Sunday, August 20, 2017

Karangan Cerita Mimpi Indah dalam Bahasa Inggris

Karangan cerita mimpi indah dalam bahasa inggris – semua orang pasti pernah bermimpi. Ada mimpi yang indah da nada juga yang menyedihkan, bahkan menakutkan. Katanya, mimpi adalah bunga tidur tapi kadang mimpi juga mengisyaratkan sesuatu. Kali ini kita akan berbicara mengenai mimpi, tapi dalam sebuah cerita.

Karangan Cerita Mimpi Indah dalam Bahasa Inggris

Kita akan mengajak rekan semua untuk belajar sambil bermain. Seperti apa? Kita akan belajar membuat sebuah karangan cerita tetapi menggunakan bahasa Inggris. Ceritanya nih ya, kita akan belajar menulis atau yang lebih dikenal dengan sebutan writing. Kita disini akan belajar menulis sesuatu yang mudah dulu yaitu belajar menulis karangan fiksi.

Jangan remahkan belajar seperti ini. Ada banyak manfaat yang bisa didapat dengan melakukan aktivitas seperti ini. Pertama kita akan mendapatkan sebuah kisah menarik. Dengan cerita tersebut tentu saja kita bisa mendapatkan hiburan. Bisa dijadikan pengganti novel romansa yang biasa kita nikmati. 

Yang kedua adalah kita belajar untuk menuangkan imajinasi dalam sebuah tulisan. Menuangkan isi pikiran ke dalam sebuah tulisan itu tidak bisa dianggap mudah loh. Untuk yang belum pernah, menulis satu baris saja bahkan bisa menghabiskan waktu berjam-jam. 

Rekan yang hobi nonton kartun spongebob mungkin masih ingat satu adegan dimana si spongebob menghabiskan waktu semalam suntuk untuk menulis karangan di kelas mengemudi yang ia ikuti. Begitulah, menulis tidak bisa dianggap mudah. 

Apalagi dalam bahasa Inggris, untuk itulah kita akan belajar menceritakan mimpi kedalam karangan berbahasa Inggris. Bagi rekan yang ingin belajar, silahkan pelajari salah satu contoh karangan yang sudah disiapkan di bawah ini. 

It's Just a Dream
Story by Siti

Lannina sit in the corner of the room, in her study room. She sat back in his chair, holding a best seller novel. It was the third night since the days she started to read the novel. She was curious what will happen to the prince in that story. 

“I have to finish this novel tonight”, she opened the next page. She has finished more than a half, but it was imposible to finish it soon. “Oh my God… how could it be”, she was busy on her own. 

Her right hand hold the novel tightly, her left hand once or twice took some peaces of snack. Sometime, her mind was flow away far across the sky. She imagined how wonderful if she became the girl in the novel.

The main character in the novel was a young beautiful girl. She has anything. It was eight o’clock in the night. The clock was ringing. In the silent sudently her mother called, “Nina… it is late, you must go to sleep. You have to wake early tomorrow morning…”

“Oke Mom…” Lannina got up from the chair; she went to her bedroom, bringing the novel with her. “Night Mom… Dad…” she passed her parent in the living room. On the bed, she put the blanket; hold the novel in her arms. She started to close her eyes. 

An hour passed. Lannina hear someone calling her name, again and again. She opened her eyes, “oh my God… what a beautiful place”

She was in the garden, the most beautiful garden which full of colours. She looked around. There were many kind of flowers grows every where. In the far away, a handsome boy was riding his white horse. He came closer.

“Oh, who is he, he is very handsome?” Lannina then looked in her self. She was wearing a great white dress, like a princess. “What…?”

She got confused; she tried to understand what was happening with her. She was still confused when the handsome boy stands right in front of her eyes. He was bended, “Oh Lannina, in the name of universe, wills you merry me?”

She shocked, “how can I reject such beautiful man like you”, she murmured. The boy took her hand and put the ring on her finger. Right before Lannina said something, an arrow shot over his chest. “No….” she cried.

She holds his body while she is crying. The next moment, another arrow was piercing on her. She was screamed and awake in the floor. 

The End

Bagaimana tulisan di atas, ceritanya bagus tidak? Kalau ceritanya mungkin biasa saja, tapi lain halnya dengan nilai pelajaran yang bisa didapat dari tulisan tersebut. Paling tidak, cerita di atas bisa menjadi inspirasi dan contoh bagi rekan semua yang hendak belajar menulis membuat karangan sederhana.

Teks cerita mimpi di atas tidak terlalu panjang, hanya terdiri dari 418 kata saja, kurang lebih setengah lembar. Tidak begitu sulit kok untuk menghasilkan tulisan sepanjang itu. Yang sulit mungkin adalah membuat tulisan yang baik dan benar sesuai dengan kaidah kebahasaan atau grammar. 

Tapi meski sulit tentu tidak ada yang mustahil. Awalnya mungkin sulit, bahkan sangat sulit sekali tapi kalau kita mau meluangkan waktu secara rutin maka tidak sampai satu minggu mungkin sudah ada perbedaan yang berarti. Misalnya setengah jam dalam satu hari rekan gunakan untuk belajar menulis. 

Sekarang, mari kita bahas sebentar tentang isi ceritanya. Cerita di atas adalah tentang seorang gadis yang bermimpi indah ketika tidur tetapi berakhir tragis. Diceritakan, ada seorang remaja yang sedang serius membaca sebuah novel romansa yang berisikan cerita tentang cinta antara putri dan pangeran tampan.

Tiga hari berlalu, ia sudah menyelesaikan setengah dari novel tersebut. Dihari berikutnya, malam hari ia mulai melanjutkan novel tersebut. Ditemani cemilan dan minuman, ia menelusuri setiap alur cerita pada buku romansa tersebut. 

Menit berganti, waktu berlalu hingga akhirnya ia pun sudah mulai mengantuk. Ia masih mencoba menyelesaikan novel yang sedang dibaca itu tetapi sang ibu sudah menyuruhnya untuk istirahat tidur. Ia pun kemudian beranjak dan masuk ke dalam kamar.

Selimut dipasang, novel masih dalam genggaman. Sebelum terlelap ia masih sempat melanjutkan membaca novel tersebut sampai akhirnya ia tak sadarkan diri, tertidur pulas. Tiba-tiba, terdengar suara keras memanggil-manggil namanya. Ia pun kemudian membuka mata dan mencari asal suara tersebut.

Alangkah terkejutnya ia ketika membuka mata. Ia berada di sebuah lokasi dengan suasana yang sangat indah. Sebuah tempat menakjubkan yang dipenuhi dengan bunga warna-warni. Sekali lagi ia mencari asal suara yang memanggilnya tadi.

Ia pun mulai bingung, kenapa ia bisa berada di tempat seperti di negeri dongeng tersebut. Belum hilang rasa penasarannya, di kejauhan tampak sosok pria muda yang menunggangi seekor kuda putih. Pelan, sosok itu pun mendekatinya. 

Sembari mengamati siapa pria tersebut ia tak sengaja melihat ke dirinya sendiri. Ia terkejut, ia sangat cantik, penampilannya bak putri dari kerajaan besar. Belum selesai ia menyadari kecantikannya tersebut tiba-tiba sang pria berkuda tadi sudah berada di depan mata. 

Pria itu kemudian membungkuk sambil mengucapkan kata nan indah, “maukah kau menikah denganku”. Belum sempat ia menjawab, sebuah anak panah datang menembus dada. Anak panah kedua menuju pada dirinya. 

Bagus juga kan ceritanya? Ternyata mimpi indah yang dialami oleh sang gadis tersebut terinspirasi atau terpengaruhi oleh novel yang sedang dibaca. Sayangnya, ending dari kisah dalam mimpi tersebut mengerikan.