Friday, February 24, 2017

Dongeng Elsa dan Anna Bahasa Inggris dan Terjemahan

Tidak tahu dan kurang paham, apakah kisah berikut merupakan cerita frozen yang asli atau bukan. Tetapi yang jelas dongeng elza dan anna dalam bahasa inggris berikut ini cukup menarik nuntuk diikuti. Kalau masalah tema, mungkin kata “persaudaraan dan cinta” bisa digunakan untuk mewakili isi dongeng ini.

Nyatanya, banyak penggemar buku cerita frozen bergambar yang gandrung dengan kisah yang terjadi antara dua tokoh cerita tersebut. Sampai-sampai, kisah ini pun memiliki penggemar tersendiri. Lalu, bagaimana sebenarnya cerita frozen 2 dari awal sampai akhir, apakah memang benar sangat bagus?

Pada kesempatan ini kita akan mengupas sebuah kisah yang berjudul “Frozen In the kingdom of Arendelle”. Kata frozen sendiri, dalam bahasa indonesia artinya membeku atau beku. Kata kingdom artinya kerajaan sedangkan kata Arendelle adalah nama dari sebuah kerajaan. Jadi arti judul tersebut kurang lebih adalah “beku di kerajaan Arendelle”.

Dalam dongeng tersebut kita akan mendapatkan cerita frozen lengkap mulai dari awal kejadian sampai akhir. Tapi tentu saja ini merupakan versi cerita singkat yang juga dilengkapi dengan terjemahan dongeng frozen dalam bahasa indonesia. Bagi yang suka, tidak boleh melewatkan kisah menarik tersebut.

Membaca kisah dongeng ini bukan hanya semata-mata untuk bermain atau mencari kesenangan. Karena pembahasan ini di desain agar dalam menikmati cerita yang dibaca, anda juga bisa sambil belajar. Sebagai contoh belajar vocab baru. Atau bisa juga belajar drama bahasa Inggris. Untuk itulah sudah disiapkan juga daftar kata yang bisa dipelajari. Daftar tersebut sebagai berikut!

Daughter = anak perempuan
Named = bernama
Lived happily = hidup bahagia
Magic = sihir
Freeze = membekukan
Played = bermain
Snow = salju
Creating = menciptakan, membuat
Snowman = manusia salju
Slipped = terpeleset
Pounded = menghantam
Fell down = jatuh
Unconscious = tak sadarkan diri
Unfortunately = sayangnya
Memories = ingatannya
Removed = dihapus
Since = sejak
Locked = mengunci
Gates = gerbang
Power = kekuatan
Hidden = tersembunyi
Few years later = beberapa tahun kemudian
Parents = orang tua
Died = meninggal
Dancing party = pesta dansa
Proposed = melamar
Approval = persetujuan
Marriage = pernikahan
Glove = sarung tangan
Frightened = takut
Decided = memutuskan
Run = pergi, lari, kabur
Mountain of ice = gunung es

Membekunya Kerajaan Arendelle oleh salah satu putri disana, begitulah gambaran singkat mengenai kisah yang satu ini. Ya jangan kaget, kisahnya memang seputar dunia majik atau ilmu sihir. Mau ikutan menikmati kisah menariknya bukan?

Di kisahkan dalam cerita ini, hidup dua orang putri dari sebuah kerajaan yang cukup besar. Keduanya – putri yang cantik jelita tersebut – hidup bersaudara dengan penuh kebahagiaan. Mereka bermain bersama dna menghabiskan waktu bersama. Namun, suatu ketika terjadilah sebuah kecelakaan kecil yang merubah seluruh hidup mereka.

Ceritanya nih ya, salah satu dari mereka memiliki kemampuan sihir yaitu bisa merubah apapun yang ia sentuh menjadi es. Suatu hari mereka seperti biasa bermain bersama. Hari itu mereka bermain salju di kamar mereka.

Salah satu dari mereka, yang namanya Anna, meminta saudaranya untuk membuatkan orang-orangan dari salju. Dalam hitungan detik, manusia salju pun jadi. Mereka saat asyik bermain berdua sampai akhirnya salah satu dari mereka, yaitu Anna tergelincir.

Melihat saudaranya yang akan jatuh, Elsa pun berinisiatif untuk menolong dengan kekuatan sihirnya. Malang, sihir yang digunakan justru mengenai kepala saudaranya hingga ia jatuh pingsan.

Dengan penyesalan, ia pun membawa sang saudaranya itu kepada orang tuanya. Rupa-rupanya, kejadian tersebut cukup berat sehingga untuk menolong Anna yang terjatuh tadi, ingatannya tentang kemampuan saudaranya tersebut harus dihapus.

Setelah kejadian itu, Anna sembuh tetapi Elsa harus menyembunyikan kemampuan sihir yang ia miliki. Sang raja pun memutuskan untuk mengurangi akses mereka dari dunia luar, seluruh pintu gerbang kerajaan di tutup.

Waktu berjalan, akhirnya orang tua kedua putri tersebut meninggal. Elsa mendapatkan mandat untuk mewarisi tahta. Ia akhirnya memutuskan untuk membuka kembali gerbang yang sudah lama di tutup. Anna pun sangat senang karena bisa berinteraksi lagi dengan dunia luar.

Suatu ketika, ada pesta dansa di kerajaan tersebut Di pesta tersebut Anna kemudian bertemu dengan seorang pemuda tampan yang bernama Hans. Hans yang tak lain adalah seorang pangeran pun jatuh cina pada Anna.

Singkat cerita, Hans melamar Anna. Anna pun meminta restu dari saudaranya yang sekaligus ratu disana. Namun malang, Elsa ternyata tidak menyetujui hal itu. Anna pun berupaya untuk membujuk dan mengakibatkan sarung tangan Elsa terlepas.

Kejadian berikutnya pun hampir sama dengan tragedi yang terjadi sebelumnya. Elza pun takut mencelakai orang lain hingga akhirnya ia memutuskan untuk pergi ke sebuah gunung es. Ia pun tinggal di sana sendiri. Menarik bukan? Agar lebih jelas silahkan baca cerita selengkapnya.

Cerita Dongeng Elsa Anna Bahasa Inggris dan Terjemahan
Apa pelajaran yang bisa diambil dari kisah tersebut? Dari dongeng bhs. Inggris dan terjemahannya di atas kita bisa belajar sesuatu. Cerita tersebut menggambarkan pentingnya kehati-hatian dalam bertindak apapun itu. Apalagi dengan sesuatu yang memiliki dampak besar.


Kalau di cerita, kekuatan sinir menjadi sesuatu yang harus benar-benar dijaga karena dapat melukai orang lain. Dalam kehidupan mungkin bisa disamakan dengan api, dimana api sangat bermanfaat tetapi bisa menjadi hal yang sangat berbahaya. Intinya apapun itu harus hati-hati.

Cerita di atas juga mengingatkan kita bahwa kejujuran adalah hal yang lebih baik meski kadang menyakitkan. Sebaliknya, kebohongan dan rahasia harus dihargai dengan harga yang mungkin sangat mahal. Ya, mudah-mudahan pesan moral dari kisah ini dapat kita cerna dan kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.