Thursday, August 17, 2017

Cerita Bahasa Inggris Singkat Padat dan Jelas

Cerita bahasa inggris singkat padat dan jelas – yang ingin mencari hiburan dengan cerita-cerita yang menarik silahkan mengikuti cerita kali ini. Pada kesempatan ini akan diberikan dua buah cerita sekaligus sebagai bahan bacaan dan sekaligus sebagai bahan belajar untuk rekan pelajar. Tidak perlu pergi mencari ke situs lain, rekan semua akan mendapatkan banyak koleksi cerita menarik disini.

Cerita Bahasa Inggris Singkat Padat dan Jelas

Sebelum rekan semua membaca lebih jauh mengenai kisah ini, mari kita bahas sedikit tentang teks tersebut. Yang pertama harus dicatat adalah bahwa teks yang nanti akan rekan baca adalah teks cerita yang ditulis dalam bahasa Inggris. Untuk rekan yang kebetulan tidak mencari cerita dalam bentuk bahasa Inggris maka silahkan cari cerita yang diinginkan pada kotak penelusuran situs.

Kedua, cerita yang akan kita nikmati berikut ini bukan sebuah karya dari penulis professional. Cerita berikut merupakan hasil karya belajar dalam membuat karangan dalam bentuk yang sangat sederhana sekali. Bisa dikatakan, semuanya sederhana mulai dari kisah yang diangkat, pilihan kata dan susunan kalimatnya. 

Cerita berikut ini masuk dalam kategori fiksi tetapi kurang cocok jika disebut dengan cerpen. Alasannya adalah karena ceritanya sangat singkat sekali. Mungkin akan lebih tepat jika disebut dengan karangan tentang pengalaman atau lainnya. Seperti apa, mari kita lihat langsung cerita pertama berikut.

A Gift
Story by Siti

Seventeen of August is the day when I was born. Yes, it was miracle, for me and also for my families. My mother was very happy, not because I was born in Indonesia Independent Day but because I was born perfectly. 

I have two great black eyes. I have perfect hands, foots and other organs. A healt and perfect baby boy was born from not perfect mother. Again and again, my mother thank God that she had given a baby boy. It was a gift from God. 

“Thanks Gods, you have given me a beautiful gift”she always told me how thankfull she was. On my first birthday she made “among-among” with one boiled egg for about seven childrent. She had not given me a gift. Among-among is a small traditional party to express one thank to God.

The next birthday she made two boiled eggs with no gift for me. Those happened until I was ten. Since I was ten, my mother always gives me a special gift. Each gift was very special and I loved them.

The seventeen birthdays was the greatest birthday for me. On that birthday I was given two gifts. The first gift was from my mother and the second was come from celebratin of Independent day of Indonesia. 

The End

Cerita berjudul “a gift” di atas menggambarkan tentang ungkapan terima kasih atas apa yang telah diberikan oleh Tuhan. Seorang ibu menganggap anaknya sebagai hadiah dari Tuhan, karena itu ia selalu bersyukur atas pemberian tersebut. 

Rasa syukur tersebut diungkapkan dengan membuat acara syukuran sederhana untuk memperingati kelahiran anaknya. 

Untuk mengingat bentuk pemberian dari Tuhan tersebut ia juga tak lupa selalu memberikan hadiah untuk anaknya di hari ulang tahunnya. Awalnya, ketika masih bayi sang ibu membuatkan “among-among” untuk memperingati kelahiran anaknya tersebut. Satu telur rebus dipotong-potong untuk dibagikan ke anak yang ikut among-among tersebut.

Hal seperti itu terus ia lakukan sampai di usia anaknya menginjak ke-17. Di ulang tahunnya yang ke tujuh belas itulah pertama kalinya sang ibu memberikan hadiah untuk anaknya. 

Pada usia tersebut ia mulai dikenal karena memiliki hari ulang tahun sama dengan hari kemerdekaan RI sehingga selain mendapatkan hadiah dari ibunya ia pun selalu mendapatkan hadiah khusus dari panitia peringatan HUTRI di tempatnya. 

Meski sederhana ternyata kisahnya unik dan lucu juga bukan? Masih ada lagi yang tak kalahsederhana dan singkat, yaitu cerita kedua berikut ini. Yang kedua ini cukup berbeda dari tema yang pertama. Temanya sangat cocok dan sangat disukai oleh remaja yaitu masalah cinta dan persahabatan. Silahkan dibaca juga ya.

Nothing Ever Happen
Story by Siti

They walked together, side by side. Hand in hand they went to the campus. They seem harmonious like a couple. No they were not a couple. They were friend, only friend. Nothing ever happen between the two of them eventhough far deep inside their heart there was love. 

Sometimes they looked at each other, smiling. “Todays will become the very busy day”, Handrian said to his best friends. 

“Yeah, do not worry; I will be with you…” Nita was smiling. 
“Ya, you should because if you not I will not give you my warm hug!” Handrian replied.

Together, they have experienced many things, bad, good, even worst. They first meet at cavetaria when they entered university. 

It has been two years since their first meeting and they were getting closer. They did their home work together. They also had spended the spare time together. 

A year before, Handrian has a girl friend. Two months later they were separated. Handrian decided to end his relationship because his girl friend can not understand him well. “It is better for us to go at our own path” he said to his girl friend.

Nita also had the same experience. She had ever a boy friend but only two weeks. She had said to her boy friend that it was better to have best friend then a boy friend. 

Nita was more confortable with Handrian anda Handrian also feel the same thing. Finally they were happy as best friends.

The End

Tidak ada yang pernah terjadi diantara dua orang yang sangat dekat. Cerita berjudul “nothing ever happen” di atas bagi kami cukup bagus dan sangat menarik. Ada satu hal yang sangat mengundang penasaran yaitu bagaimana perasaan cinta tumbuh dalam hati dan tersimpan rapi dalam sebuah ikatan persahabatan.

Ya, ceritanya, konon ada dua orang remaja yang sangat dekat yaitu laki-laki dan perempuan. Yang pria bernama Handrian sedangkan yang wanita bernama Nita. Mereka berdua sangat dekat, bahkan mungkin lebih dekat dari sepasang kekasih yang sedang dimabuk asmara. 

Ceritanya, mereka berdua sudah dekat cukup lama. Mereka sudah mengarungi banyak liku-liku, banyak suka duka yang sudah mereka alami. Mereka berkenalan pertama kali sejak mereka masuk ke perguruan tinggi. Sejak itu mereka saling kenal dan semakin dekat. 

Kedekatan mereka tak terpisahkan, bahkan oleh urusan cinta sekalipun. Beberapa waktu sebelumnya, saat mereka sudah cukup dekat, Handrian sebenarnya pernah memiliki kekasih. Namun Handrian dan kekasihnya itu tidak bisa bertahan lama. Akhirnya karena merasa tidak cocok dan tidak sesuai dengan harapan maka ia melepaskan sang kekasih tersebut.

Begitu juga dengan Nita. Ia juga pernah punya pacar tetapi dalam waktu yang sangat singkat. Ia memutuskan pacarnya karena menurutnya lebih menyenangkan memiliki sahabat dari pada memiliki pacar. Akhirnya mereka berdua pun lebih dekat lagi.

Sebuah persahabatan yang erat didasari dengan rasa cinta kasih dan sayang yang begitu dalam didalam hati. Itulah yang tergambar dalam persahabatan antara mereka berdua. Jauh didalam lubuk hati mereka masing-masing sebenarnya ada cinta yang besar. Perasaan cnta tersebut sangat besar namun mereka tak pernah sama sekali mengungkapkannya.

Meski sebenarnya mereka berdua menyadari apa yang mereka rasakan tetapi mereka tetap kukuh, tidak mengganti status persahabatan mereka menjadi hubungan cinta. Entah sampai kapan, yang jelas mereka berdua bahagia bersama-sama satu sama lain.

Begitulah sedikit alur cerita untuk cerpen sederhana yang kedua di atas. Cukup bagus bukan, lumayan lah untuk sekedar menambah bahan bacaan kita. Sekarang, saatnya bagi rekan semua untuk mengambil manfaat yang lebih banyak dari kedua teks bahasa Inggris tersebut. Silahkan digunakan untuk tambahan bahan belajar mandiri di rumah.