Sunday, August 27, 2017

Cerpen Bahasa Inggris Singkat dan Artinya, Be with You

Cerpen Bahasa Inggris Singkat dan Artinya, Be with You – kenapa ya yang namanya konsentrasi atau fokus itu susah sekali, apalagi kalau sedang belajar. Kalau sedang serius belajar ada saja godaannya, ada teman lah, ada film bagus lah, capek lah, pokoknya banyak! Apalagi kalau sedang ada tugas dan ingin mengerjakan tugas.

Cerpen Bahasa Inggris Singkat dan Artinya, Be with You

Kadang kita harus berjuang mengatasi masalah tersebut lebih dulu baru setelah itu bisa mengerjakan apa yang harus dikerjakan. Mungkin itu yang namanya hidup, yang namanya pelajar, pada semua hal ada saja yang harus dipelajari dan dipahami. Belajar itu ternyata apa saja, kapan saja dan dimana saja. Tidak melulu tentang pelajaran. 

Apapun keadaan kita, belajar memang hal mutlak yang harus dilakukan. Pelajaran apapun, termasuk yang tidak kita sukai sekalipun. Bahkan pelajaran yang dianggap berat pun demikian. Sebagai contoh pelajaran bahasa Inggris. Kadang kita susah benar kalau mau belajar, apalagi ketika berhadapan dengan teks bahasa Inggris yang membingungkan.

Biasanya kita lebih banyak lari, kabur dan menghindari hal-hal yang tidak menyenangkan seperti itu. Tapi, sebenarnya kita bisa belajar dengan cara yang lebih santai dan menyenangkan. Untuk pelajaran bahasa Inggris, misalnya kita bisa memanfaatkan cerita-cerita bahasa Inggris, terutama yang bagus dan pendek. 

Salah satu cerita yang dimaksud adalah cerita yang berjudul “Be with You” yang akan kita bagikan berikut ini. Cerita tersebut berbentuk cerpen sederhana karangan sendiri. Bahasa yang digunakan adalah bahasa sehari-hari, yang santai. 

Susunan kata dan kalimat serta ide ceritanya pun mudah diikuti. Bagi rekan pelajar yang ingin menikmati kisah menarik sekaligus belajar bisa membaca cerpen tersebut di bawah ini. Silahkan dinikmati bersama rekan lainnya.

Be with You

It has been about an hour, Zaskia stared at her textbooks deeply without any movement. She struggled to focus on the text. On the other hand, her imaginations were flying away across the windows. 

“I need to be focus” she moved her hand, flipping the sheet of her textbook. Few seconds, she closed the book and stood up. “I need a frash air”, she then walked out from her room. 

She sat in the chair at the front yard. Her imagination was floaded to the sky. In his mind was the face of a person, a handsome boy who helps her in the traditional market. 

Last two weeks, when she was in the market, a man wants to take her wallet. Unfortunately, she knew what was happened and shouts loudly. A young boy then came to help her. 

Days passed, the two of them became close friend. Zaskia started to feel difference. Her feeling became touch-and-go. When the night came, she started dreaming about the boy. His face is always all around in her head. 

“Oh, I wanna be with you!” she murmured. Then, a voice came calling her name, “Zaskia…!”

Inside the house came out her mother. She immediately approached Zaskia and asked her to go inside.

“Zaskia, what are you doing here darling?”
“Mom... I just take a fresh air.”

“Zaskia, it is not good for girl like you sit here all alone”
“It is oke Mom…”

“No, no, no… let’s come inside. I have something special for you”
“What is so special Mom?”
“Let’s take alook…”

Zaskia and her mother entered the house. They went to the living room. Her mother took something from the chest. A box with a golden wrapping paper was given to Zaskia. 

“Here is for you!”
“What is it Mom?”
“Just open it…”

Few minute later, Zaskia got surprised. Her mother gave her a beautiful teddy doll. “Oh, thank you Mom… but what is it for Mom? It is not my birthday, what for?” she asked her mother seriously. 

“It is a gift, for being my beautiful baby girl”, her mother smiled. “Oh Mom, thank you so much. I love you Mom…” she hugged her Mom tightly. “Love you too my dear…”

The End

Judulnya sih “be with you”, seperti judul cerpen cinta, tetapi ternyata begitu toh. Ada kejutannya juga ya. Meski hanya terdiri dari sekitar 372 kata namun ternyata cerpen diatas juga cukup menarik dan menghibur. Ceritanya itu loh, membuat kita semua ikut terlena merasakan kegelisahan dan kegundahan yang dialami oleh Zaskia.

Ha, siapa itu Zaskia, selingkuhan kamu ya? He… he… he… ngaco aja jadinya kan, gara – gara keseringan membaca cerpen sih. Ah, sudah, sudah, kita kembali ke cerita ya. Kira-kira apa sih yang dialami oleh tokoh utama dalam cerita tersebut? Sebelum lebih jauh, mari kita pelajari beberapa kata sulit yang sudah disiapkan di bawah ini.

Textbooks = buku cetak
Deeply = dalam
Movement =gerakan
Struggled = berjuang
Focus = fokus 
Imaginations = imajinasi
Traditional market = pasar tradisional
Difference = berbeda
Chest = lemari
Seriously = dengan serius

Iya, tidak semua kata yang digunakan dalam teks di atas kita masukkan ke dalam daftar. Daftar kosa kata di atas disusun hanya sebagai pelengkap untuk membantu rekan semua dalam memahami teks cerita cerpen bahasa Inggris tersebut. 

Benar sekali, paling tidak kita akan terbantu jika menemukan kata yang tidak diketahui artinya. Dari pada harus ribet cari kamus dan mengartikannya dengan kamus, iya kan? Nah, kembali ke Zaskia tadi, sebenarnya apa sih yang terjadi?

Usut punya usut nih ya, cerpen di atas menggambarkan sebuah dilemma, keadaan sulit yang dialami oleh seorang gadis yang bernama Zaskia. Zaskia ini masih pelajar yang tugasnya belajar tetapi akhir-akhir ini ia sangat sulit konsentrasi dalam belajar.

Apa yang terjadi pada Zaskia? Tidak ada asap kalau tidak ada api, ternyata ada sesuatu yang mengganggu pikiran dan perasaan gadis remaja tersebut. Diceritakan, beberapa waktu sebelumnya ada sebuah peristiwa besar yang terjadi pada dirinya.

Kala itu ia sedang berada di pasar. Saat itu ia hendak kecopetan dan kemudian ada seorang remaja pria yang menolongnya. Ganteng, jelas. Zaskia akhirnya berkenalan dengan sang pahlawan tersebut.

Waktu berlalu, mereka berdua pun menjadi saling kenal dan lebih dekat dari hari ke hari. Akhirnya timbul sesuatu dalam perasaan Zaskia. Kira-kira apa? Tidak disebutkan jelas yang sedang ia rasakan. Tetapi dari gelagatnya, dari narasi sang penulis, Zaskia ini akhirnya ada perasaan khusus terhadap pria yang menolongnya tersebut.

Suatu ketika, ketika ia sedang berusaha belajar, ia tidak dapat sama sekali menyatukan pikirannya dengan apa yang akan dipelajari. Sangat susah bagi Zaskia untuk konsentrasi. Waktu berlalu, buku cetak tetap terbuka di posisi yang sama. Akhirnya Zaskia pun keluar dari kamar, mencari udara segar di depan rumah.

Di luar rumah, di teras, ia akhirnya melamun pikirannya melayang menembus raga. Akhirnya ia pun dipanggil oleh sang ibu. Ia diajak masuk dan diberi sebuah hadiah kejutan oleh sang ibu. Akhirnya, perasaan hatinya yang tak karuan tersebut pun sirna dengan kegembiraan dari perhatian sang ibu. 

Begitulah kurang lebih ceritanya. Bagus kan? Ya sudah, kita selesai dengan satu cerita menarik dan anak lanjut ke cerita lainnya. Masih mau lanjut? Bagus, silahkan pilih beberapa judul yang ingin rekan baca dibagian bawah. Mudah-mudahan ada satu yang sangat bagus untuk rekan semua.