Sunday, June 4, 2017

Cerpen Bahasa Inggris Cinta Dibalas Penghianatan dan Terjemahan

Cerpen dalam bahasa Inggris kali ini akan mengambil tema asmara atau cinta. Tentunya, tema ini sangat menarik untuk diikuti sebagai bahan bacaan saat senggang. Cinta dan asmara merupakan nafas kehidupan yang tak di abaikan. Masa remaja, adalah masa paling indah dimana cinta mulai tumbuh bersemi. Cerita berikut menggambarkan sisi lain kehidupan cinta.

cerpen inggris tentang cinta
Cerpen Bahasa Inggris Cinta Dibalas Penghianatan dan Terjemahan

Anda mungkin mengalaminya, cinta seharusnya indah dan menyejukkan tetapi bukan tidak mungkin cinta juga akan memberikan penderitaan dan kepedihan. Seperti misalnya ketika sebuah rasa cinta harus berakhir dengan kata "khianat".

Tentu menyakitkan, pengkhianatan adalah sesuatu yang paling buruk dalam dunia percintaan. Seseorang yang berkhianat dalam cinta telah menginkari kesucian cinta yang tulus. Ada banyak alasan yang bisa dijadikan tameng, namun begitu sebuah pengkhianatan tetap akan menimbulkan sakit hati. Nah, silahkan dibaca cerpen versi bahasa Indonesia berikut!

Rasa Cinta yang Dibalas Penghianatan
Cerpen Versi Bahasa Indonesia

Bahagia kaki melangkah menyisiri jalan yang berlika-liku dengan dirimu, hujan kemudian turun menyerang kami secara bergerombolan. Meski serangan hujan tidaklah berati apa-apa, tetapi kami lebih memilih untuk berteduh di bawah pondok di taman kota ini. Dia nampak kedinginan dan kuhangatkan dengan pelukan tubuhku, dia begitu menikmati terlebih angin yang berhembus begitu kencang.

Raisya adalah kekasihku yang dulu kutemui dia dalam keadaan tuli dan membuta dengan urusan cinta, karena masa lalu cintanya yang kelam. Bahkan masa lalunya yang kelam itu membuatnya begitu membenci kaum laki-laki dan lebih memilih hidup tanpa cinta. Tetapi kini dia membuka hantinya kembali untuk lelaki, dan akulah lelaki yang beruntung, karena hatinya yang membeku bisa kulelehkan dengan kekuatan cintaku yang tulus.

Tiga kali kekasihku menjalin hubungan cinta tetapi tiga kali juga kekasihku mengalami pahitnya cinta. Bahkan dia hampir mati karena cinta, yang sebelumnya telah sedikit membawa gelora bahagia. Sebab itulah mengapa butuh waktu yang lama butuh kesabaran yang lebih ketika aku hendak masuk ke dalam hatinya. Karena tentu aku harus telebih dahulu melelehkan hatinya yang beku terlebih dahulu sebelum aku bisa masuk ke dalam hatinya.

Cinta pertamannya dia temui pada masa SMA, ketika seorang perempuan sangat bahagia dengan janji lelaki yang hendak menjadikannya seorang kekasih sejati. Hingga janji itu melarutkannya ke dalam samudra hati yang berbunga-bunga dan tiada duanya dalam dunia ini. Sejak saat itulah Raisa mengenal cinta, dan begitu indah menurutnya ketika dia bicarakan tentang cinta dan menjalankan cinta dengan cinta pertamannya.

Tetapi hati yang tidak sepaham membuatnya patah hati karena seorang kekasih yang mengobral janji itu tidaklah serius menjalankan hubungan asmara dengan Raisa. Kekasihnya menjalankan hubungan dengan Raisa hanya untuk memanfaatkan Raisa untuk balas dendam dengan ayah Raisa, yang kebetulan mempunyai masalah dengan masa lalu dari kekasih Raisa.

Dalam hal ini kekasih Raisa sempat hendak merebut kesucian dari Raisa, tetapi beruntung ayah Raisa siap siaga mengetahui putrinya di culik di sebuah gudang tua jauh dari kota dan kemudian membawa pasukan polisi untuk menangkap kekasih pertamanya tersebut.

Dendam tidak terbalaskan tetapi tetap saja dalam hal ini Raisa begitu trauma hendak menjalan kisah cintanya lagi. Tetapi rasa cintanya sempat hilang setelah 3 tahun tidak menjalani kisah cinta dengan seorang lelaki. Di saat hati Raisa yang mulai terbuka, di situlah adalah pangeran yang kedua yang juga mengobral janji.

Dialah yang kemudian seolah tahu isi hati Raisa dan berusaha memahami segala keinginan Raisa, hingga hati yang begitu trauma dengan cinta bangun dan menjadi hati yang kuat dan tidak takut untuk menjalani cinta. Di situ Raisa seolah dihipnotis oleh kharisma dari kekasih keduanya tersebut, hingga perkenalan yang sangat singkat tidak menjadi masalah baginya untuk menjalan hubungan asmara.

Tetapi kisah cinta itu tidak lama karena kemudian Raisa tahu bahwa kekasihnya tidak benar-benar mencintainya setelah mengetahui kekasihnya sedang bercumbu mesra dengan perempuan lain. Disitulah hingga hati menjadi membeku dan nampak tidak bisa dimasuki cinta lagi.

Satu tahun kemudian disaat dia masih konsisten untuk menutup hatinya karena cinta, ada lelaki yang dengan pandai mencari celah untuk menghancurkan hatinya yang beku dan kemudian singgah di dalam hatinya. Pengalamannya disakiti belum jerah begitu saja untuk tidak mengatakan tidak dalam urusan bercinta. Dan manisnya cinta masih menggiurkan hatinya untuk kemudian disinggahi hati yang belum jelas apakah ini cinta sejati atau cinta paslu yang memakai topeng cinta sejati.

Raisa menjalani kisah cinta yang ketiga dengan orang yang belum cukuplama dia kenal, awal diajalani cinta dengan kekasihnya dengan begitu mulus. Baru pertengahan usia perkenalan mereka nampak sudah ada benih-benih perpisahan dalam hubungan mereka tetapi belum membuat hubungan ini bubar, hingga setelah lambat laun bertambah usia hubungan mereka ada duri dalam daging, karena sahabat Raisa secara dengan sengata berselingkuh dengan kekasihnya itu.

Disitulah kemudian Raisa menidurkan hatinya untuk cinta, agar hiruk pikuk cinta tidak terdengar dalam hatinya yang disebabkan karena hati yang begitu sakit. Setahun kemudian dia bertemu denganku, dalam keadaan hati yang masih keadaan tidur. Begitu sulit untuk masuk ke dalam hatinya, karena tentulah dia sudah bertekad untuk menidurkan hatinya agar tidak dimasuki oleh cinta. Laksana orang yang sudah meminum obat tidur dalam dosis besar begitu sulit untuk dibangunkan.

Tetapi aku terus bertekad bagaiman hati yang tidur dan bahkan sudah mati rasa ini bisa bangun dan bersedia menyimpan namaku. Aku lakukan pendekatan secara terus menerus dan berusaha menyakinkan bahwa akulah cinta sejati, bukan cinta palsu yang bertopengkan cinta sejati.

Usahaku menuai banyak rintangan, tetapi hingga akhirnya menghasilkan buah pencapaian yang memuaskan. Karena usahaku untuk masuk ke dalam hatinya selama dua tahun kini terbayar, karena hatinya sudah menyebut namaku, dan sudah pula menyimpan namaku ke lembaran-lembaran sajak di dalam hatinya.

"Hey, Rama, mengapa kau diam saja dari tadi, apakah yang kau fikirkan..?", ungkap Raisa, sambil mengangkat kepalanya beranjak dari dadaku.

"Tidak, aku hanya melihat hujan, yang memabawa kebahagiaan untukku dan untuk kita", ungkapku mata berkaca.

"Kau benar hujan ini membawa kebahagiaan untukku, karena aku bisa menikmati hangat pelukan tubuhmu ini", mencengram memeluk dengan lebih kuat dari sebelumnya hingga membuatku sesak nafas.

"Iya aku tahu, tapi tolong pelukanmu itu membuat sesak nafasmu", ucapku sambil menahan nafas.
"Heheh maaf", ucapnya sambil terus memelukku, dan meletakan kepalanya didadaku.

Hujan seolah sengaja membiarkanku saling berpelukan seperti ini, hingga dua jam berselang hujan belum juga reda, tetapi biarlah hujan tetap turun yang terpenting adalah bersamamu. Dan aku tetap bisa menikmati cinta di dinginnya hujan yang melanda, serta aku juga masih bisa memadu kasih di gemuruhnya pasukan hujan yang jatuh seperti serangan peluru kendali.

Hujan juga telah menemani kami sepanjang cerita ini, sehingga walaupun tidak ada orang sama sekali selain kami berdua, suasana tetap begitu ramai. Karena hujan menyaksikan cinta kami, dan telah dengan sengaja membiarkan kami untuk saling bercinta dalam dingin hujan ini.

Aku ucapkan terimakasih dengan hujan, dan tuhan yang telah menurunkan hujan, karena kalian cinta kami dipersatukan di pondok sederhana beratapkan jerami. Mungkin ini adalah kebahagiaan yang sangat luar biasa yang pernah kami rasakan.

Dan para dedaunan yang kering yang jatuh kami juga mengucapkan terimasih kepadamu, karena jatuhnya daun kering menambah kemeriahan suasana di taman kota ini. Daun nampak bertepuk tangan dengan sanga tanah ketika melihat kami berpelukan.

Tetapi tidak cupa daun yang gugur, karena ku lihat di sana ada burung yang berteduh yang nampak bahagia menyaksikan cinta kasih kami di pondok ini. (Arif Purwanto)

---oOo---

Nyicil ya, di atas kan sudah jelas diberikan judul cerpen bahasa Inggris dan terjemahan tetapi yang bisa dibagikan sekarang ini baru versi terjemahan atau versi bahasa Indonesianya. Untuk cerita yang bahasa Inggris akan segera menyusul.

Sebagai gantinya, untuk sementara waktu rekan pembaca bisa menerjemahkan cerita di atas secara manual dengan menggunakan terjemahan online. Tidak susah kok, tinggal buka terjemahan, disalin dan langsung dibuat versi bahasa Inggrisnya.