Ya itu tadi gambaran alur cerita legenda tersebut. Lebih jelasnya anda bisa membacanya sendiri di bawah ini.

Legenda Bahasa Inggris tentang Bunga
Ternyata, begitu sedih juga ya cerita legenda yang satu ini. Nah, diatas anda kan sudah membaca legenda tersebut jadi anda bisa berkomentar banyak mengenai isi, makna dan pesan moral cerita legenda tadi. Dengan begitu ada hikmah dan pelajaran yang bisa kita petik bersama.

Kalau melihat dari ceritanya, legenda di atas seolah mengingatkan kepada kita bahwa ada sesuatu yang memang sudah menjadi garis yang tak dapat dirubah dan harus diterima. Meski berhubungan dengan cinta suci, cinta sejati atau apalah, tetapi manusia harus menerima kodrat yang melekat.

Sama saja dengan kodrat manusia yang tak kekal, manusia juga harus menerima jodoh dan pasangan yang sudah disiapkan dari kalangan yang sama. Hal yang jelas untuk direnungkan adalah bahwa manusia harus ikhlas menerima hal yang memang melampaui batas kemampuan kita.