Monday, August 28, 2017

Cerpen Bahasa Inggris Singkat, Me and My Friends

Cerpen Bahasa Inggris Singkat, Me and My Friends – persahabatan adalah satu dari sekian banyak hal yang akan mengisi perjalanan hidup seseorang. Dari ketika mulai memiliki kesadaran dan ingatan, manusia ditakdirkan untuk dekat dan berhubungan dengan orang lain. Sebagian dari orang lain tersebut menjadi dekat dan memiliki ikatan perasaan yang kuat.

Cerpen Bahasa Inggris Singkat, Me and My Friends

Persahabatan masuk dalam semua usia mulai dari anak-anak, remaja sampai dewasa. Namun, persahabatan yang paling penuh warna dan terasa indah adalah persahabatan saat usia remaja. Kita disini bukan akan membahas mengenai apa dan bagaimana persahabatan antara dua orang atau lebih. Kita disini akan membagikan sebuah kisah yang menyentuh hati tentang hal tersebut.

Kenapa memilih tema ini? Alasannya adalah karena hal ini adalah salah satu yang paling dekat dengan kita, para remaja yang masih sekolah atau kuliah. Iya, iya, yang paling menarik memang masalah cinta, tapi dalam sebuah persahabatan juga bisa ada cinta, benar kok.

Cerita kali ini sengaja dipilihkan yang memiliki alur lebih segar sesuai jiwa-jiwa remaja. Harapannya adalah dengan tema seperti ini akan lebih mudah bagi kita untuk meningkatkan kemampuan kita, terutama kemampuan berbahasa Inggris. Kenapa bahasa Inggris, karena teks cerpen ini adalah cerpen bahasa inggris. 

Karena menggunakan bahasa yang belum sepenuhnya kita pahami, yang masih kita pelajari, maka cerpen ini tidak akan dibuat panjang-panjang. Kita pilihkan cerita yang panjangnya dibawah 500 kata, idealnya sekitar 300 kata saja. Kalau pendek kan tidak ada beban untuk membacanya, benar tidak? Ya sudah, kita langsung ke ceritanya saja.

Me and My Friends
Story by Siti

I am actually not a perfect person but I have lot of friends. I have Andy; I also have Mitha and Joko. Raka, Puji and Dias are also my friends. They are my best. They are always here for me. When I have problems, they will help me. 

Andy is the oldest among my friend. He is also very kind person. He, who has funny face, is always able to make us lough. If there is Andy, we will full of joy. His curly hair permanently gives a warm moment in any situations. Andy is the wise in our group. He will always give a good suggestion in any moment. 

Mitha is like Andy. She is actually like a couple with Andy. Her characters are quite the same with Andy’s characters. She is beautiful. She love dancing, she also like banana very much. Yeah, I do not know why she like banana so much. She uses headcover, a true hijaber. In our group she is the queen. I love her very much. 

Beside Andy and Mitha I also have friend named Joko. Joko is cool. He likes playing football. He is always attents many competitions. In his football group, he is the leader, the captain. He is very tall. He has dream to be international football player. We as his friend always support him. The funny thing from Andy is that he really afraid of mouse. 

Among other friends, Raka is the smallest one. His body is thin but he is smart enough to finish crossword puzzle. He has many ideas for the perfect words need to fill the blanks. Eventhough his body is not good but his mind is can be relied in any situation. Raka is the one who always helps us to do our homework. 

Then, how about Puji, is he also special? Yeah, of course. Puji is the one who lead many organisazion. She is OSIS leader, she also active in UKS and religious activity. Beside us, she also has many friends. At our school she is the owner of all gangs. 

Few years ago, Puji is the one who make us closer and be a friend. She has always invited us to join many activities. Not only inviting us, she also picks us up from our house. 

Dias is a negosiator. He is the one who will mediate any problem appears among us. In a friendship there will be many problems among friend. If there is a problem between two of us, he will take a role. It is not him who gives a solution but he is the one whol will ease our anger. 

After all, they are actually the best friends of me. I do really love them. I love being with them in any situations and conditions. 

Me, what about me? Ah, you will not like it. I am the most stupid one; I am the worst among them. I have nothing. I am not beautiful, I am not rich. I am just an unordinary person. I am actually the one who will always ask for help. Yes, I am the trouble maker. 

The End

Wah, kalau yang di atas ini termasuk agak panjang juga sih, sampai sekitar 500 kata lebih sedikit. Tapi enggak sulit juga kok untuk dipahami, sudah dibaca kan? Ya kalau yang belum baca silahkan baca dulu kisah di atas. Nanti setelah menikmati kisah selengkapnya baru kita mulai belajar.

Kalau sudah dibaca, saatnya kita pelajari lebih jauh mengenai teks di atas. Kita mulai dengan mempelajari kosa kata sulit yang terdapat dalam cerpen di atas ya. Berikut ini khusus untuk anda yang ingin menambah kosa kata sudah disiapkan daftar kata dan artinya sekaligus.

Ada sekitar 13 kata yang ada dalam daftar tersebut. Ya, lebih sedikit dari kosa kata yang biasa kita susun. Mudah-mudahan cukup bisa membantu untuk rekan pelajar semua yang kesulitan memahami kisah di atas. Silahkan dibaca, dipelajari dan dihafalkan agar bisa digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Perfect = sempurna
Best = terbaik
Oldest = paling tua
Among = diantara
Lough =tertawa
Curly = keriting
Headcover = jilbab
Support = dukung
Smallest = paling kecil
Crossword puzzle = teka teki silang
Anger = amarah
Unordinary = biasa
Trouble maker = tukang onar

Ada hal yang sangat menonjol dari cerita di atas yaitu mengenai bagaimana tokoh utama menceritakan tentang dirinya sendiri. Pada cerita di atas, sang tokoh “aku” memiliki beberapa orang teman yang tergabung dalam satu geng. Ia adalah seorang pelajar yang cukup banyak teman. 

Ada beberapa nama yang disebutkan. Masing-masing dari teman dekatnya tersebut memiliki ciri dan karakteristik sifat yang khusus dan berbeda-beda. Ia menceritakan bagaimana teman-temannya tersebut satu persatu. 

Ada yang sangat bijaksana, ada yang suka bercanda, dan ada juga yang super pandai dalam bernegosiasi. Teman-teman dekatnya tersebut sangat lengkap dan semua baik. Namun sangat berbeda jauh dengan sang tokoh itu sendiri.

Ia menggambarkan dirinya sendiri sebagai “trouble maker”. Tentu hal itu sangat bertentangan dengan bagaimana ia menggambarkan semua teman-temannya. Rata-rata ia menggambarkan sisi positif dari teman-temannya. Sedangkan untuk dirinya sendiri ia justru menunjukkan hal yang negatif.


Begitulah, tapi paling tidak cerpen di atas bisa menjadi hiburan bagi kita semua. Sekarang silahkan nikmati juga cerita lain yang sudah disiapkan secara khusus untuk rekan semua dibagian akhir tulisan ini. Itu saja, salam hangat dari kami.