Saturday, August 19, 2017

Cerita Horor dalam Bahasa Inggris dan Artinya Paling Mengerikan

Cerita horor dalam bahasa inggris dan artinya paling mengerikan – ada tidak cerita horor yang tidak mengerikan? Setidak-tidaknya, yang namanya horror ya jelas menakutkan, paling tidak pasti akan merinding, apalagi kalau sampai imajinasi kita terpengaruh, bahkan bisa terbawa mimpi. Kisah menarik kita kali ini adalah kisah bertema menakutkan.

Cerita Horor dalam Bahasa Inggris dan Artinya Paling Mengerikan

Ya kurang lebih begitu, kita akan berbicara mengenai sesuatu yang tak dapat dilihat langsung dengan mata telanjang. Penampakan, hantu atau makhluk dari dunia lain yang akan membuat kita takut. Tentu saja cerita tersebut diambil dari inspirasi yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari, yang pernah terdengar atau mungkin pernah dialami seseorang.

Tidak hanya menikmati kisah menarik dengan santai, tapi kita disini akan sembari belajar, maksudnya? Jangan anti dulu dengan kata “belajar”. Bukan berarti kita akan melakukan sesuatu atau membaca sesuatu yang membosankan kok. 

Maksudnya adalah cerita yang akan kita nikmati kali ini adalah cerita yang ditulis menggunakan bahasa Inggris. Jadi, selain membaca kisah menarik kita bisa sekalian menambah sedikit ilmu, benar kan? Ya, begitu, intinya kita akan membaca cerita sekaligus didalamnya bisa sekalian belajar. Yuk, sekarang kita langsung ke ceritanya saja.

An Abandoned House
Story by Siti

The wall was very dirty. Its color was faded. There were so many weeds. It has been three years since the owner abandoned the house. The atmosphere was so terrible. There were spider webs here and there. 

Some part of the roof has been broken. In the day time, the building was not scary but in the night there would be different. The air would become so cold in the night. The sound of the night animals would make it worse. 

It was ten o’clock in the night, two of housing guards passed slowly in front of the building. “I am sure there will no one dare to pass here…” said one of them.

“Yes, absolutely” replied the other while moving his flash light from the left to the right hand. He then pointed his flash light to the building. Silent, there was no other living things passing by. 

“The place like this usually used by thief to hide… we have to check it out”
“Ah, let it be…”
“Why, do you afraid of something?”
“I am. I am afraid of something unseen”
“Yes, you know what I mean. Let us go…!”

Few meters away, they left the abandoned house. There was nothing happened except the things they never realized. A pairs of red eyes stared at them angrily. Soon, the red eyes flied away, following the housing guards. 

The End

Ya itu tadi ceritanya, pendek kan, kurang dari 300 kata, tidak sampai satu lembar kan? Tapi, paling tidak teks cerita di atas bisa sekalian untuk bahan latihan berbahasa Inggris. Misalnya dengan mencari kosa kata baru yang belum dipahami. Kalau ada kosa kata yang belum diketahui maka bisa dicari artinya kemudian dihafalkan.

Sebagai pelengkap, untuk tambahan media belajar dan referensi, berikut sudah dibuatkan daftar kecil dari beberapa kata sulit yang ada di teks di atas. Mungkin ada sebagian yang sudah rekan hafal tetapi mungkin juga ada beberapa kata yang masih baru. Silahkan dilihat terlebih dahulu daftar kata bahasa Inggris tersebut.

Abandoned = ditinggalkan
House = rumah
Wall = dinding
Dirty = kotor
Faded = memudar
Weeds = rumput liar
Three = tiga
Owner = pemilik
Atmosphere = suasana
Terrible = mengerikan
Spider webs = sarang laba-laba
Roof = atap
Broken = rusak
Scary = menakutkan
Worse = paling buruk
Housing guards = keamanan perumahan
Dare = berani
Flash light = senter, lampu batre
Pointed = menunjuk, mengarahkan
Thief = pencuri
Few = beberapa
Except = kecuali
Pairs = sepasang 

Di atas, cerita ini sudah dilengkapi dengan kosa kata dan artinya, apakah masih perlu membuat arti terpisah dari teks cerita tersebut? Sebenarnya tidak perlu sih. Tapi, agar lebih lengkap, siapa tahu ada yang membutuhkan, berikut sudah disediakan juga terjemahan cerita horror yang sudah kita nikmati tersebut. 

Terjemahan berikut ini sudah dikoreksi, mudah-mudahan bisa sedekat mungkin dengan makna yang ada dalam kisah di atas. Silahkan dipelajari lebih jauh untuk mengetahui bagaimana alur cerita selengkapnya. 

Sebuah Rumah Kosong

Dindingnya sangat kotor. Warnanya pudar. Ada begitu banyak gulma. Sudah tiga tahun sejak pemiliknya meninggalkan rumah tersebut. Suasananya begitu mengerikan. Ada jaring laba-laba di sana-sini.

Sebagian atap rumah sudah rusak. Di siang hari, bangunan itu tidak menakutkan tapi di malam hari akan ada bedanya. Udara menjadi sangat dingin di malam hari. Suara binatang malam akan memperburuk keadaan.

Saat itu pukul sepuluh malam, dua penjaga perumahan melintas perlahan di depan gedung. "Aku yakin tidak akan ada yang berani lewat di sini ..." kata salah satu dari mereka.

"Ya, benar" jawab yang satunya sambil menggerakkan lampu senter-nya dari kiri ke kanan. Dia kemudian mengarahkan lampu kilatnya ke bangunan. Diam, tidak ada satu makhluk hidup lain pun yang lewat.

"Tempat seperti ini biasanya digunakan oleh pencuri untuk bersembunyi ... kita harus memeriksanya"

"Ah, biarlah ..."
"Kenapa kamu takut dengan sesuatu?"

"Aku. Aku takut sesuatu yang tak terlihat "
"Ya, kamu tahu maksudku. Mari kita pergi…!"

Beberapa meter, mereka meninggalkan rumah yang ditinggalkan. Tidak ada yang terjadi kecuali hal-hal yang tidak pernah mereka sadari. Sepasang mata merah menatap mereka dengan marah. Tak lama kemudian, mata merah itu melayang terbang, mengikuti penjaga tersebut.

Tamat

Kalau saja belajar bahasa Inggris bisa semudah seperti membaca cerita ini ya? Tapi sebenarnya memang tidak terlalu sulit kok. Asal ada kemauan saja dan mau meluangkan sedikit waktu secara rutin untuk belajar maka bahasa Inggris tidak akan menjadi masalah.

Justru kalau kita sudah sering meluangkan waktu dan memiliki pola belajar yang bagus saya yakin rekan semua justru akan senang dan sangat menikmati berbicara menggunakan bahasa Inggris. Ya sudah, sekarang silahkan rekan lanjutkan ke beberapa cerita lain yang sudah disiapkan dibagian bawah.