Friday, August 18, 2017

Cerita Horor Bahasa Inggris Terbaru yang Pendek

Cerita horor bahasa inggris terbaru yang pendek – siapa saja boleh mampir ke situs ini, apalagi bagi yang suka dan sedang mencari cerita-cerita menarik sebagai hiburan. Bukan hanya cerita yang semata-mata untuk santai saja, disini juga banyak dibagikan berbagai kisah sederhana yang bisa digunakan untuk belajar. Misalnya belajar bahasa Inggris.

Cerita Horor Bahasa Inggris Terbaru yang Pendek

Seperti kita tahu, dewasa ini kemampuan berbahasa Inggris sangat dibutuhkan sebagai penunjang kelancaran. Apalagi dengan akan diberlakukannya pasar bebas Asean yang membuka peluang warga asing untuk ikut bersaing di dalam negeri. Bahasa Inggris menjadi bahasa yang banyak digunakan untuk berkomunikasi dengan orang dari luar negeri.

Untuk itulah, rekan pelajar tidak boleh meremehkan pentingnya bahasa Inggris. Mulai detik ini juga, lebih baik kita gunakan waktu luang yang ada untuk menunjang proses belajar di sekolah, salah satu contohnya yaitu dengan membaca teks berbahasa Inggris.

Untuk diketahui, sebelumnya kita juga telah memberikan satu buah kisah menarik yang sesuai dengan tema kita kali ini. Cerita sebelumnya tersebut berjudul “an abandoned house”. Ceritanya adalah tentang sebuah rumah kosong yang sangat angker dan ada penunggunnya. 

Rumah tersebut sangat mengerikan, bahkan untuk sekedar melintas saja banyak orang yang tidak berani. Apalagi kalau malam hari, areal jalan yang menuju ke lokasi rumah tersebut sangat sunyi senyap. Sangat jarang ada makhluk hidup yang melintas. Bagi rekan yang ingin membacanya silahkan baca cerita bahasa Inggris an abandoned house.

Untuk yang kali ini, tema yang diangkat juga masih sama dengan tema cerita tersebut yaitu misteri horror hantu yang menakutkan. Sama dengan cerita sebelumnya, cerpen ini juga sangat singkat dan sederhana. Meski begitu kisah yang diangkat tak kalah menarik dari yang pernah anda baca. Bagi yang berminat silahkan baca langsung di bawah ini.

The Red Eyes from the Shadow
Story by Siti

It was ten o’clock in the Friday night; the hardest night for the patrolling group in the village. A guardhouse was still full of people. Some of them got their turn to patrol and some others only to hang out with their neighbors. 

They talked about their live. Some talked about their job, some other playing card. There was also making a gossip. 

“Hey, is there any one who had seen red eyes ghost?”
“Right, some people said that they had seen ghost like that?”

“Yeah, but I think it it’s just a rumor. “
“Ya, you are right. There is no such ghost in our village”

“Are you sure?”
“Yes I am…”

Minute passed. Some people went home. One by one they leaved guardhouse. Now, there are only those who get their turn to patrol. The night became so cold. They started to feel sleepy. The five of them tried to ignore the wind. Fiveteen minute later, they decided to walk around. 

“Hei… let’s take a walk…”
“Ah, why don’t we just stay here?”
“If we just sit here, we will be sleep soon… let’s go!”

One of them then took his flash light and stood up. The other one was following lazily. Fifety meter from the post, they felt something strange as if there was some one keep an eye on them. They stopped, pointing their flash light to the dark place. 

“Oh my God… what it is?”
“What?”
“The red eyes, in our left…”
“What…!”
“No… no… no… Do not look at it…! Let’s go back to the post”
“Post…?”
“Yes… run…!”

They run as fast as they can. They was really afraid of the ghost they seen. The red eyes gosh came out from the dark; they dare not to look at it.

The End

Masih ingat dulu, waktu pertama kali membiasakan diri membaca teks bahasa Inggris, seberapapun yang dibaca pasti lebih banyak yang tidak dipahami. Namun karena rajin dan rutin sedikit-sedikit belajar maka pada akhirnya tanpa harus sibuk mengartikan sudah bisa menangkap inti teks yang dibaca.

Mungkin rekan pelajar semua juga pernah mengalami atau sedang mengalami hal tersebut. Untuk itulah pada kesempatan ini juga sudah disiapkan kosa kata dan artinya sebagai bantuan. Ketika kita membaca cerita sekaligus belajar maka paling mudah kita sekalian belajar menambah kosa kata baru. Maka dari itu sudah disiapkan kosa kata sulit dari teks di atas untuk rekan semua. Silahkan dipelajari.

Red = merah
Eyes = sepasang mata
Shadow = bayangan
Friday night = malam jum’at
Hardest = terberat
Patrolling = patroli, jaga
Group = kelompok
Guardhouse = post jaga
People = orang
Turn = giliran
Playing card = bermain kartu
Gossip = gosip
Ghost = hantu
Rumor = rumor
Passed = berlalu
One by one = satu persatu
Sleepy = mengantuk
Following = mengikuti
Lazily = dengan malas
Strange = aneh
Run = lari

Coba dilihat masing-masing kata pada daftar di atas. Lewati saja kata yang sudah dipahami dan fokus pada kata baru yang sulit dan belum dipahami. Tugas kita adalah memahami dan menghafalkan sebanyak mungkin kosa kata baru yang kita dapatkan. Dengan begitu, lain waktu jika kita menemukan kata itu lagi maka kita sudah hafal dan tahu arti dan makna-nya. 

Hal seperti itu tidak akan berat untuk dilakukan secara rutin. Rekan pelajar semua bisa menjadikan kegiatan membaca cerita dan menghafalkan kosa kata baru yang ditemui sebagai kegiatan rutin. Tidak usah lama-lama, luangkan waktu beberapa menit saja secara rutin, hasilnya nanti akan dirasakan sendiri. 

Sekarang mari kita bahas sedikit mengenai isi cerita di atas. Cerpen berjudul “The Red Eyes from the Shadow” menceritakan sebuah kisah mengerikan. Diceritakan pada suatu malam, malam jum’at sekelompok warga seprti biasa melakukan ronda untuk menjaga keamanan kampung.

Malam jum’at adalah malam paling berat, tidak semua orang mau dan berani keluar malam pada malam jumat karena konon banyak hantu yang bergentayangan. 

Jam sepuluh malam, suasana post ronda masih ramai dengan orang. Beberapa warga yang tidak mendapatkan jatah ronda ikut nongkrong duduk – duduk di post ronda. Mereka ikut santai dan berbincang-bincang dengan para tetangga yang juga keluar. 

Ada yang bermain kartu, ada yang berbincang mengenai pekerjaan mereka da nada juga beberapa yang membahas gossip hangat yang sedang beredar. 

Waktu berlalu, malam semakin sunyi ketika sebagian orang satu per satu beranjak dari post ronda. Sampai akhirnya tinggal warga yang mendapatkan jatah jaga saja yang tersisa. Menjelang jam 12 malam suasana menjadi sangat sunyi. Rasa kantuk mulai menyergap mereka yang ada di post tersebut.

Salah satu dari mereka pun mengajak temannya keliling. Akhirnya mereka bergantian, ada yang di post dan ada yang keliling. Dua warga yang berkeliling belum berjalan terlalu jauh dari post ronda ketika mereka merasa ada yang aneh. 

Mereka pun memeriksa keadaan, mengarahkan lampu senter digenggaman ke berbagai arah yang gelap. Sampai akhirnya, salah satu dari mereka melihat sepasang mata merah menyala yang menatap ke arah mereka di kegelapan malam.

Ia pun kemudian memberitahukan hal itu kepada temannya dan langsung mengajaknya kabur. Akhirnya mereka lari kembali menuju post dan tidak melanjutkan keliling. 

Begitulah, singkat padat dan jelas tetapi cukup terasa menakutkan. Sekarang rekan semua bisa membayangkan sendiri bagaimana takutnya jika rekan melihat sepasang bola mata seperti itu di gelapnya malam. Ya sudah, sekarang silahkan lanjut saja ke cerita lainnya dibagian bawah.