Saturday, August 26, 2017

Cerpen Bahasa Inggris Singkat Terbaru, I Love Singing

Cerpen Bahasa Inggris Singkat Terbaru, I Love Singing – yang namanya orang, siapa saja tentu memiliki kegemaran atau hobi. Masing-masing orang anak memiliki hobi yang berbeda-beda. Banyak faktor yang bisa membuat hobi seseorang berbeda dari yang lain. Tapi kita tidak akan membahas mengenai hal itu. Kita akan menikmati sebuah kisah tentang kegemaran atau hobi.


Hayo, hobi kalian apa coba? Eh, jangan remehkan hobi loh. Memang kebanyakan yang hobi atau kegemaran banyak modal tetapi sebenarnya hobi juga bisa menghasilkan loh. Bahkan ada hobi yang bisa membuat seseorang sukses. Hobi apakah itu? Ya tentu saja hobi yang bisa dijadikan bisnis atau menghasilkan uang.

Ah, tidak usah kita bahas kesana kemari deh. Lebih baik kita fokus saja ke sini. Kita disini kan ingin belajar bahasa Inggris sambil santai. Caranya yaitu dengan menikmati sebuah kisah menarik yang nantinya bisa mendapatkan tambahan kosa kata. Bisa juga sambil belajar grammar. 

Kisah kali ini juga akan disusun dengan singkat, padat dan jelas. Tidak perlu panjang-panjang dan bikin pusing. Sedikit asalkan rutin tentu bisa lebih cepat berefek dari pada banyak tapi sekali. Yuk, dari pada penasaran bagaimana ceritanya lebih baik kita nikmati saja dulu. Jangan sampai ketinggalan ya, mari!

I Love Singing

“And I… yay a… aa… falling in love… with you huh u…” A happy voice sounded from inside of the bathroom. Accompanied by drops of water, Nora sang her favorite loudly. It was early morning; the house seems very busy and noisy. Far inside the room there was crying. 

“Nora… do not be noisy!” her mother shouted at her. When Nora sings, there were no others voice heard in her ears. She will not listen to anybody’s voice, even her mom. 

She came out from the bathroom in hurry, running to her room. Right after she came in, her voices started again, haunting every single person in the house. Few second later her father shouted at her, “Nora… hurry up!” Actually, her father does not really want her to be hurry but to shut her mouth up. 

Again, Nora takes no care of what her father said. She was bussy with her own activities. After dressed she went out to the dining room. There was her little brother Joya and her father. Nora took a seat and ready to have breakfast.

“Dad… what should I do when I heard noise from the bathroom?” Joya asked his father who sit beside him.

“What… of course you have to chack it up” the father replied
“Then what dad?” Joya asked again curiously

“Then you have to make sure that the sound is turn in off” the father explained
“Then how if I head a bothering voice from somebody’s room, do I have to shut it off too?”

“No, of course not. You have to let the owner know that the voice inside is disturbing. Ask them politely to shut the voice off”

Actually, Joya tried to quip her sister for singing on and on. But, Nora did not care about it. After her little brother and her father silent, she started to sing again. 

“Nora… it is not polite. You are not allowed to sing while eating like that”, her father complained.
“But Dad….” Nora tried to argue with her father. “Nora…!” the father stared at her deeply.

“Yes Dad… I know” She then ate her breakfast. Right after she finished, she started singing again.

The End

Bagaimana menurut anda, bagus tidak? Enggak bagus-bagus amat, tapi lumayan lah untuk bahan belajar sehari-hari. Dari pada sulit mencari bahan bacaan untuk santa maka lebih baik kita membaca cerita di atas saja. 

Cerita di atas tidak terlalu panjang, sedang, hanya sekitar 363 kata. Kalau diketik ulang, cerita di atas hanya setengah halaman saja kok. Tentu tidak akan membuat kita pusing. Nah, bicara mengenai pusing dalam membaca teks bahasa Inggris, sebaiknya rekan juga membaca kosa kata yang ada di bawah ini. 

Kata – kata dalam daftar berikut ini diambil dari teks di atas. Tidak semua kata masuk dalam daftar tetapi hanya kata yang dianggap paling sulit saja. Daftar tersebut sudah dilengkapi dengan artinya sekaligus. Sisanya kami harap rekan semua sudah paham dan familiar dengan kata – kata yang digunakan. 

Falling in love = jatuh cinta
Happy = bahagia
Voice = suara
Inside = didalam
Accompanied = ditemani
Drops = tetes
Noisy = berisik
Hurry = tergesa
Shut = menutup
Curiously = dengan penuh rasa pensaran
Disturbing = mengganggu
Quip = menyindir
Complained = protes

Paling atas sendiri ada penggalan kata “falling in love”, apakah cerita di atas adalah bertema cinta? Sebenarnya tidak juga. Seperti sudah disinggung dibagian awal, cerita ini adalah tentang hobi dan kegemaran. Anda tentu pernah melihat atau memiliki teman atau bahkan anda sendiri suka dengan menyanyi? 

Ya, cerita di atas mengisahkan seorang anak perempuan yang sangat suka bernyanyi. Diceritakan, hampir disetiap kesempatan ia selalu bernyanyi, mendendangkan lagu kesayangannya. 

Saat mandi, ia bernyanyi, saat ganti baju, bahkan saat di meja makan sampai-sampai ia ditegur oleh ayahnya. Kebiasaan gadis tersebut menyanyi sebenarnya menganggu anggota keluarga yang lain. Sang ibu misalnya, sampai berteriak-teriak agar dia tidak berisik.

Sang adik pun demikian, saat di meja makan bahkan sampai menyindir sang kakak yang selalu membuat suasana bising. Tapi begitulah, yang namanya hobi kadang kala memang membuat orang lupa diri. Mudah-mudahan kita bukan salah satu yang seperti itu ya.

Ya sudah, kita selesaikan saja cerpen kita kali ini. Semoga dari cerita yang sangat sederhana di atas kita bisa belajar banyak hal. Semoga saja kita mendapatkan tambahan kosa kata baru yang akan memperkaya dan memperlancar kemampuan kita dalam berbahasa Inggris.

Semoga, dengan menggunakan teks di atas kita bisa lebih paham lagi dengan tata bahasa atau grammar. Dan semoga, dari tema yang diambil kita dapat memetik hikmah dan pelajaran untuk kualitas hidup yang lebih baik. 

Akhir kata, mudah-mudahan semua pengunjung setia situs ini berkenan dan senang dengan tambahan kisah menarik yang sudah kita baca bersama-sama di atas. Jangan lupa, rekan semua masih bisa menikmati kisah lainnya dibagian akhir pembahasan ini. Dibagian akhir sendiri sudah disiapkan beberapa judul cerita yang juga tak kalah menarik. Silahkan dipilih mana yang menurut rekan semua menarik.