Saturday, February 4, 2017

Contoh Teks Bahasa Inggris Singkat Padat dan Jelas

Untuk mencari bahan bacaan ketika belajar bahasa Inggris kadang memang sulit. oleh sebab itu kita akan bahas contoh teks bahasa Inggris yang singkat padat dan jelas. Teks berikut ini bisa dimanfaatkan untuk banyak kegiatan belajar khususnya untuk adik-adik yang baru belajar atau pemula.

Artikel atau teks yang akan kita baca kali ini dalam bentuk sebuah cerita sederhana yang mudah dipahami. Teks ini hanya terdiri dari sekitar 200 kata, tidak lebih. Alur atau isi ceritanya pun sangat pendek dan tidak akan membuat anda semua pusing. Meski sederhana tapi banyak manfaatnya.

Teks ini bisa dipahami menggunakan kosa kata yang sudah disiapkan. Jadi, melalui bahan bacaan bahasa Inggris ini anda semua bisa menambah kosa kata yang dikuasai. Dari daftar yang disediakan tinggal dicari saja mana yang belum dikuasai kemudian dihafal dan digunakan dalam percakapan.

Tidak usah takut atau bingung dengan artinya. Kata-kata tersebut sudah dilengkapi juga dengan arti. Jadi, di sisi kanan adalah kata bahasa Inggris dan di sebelahnya adalah terjemahan kata tersebut. Untuk menghemat waktu internetan anda, silahkan langsung disalin kosa kata tersebut.

Initial = awal
Pain = sakit
Gone = pergi, hilang
Cell phone = ponsel
The knife = pisau
Slash = melukai, menyayat
Passengers = para penumpang
Asked = bertanya
Slipped = jatuh, terpeleset
Resist = melawan, menolak
Snatched = merampas
Swung = mengayunkan
Happen to me = terjadi padaku
On the news = di berita
Blood = darah
Oozing = keluar, menetes
Late = terlambat

Hanya 17 kata kok, tidak banyak. Lagi pula, sebagian besar kosa kata di atas mungkin sudah anda kuasai, jadi tinggal dilihat saja mana yang masih baru kemudian dihafalkan. Setelah membaca dan memahami arti kata yang sulit, anda bisa langsung ke ceritanya. Yuk langsung kita nikmati ceritanya.

teks bahasa inggris yang singkat, padat dan jelas

Judul teks cerita bahasa Inggris ini adalah “kereta bawah tanah”, itu sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Isi ceritanya mengenai sebuah kejadian kurang menyenangkan yang terjadi di lokasi stasiun kereta bawah tanah.

Diceritakan, ada seorang pria yang sehari-hari ia berangkat bekerja menggunakan jasa angkutan kereta api bawah tanah. Suatu hari, seperti biasa ia menuju ke stasiun untuk berangkat bekerja. Saat itu, ia mungkin – sedang menunggu kereta api sambil bermai ponsel, seperti kebanyakan orang saat ini.

Tiba-tiba datang seorang anak yang menghampirinya dan merampas ponsel yang ada di tangan pria tersebut. Bukan hanya merampas ponsel, anak tersebut pun sempat melukai tangan pria tersebut. Masih kecil, anak tersebut usianya kira-kira masih empat belasan tahun.

Dengan cepat anak tadi pun kabur ke kerumunan bersama ponsel yang ia rampas. Sang lelaki tersebut tidak bisa berbuat apa-apa. Kejadian itu terjadi begitu cepat. Sesaat kemudian ia baru tersadar apa yang terjadi ketika beberapa orang disana mulai mendatanginya dan bertanya kepada pria tersebut.

Dalam pikirannya, sang pria tadi seolah menyangkal apa yang terjadi dalam dirinya. Tapi, ya memang begitu kejadiannya, ia telah kehilangan ponsel dan mendapatkan luka sayat di lengan. Ia hanya bisa terduduk lemas.

Pikirannya masih saja menyangkal, “aku tahu ini terjadi di berita setiap malam tetapi bukan padaku”, gumamnya. Tapi kenyataan berkata lain, ia menyadari bahwa sayatan di lengan tangannya mulai menimbulkan rasa tidak nyaman.

Darah pun mengalir melalu jari jemarinya. Bukan memikirkan bagaimana keadaannya sendiri, ia justru sibuk dengan hal lain. Satu-satunya yang terlintas dipikirannya adalah ia akan telat. Dengan kejadian itu maka ia pasti akan terlambat ke kantor.

Itu tadi gambaran cerita yang ada di teks bahasa inggris di atas, singkat padat dan jelas bukan? Ya, anda semua bisa mendapatkan kisah itu lebih menarik jika membaca teks bahasa Inggris di atas. Kalau dari penjelasannya tentu saja tidak akan memiliki ketegangan yang dirasakan.

Oh iya, itu hanya satu contoh saja yang ada di situs ini. Situs ceritabahasainggris.com masih memiliki banyak sekali kisah dan teks lain yang bisa anda gunakan untuk bahan bacaan hiburan maupun untuk belajar. Beberapa diantaranya sudah disiapkan dibagian bawah. Silahkan anda lihat dan baca kisah menarik lainnya.