Monday, February 20, 2017

Dongeng Singkat Bahasa Inggris Snow White

Kisah tentang putri salju, siapa yang tidak kenal dengan putri salju, seorang putri yang baik dan juga cantik. Dalam banyak cerita dongeng singkat bahasa inggris yang menceritakan namannya. Dia dikenal sebagai orang yang begitu bijak dan baik. Hingga terkadang putri salju sering mengorbankan kebahagiaannya untuk orang lain.

Tetapi dalam cerita dongeng putri salju yang berjudul Snow White ini mempunyai cerita yang lain lagi Di dalam kisah ini kita akan melihat kebahagiaan yang tiada tara yang dirasakan oleh putri salju. Kebahagiaan yang tercermin dari seorang gadis yang cantik dan baik.

Penasaran bukan tentang bagaimana gadis yang biasannya selalu mengalah dalam segala hal demi kebhagiaan orang lain, kini bisa bahagia sebagaimana orang lain rasakan. Di dalam cerita inilah terjawab tentang bagaimana putri salju yang cantik dan baik itu berbahagia dalam kehidupannya ini.

Kisah ini sendiri adalah kisah yang menceritakan tentang seornag putri salju dan 7 kurcaci yang baik hati. Dalam ceritannya putri salju yang melarikan diri ke dalam hutan setelah mendengarkan percakapan dari paman dan bibinya yang kurang perduli kepadannya. Di dalam hutan itu dia masuk ke sebuah gubuk dan bertemu dengan kurcaci.

Setelah bertemunya putri salju dan kurcaci kini kebahagaian dalam menjalani kehidupan baru terlimpahkan kepada putri salju. Karena dengan tangan terbuka para kurcaci begitu bahagia atas kedatangan dari pada putri salju itu sendiri. Dan kini putri salju dan kurcaci bisa hidup dengan tenang dan bahagia.
 
Kira-kira begitulah inti dari cerita yang terkandung dalam cerita ini, dan bila ingin mengetahui cerita tentang putri salju yang lebih lengkap lagi kami menyediakan naskah cerita tentang putri salju yang berbentuk bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Dengan naskah yang disajikan dalam 2 bahasa ini anda bisa mengetahui maksud dalam cerita ini.

1) Dongeng Snow White Singkat Bahasa Inggris

Untuk naskah yang berbentuk bahasa Inggris mungkin sangat cocok untuk direkomendasikan bagi para pembaca yang mahir dalam berbahasa Inggris. Tetapi bagi anda belum mahir dalam berbahasa Inggris boleh untuk menyimak cerita naskah yang dikemas dalam bahasa inggris ini.

Kenapa teks bahasa inggris dibaca orang yang tidak bisa bahasa Inggris? Jawabannya sederhana yaitu untuk belajar. Iya kan, tujuan kita membahas cerita ini selain untuk hiburan ya memang untuk menambah referensi belajar bagi anda semua. Maka dari itu, kita mulai saja dengan mempelajari beberapa kosa kata di bawah ini.

Little = kecil
Named = bernama
Aunt = bibi, tante
Uncle = paman
Heard = mendengar
Talking = berbicara
About = tentang
Leaving = meninggalkan
Castle = kastil
Have = memiliki
Enough = cukup
Take = membawa
Them = mereka
She = dia (perempuan)
Run away = lari, kabur
Wood = hutan
Cottage = pondok, gubuk
No one = tak seorangpun
Seven = tujuh
Dwarfs = kurcaci
May live = boleh tinggal

Daftar kata di atas bukan diambil sembarangan. Kosa kata tersebut diambil dari teks cerita yang akan anda baca. Tujuannya agar nanti ketika anda membaca ceritanya sudah bisa memiliki gambaran yang lebih jelas dan tidak bingung dengan arti teks tersebut. Kalau yang sudah tidak sabar silahkan langsung ke cerita yang sudah disiapkan.

Kalau hanya setengah halaman sih kecil deh, benar tidak? Walau tidak bisa bahasa inggris sekalipun kalau hanya beberapa paragraf ya tidak akan malas, apalagi kisahnya menarik. Itu namanya bermain sambil belajar, jadi tidak sia-sia.

2) Cerita Snow White Versi Bahasa Indonesia

Selain dari pada naskah yang mempunyai bentuk Inggris, ada juga naskah yang dikemas dalam bahasa Indonesia. Berbekal naskah yang berbentuk dan dikemas dengan bahasa Indonesia akan jauh lebih memudahkan anda dalam membaca kalimat per-kalimat dan mengetahui maksud tentang isi dari cerita ini.

Naskah yang berbentuk bahasa Indonesia inilah yang akan membuat kita begitu mudahnya menghayati kalimat demi kalimat yang ada di dalam cerita ini. Sehingga karena bisa menghayati isi dan kandungan yang terdapat dari cerita ini, membaca cerita menjadi lebih menyenangkan dan menghibur.

Hargailah keluarga anda sendiri dan jangan sampai keluarga anda mencari kebahagiaan dengan orang lain yang jelas bukan keluarganya sendiri, itulah pesan moral dari cerita ini. Memang sejatinya hubungan sedarah tidak menjamin hubungan sedarah itu baik sebagaimana mestinya, ada yang baik dan ada yang buruk.

Tetapi alangkah tidak berharganya sebuah hubungan keluarga yang membiarkan saudara sedarahnya mencari kebahagiaan dengan membuat keluarga dengan orang yang bukan sedarah. Sedang keluarga yang sedarah justru asyik mencari keamanan, ketentraman, sendiri tanpa memikirkan saudara yang lain.

Mudah-mudahan menjadi renungan kita besama untuk bisa lebih menghargai saudara-saudara sedarah kita. Masih banyak cerita lain yang juga mengajarkan kebaikan dalam situs ini tidak hanya dongeng singkat di atas. Anda bisa membuka dan menikmatinya, semoga menjadi berkah untuk saya, dan untuk kita semua.