Sunday, April 30, 2017

Cerita Narrative Bahasa Inggris Flock of Doves dan artinya

Cerita narrative adalah cerita yang menghibur sekaligus mendidik. Cerita ini termasuk yang cukup tenar dan banyak disukai oleh kalangan remaja dan anak-anak khususnya pelajar. Didalamnya pembaca bisa mendapatkan hiburan sekaligus bahan untuk mempertajam kemampuan berbahasa Inggris. Rata-rata cerita seperti ini tidak terlalu panjang, berkisar antara 100, 200, 300, 400, sampai 500 kata.

Cerita-cerita pendek seperti ini banyak digunakan berbagai kalangan untuk mengasah kemampuan para siswa. Tujuannya adalah untuk memberikan proses pembelajaran yang menarik dan membuat anak tidak mudah bosan untuk mengikuti pelajaran.

Di situs ini, sudah banyak contoh-contoh cerita yang seperti ini. Sama dengan yang ini, contoh tersebut juga dibahas secara tuntas dan mendalam bahkan ada yang sampai unsur instrinsik dari ceritanya. Lengkap pembahasannya, mungkin anda semua bisa mulai membacanya dari yang satu ini saja agar tidak bingung.

Khusus untuk cerita kali ini kita akan berbicara tentang kesetiaan, persahabatan dan rasa tanggung jawab yang ditunjukkan dalam alur kisahnya. Masih sama dengan beberapa yang terdahulu, kali ini juga karakter atau tokoh pemain dalam ceritanya adalah binatang. Tapi seru kok, apalagi ditambah dengan pesan-pesan yang ada didalamnya.

Seperti apa sih sebenarnya kisah kali ini, kok dari tadi mutar-muter terus. Ya, mohon maaf nih, soalnya lagi tidak ada kerjaan jadi ingin ngobrol ajak panjang sedikit, tidak apa-apa ya. Ya sudah, kita lanjut saja langsung ke cerita yang dimaksud.

1) Cerita narrative flock of doves dalam bahasa inggris

Setelah diperkirakan, versi cerita yang satu ini merupakan salah satu yang cukup singkat dan padat. Seluruhnya, tidak lebih dari 250 kata dalam satu cerita tersebut. Jadi sangat singkat dan bisa dalam beberapa menit saja sudah selesai dibaca. Tidak akan memberatkan, apalagi membuat malas, apalagi mengingat kisahnya cukup menarik.

Dalam kisah ini anda akan menikmati sebuah kisah tentang perjuangan sekelompok burung yang berusaha lepas dari jerat pemburu. Sangat menyentuh dan penuh dengan inspirasi bagaimana mereka bahu membahu bekerjasama untuk lepas dari maut yang mengancam.

Apa sebenarnya yang terjadi pada para burung? Lalu bagaimana usaha yang mereka lakukan tersebut dan akhirnya seperti apa? Sebelum anda semua ke cerita tersebut ada baiknya pelajari dulu beberapa daftar kata yang sudah disiapkan di bawah ini. Berikut ada daftar kata bahasa inggris dan artinya yang bisa dipelajari untuk mempermudah memahami cerita.

Flock = kawanan, sekelompok
Doves = burung merpati
That = yang (itu)
Flew = terbang
In search of = dalam mencari
Food = makanan
Led = dipimpin
Their king = raja mereka
Long = jauh, panjang
Distance = jarak
Very = sangat
Tired = lelah
Smallest = paling kecil
Found = menemukan
Rice = padi
All = semua
Landed = mendarat, turun
Began = mulai
Eat = makan
Net = jaring
Fell over = jatuh di atas
Trapped = terjebak
Saw = melihat
A hunter = seorang pemburu
Desperately = dengan putus asa
Wings = sayap
Trying = mencoba
Get out = keluar
Idea = ide, gagasan
Advised = menasehati
Fly up = terbang ke atas
Carrying = membawa
Each = setiap
Portion = porsi, bagian
Follow = mengikuti
Over = melewati
City = kota
Mouse = tikus
Help = membantu
Free = bebas, lepas
First = pertama

Maksudnya, kosa kata tersebut bisa digunakan untuk tambahan dan referensi jika di butuhkan. Siapa tahu ada yang kurang mengerti ceritanya jadi dengan daftar tersebut bisa lebih mudah. Kosa kata di atas diambil dari cerita yang akan anda baca. Jadi, membaca kosa kata tersebut secara urut sama saja sudah membaca ceritanya.

Dengan bantuan kosa kata sulit seperti itu maka ada sedikit jaminan anda akan mengerti dan dapat mengikuti alur cerita yang dibaca. Jadi, kalau diminta untuk menceritakan apa yang dibaca tidak akan mengalami kesulitan. Keren bukan, makanya kalau masalah cerita dalam bahasa Inggris serahkan saja semua ke situs ini, benar tidak?

2) Isi cerita singkat flock of doves

Tenang, kalau yang tetap bingung dengan ceritanya, sudah disediakan terjemahan cerita tersebut. Sudah disandingkan langsung dalam bentu satu kesatuan dengan ceritanya. Lalu ceritanya seperti apa? Seperti yang sudah disinggung di awal, cerita ini tentang burung yang berusaha lepas dari jeratan si pemburu.

Ceritanya, sekelompok merpati terbang tinggi mencari makan. Kesana kemari, sudah jauh mereka terbang berkelompok tetapi tak juga menemukan makanan yang dicari. Masing-masing dari mereka sudah sangat letih karena terbang dengan jarak yang sudah cukup jauh.

Meski sedih tetapi tidak menyedihkan, makhluk hidup memang harus berusaha mencukupi kebutuhan hidupnya sendiri. Para burung itu pun tidak menyerah. Dengan naluri, salah seekor burung yang tubuhnya lebih kecil terbang lebih jauh menyusuri daerah yang dilewati.

Akhirnya burung itu menemukan makanan. Ia melihat makanan yang tersebar di bawah rindangnya sebuah pohon. Diikuti, yang lain, rombongan burung tersebut akhirnya turun dan mulai memakan apa yang ditemukan.

Naas, ternyata makanan tersebut adalah umpan dari seorang pemburu. Sedang asyik makan, tiba-tiba sebuah jaring mendarat di atas mereka. Semua burung terjebak di jaring tersebut, termasuk sang raja burung.

Dengan sangat ketakutan, burung-burung itu mencoba meloloskan diri dari jaring. Sekuat tenaga mereka berontak tapi tak ada yang berhasil. Akhirnya, si raja burung mendapatkan sebuah ide. Ia kemudian memerintahkan para burung untuk terbang ke atas, mengangkat jaring yang ada diatas mereka.

Dengan kerja sama, jaring terangkat. Mereka kemudian terbang membumbung tinggi melewati bukit dan lembah. Sang pemburu mencoba mengejar mereka tetapi gagal.

Dengan jaring diatasnya, raja burung memerintahkan mereka untuk terbang ke sebuah kota dimana ia memiliki teman seekor tikus. Akhirnya, sesampainya di tempat itu, berkat bantuan sang tikus mereka pun bisa selamat.

Kisah cerita narrative di atas memang cukup mengagumkan. Cerita tersebut memberikan pelajaran berharga kepada kita semua akan pentingnya gotong royong dan bekerjasama satu dengan lainnya. Hal itu juga didukung dengan sebuah kepemimpinan yang cerdas dan tidak mementingkan diri sendiri.

Cerita Narrative Bahasa Inggris dan artinya
Cerita Narrative dan Terjemahannya
Anda pasti setuju bahwa pesan moral cerita di atas sangat bagus untuk diteladani bukan? Ya, ada banyak kisah lain yang tak kalah menarik dan tak kalah berbobot dari kisah yang sudah anda baca di atas. Beberapa cerita lain sudah disiapkan secara khusus untuk anda. Silahkan dipilih dibagian akhir pembahasan ini. Mudah-mudahan ada banyak kisah lain yang berkenan di hati anda semua.