Thursday, February 23, 2017

Contoh Spoof tentang Pendidikan dan Pelajar

Cerita lucu kali ini masih berkaitan dengan contoh spoof text yang ditulis beserta terjemahannya. Kali ini ceritanya adalah tentang pendidikan atau tentang pelajar di sekolah. Lucu, menggemaskan dan memiliki nilai-nilai yang dapat dipelajari lebih jauh. Ingin ikutan menikmati cerita menarik tersebut bukan?

Dalam proses belajar mengajar, perlu kiranya kita memberikan kesempatan luas untuk anak-anak dalam proses pekembangan dalam hal menyampaikan pendapat. Dengan mengeluarkan pendapat itu sama halnya melatih anak itu untuk memberntuk imajinasi secara baik sehingga bisa melatih kecerdasan otak anak tersebut.

Di dalam cerita spoof berjudul ”The Story Of Auntie M”, akan kita lihat seornag guru yang dengan sabar dan dengan begitu perhatian yang besar mendengarkan pendapat dan masing-masing cerita dari para muridnya. Guru tidak lantas menyalahkan semua pendapat dan cerita yang kadang kurang layak diceritakan oleh anak semuran muridnya.

Malah guru memberikan dorongan untuk anak itu yang telah menjadi muridnya untuk terus menyampaikan pendapatnya dan ceritannya tersebut. Selain itu guru juga mengajarkan para muridnya untuk bisa mengambil moral atau hikmah yang sudah diceritakan oleh muridnya itu sebagai pembelajaran. Sebelum kita ke cerita, sebaiknya ikuti daftar kata di bawah ini.

Teacher = guru
Assignment = tugas
Story = cerita
At the end of it = diakhirnya
Next day = esok harinya
Farmer = petani
Have = memiliki
Lot of egg = banyak telur
Market = pasar
Big bump = gundukan besar
Mess = berantakan
Put = meletakkan, letakkan
All = semua
One = satu
Basket = keranjang
Meat = daging
Hatched = menetas
Count = hitung
Fine story = cerita yang bagus
To share = untuk dibagikan, diceritakan
Auntie = bibi, tante
Flight engineer = insinyur penerbangan
Territory = kekuasaan
Drank = meminum
Seventy = tujuh puluh
Them = mereka
Broke = patah, rusak
Stay away from = jauh-jauh dari

Kisah di dalam cerita ini begitu menarik karena memperlihatkan tentang seorang guru yang begitu cerdas dalam mengajari anak-anak didiknya. Sang guru menaruh perhatian yang sangat besar kepada anak-anak didiknya yang menyampaikan ceritannya satu persatu.

Guru tersebut juga meminta anak didiknya untuk mengucapkan pesan moral dari cerita anak didiknya yang sudah disampaikan. Tidak hanya itu, sang guru berharap besar bahwa anak-anak didiknya bisa benar-benar bisa mengambil makna dan pelajaran dari permasalahan yang telah diceritakan oleh para murid-muridnnya.

Sehingga apa yang mereka sampaikan tidak hanya menjadi omongan kosong saja karena tidak ada prakteknya tetapi omongan yang yang bernilai karena dipraktekan. Dalam memang cerita tentang guru dan murid ini, ingin lebih jelas lagi anda bisa menyimaknya dalam naskah yang berbentuk bahasa Inggris ini.

Susunan kalimatnya begitu menarik sehingga menyenangkan ketika dibaca, sehingga bisa menjadi bacaan yang pas sebagai teman duduk anda ketika bersantai. Memang kemampuan berhasa Inggris menjadi penunjang utama bagi pembaca sekalian apabila ingin atau mau mengetahui inti sari yang terkandung di dalam cerita ini.

Tanpa pandai bahasa Inggris tentu akan sangat sulit mengambil kandungan atau intisari yang ada di dalam cerita ini karena memang anda tidak mengetahui arti kata demi kata. Sebagai solusi kami sediakan juga naskah cerita ini dalam bentuk bahasa Indonesia.

Versi terjemahan tersebut bisa anda gunakan untuk mendapatkan, mengambil intisari yang terkandung dalam cerita ini. Dengan adanya naskah berbahasa Indonesia ini niscaya anda bisa lebih mudah dalam mengambil kandungan dan inti sari di dalam cerita ini.

Karenanya bahasa Indonesia tentu bukanlah bahasa yang susah bila memang anda warga negara Indonesia. Sehingga usaha untuk mendapatkan, mengetahui kandungan atau intisari yang terdapat di dalam cerita ini bukan sesuatu yang sulit karenannya naskah dalam bentuk bahasa Indonesia ini lebih mudah untuk anda pahami. Lebih jelas bagaimana ceritanya, simak berikut!


Sudah seharunya sedari kecil anak diajarkan tentang belajar dari setiap permasalahan, belajar menganalisis permasalahan, sehingga anak bisa berkembang menjadi orang yang lebih bijaksana ketika anak itu kelak dewasa. Inilah pesan moral dalam bahasa kami kali ini yang begitu penting untuk kita terapkan kepada anak kita.

Karenannya usia dini adalah usia yang masih begitu mudah untuk ditanamkan pelajaran-pelajaran tentang belajar terhadap suatu permasalahan. Karena diibaratkan anak adalah tanah yang begitu subur yang memungkinkan semua tanaman bisa tumbuh di atas tanah yang subur tersebut. Untuk itu sebagai orang tua sudah seharusnya kita memanfaatkan situasi baik ini.

Sudah cukup panjang kita membicarakan tentang cerita ini, dan diakhir cerita kita juga sudah kita ambil titik terang tentang moral yang dihadirkan dalam cerita ini. Mudah-mudahan  pesan moral yang bisa diambil dari cerita ini selalu menjadi landasan ketika anda sedang mendidik anak anda.

Masih banyak spoof text in english lain yang tidak kalah menariknya dibandingkan cerita-cerita yang sudah dihadirkan saat ini kemarin atau yang telah lalu. Anda bisa menikmatinya untuk menemani kesendirian anda, dan mudah-mudahan anda mendapatkan manfaat yang besar dari cerita yang dihadirkan dalam situs ini.