Thursday, September 7, 2017

5 Cerita Fabel dalam Bahasa Inggris dan Artinya

5 cerita fabel dalam bahasa Inggris dan artinya yang akan diberikan kali ini adalah persembahan khusus bagi rekan – rekan semua yang ingin lebih pintar dalam berbahasa Inggris. Jadi, pastikan rekan semua mengikuti kisah-kisah menarik yang ada di balik pembahasan singkat kita kali ini. Bukan berarti dengan membaca fable ini kita pasti akan pintar tetapi paling tidak diharapkan akan ada peningkatan kemampuan dari yang sebelumnya kita miliki.

5 Cerita Fabel dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Ah, rekan semua pasti tidak akan percaya kalau kita benar-benar menyiapkan cerita berikut ini secara spesial. Nanti rekan semua juga akan membuktikan sendiri apakah teks fabel yang dibagikan bisa untuk bahan belajar atau hanya untuk hiburan saja. Tapi, agar rekan semua memiliki gambarn tentang apa yang akan dibaca maka akan dijelaskan satu per satu kisah-kisah tersebut.

Yang pertama dan yang paling penting adalah bahwa cerita yang dimaksud ini menggunakan bahasa Inggris. Jadi, jangan salah, untuk rekan yang membutuhkan cerita bahasa inggris bisa lanjut sedangkan yang ingin mencari cerita binatang dalam bahasa Indonesia bisa mencarinya melalui kotak penelusuran situs. 

Kedua, semua fabel yang akan dibahas sudah disertai dengan terjemahan atau artinya sekaligus. Dengan begitu rekan semua tidak akan kesulitan dalam memahami alur cerita dan mengambil hikmah dan pesan moral yang ada dalam kisah tersebut. Dengan begitu mudah-mudahan seluruh judul yang dihadirkan disini bisa berkenan dan sesuai dengan apa yang sedang rekan cari. Sekarang mari kita lihat satu persatu.

1) Flock of doves
Mendengar judul yang pertama ini jadi ingat sebuah sebutan untuk seorang putri cantik yang biasanya dipanggil “little dove”. Di film, zaman kerajaan, biasanya kita akan sering mendengar berbagai istilah panggilan untuk wanita atau perempuan cantik dengan nama-nama hewan atau binatang yang indah, salah satunya merpati. 

Lalu apakah kisah pertama ini juga ada hubungannya dengan hal tersebut? Sebenarnya tidak ada hubungannya sama sekali sih. Tetapi cerita ini memang kalau tidak salah peran utamanya adalah seekor merpati. Tapi kalau alurnya secara keseluruhan nanti anda bisa baca sendiri deh. Yang jelas kisahnya cukup menarik dan tidak akan membuat rekan semua bosan.

Kalau yang tidak suka dengan cerita-cerita binatang atau sejenisnya, rekan bisa memanfaatkan teks ini untuk bahan belajar saja. Tenang, tidak akan sulit kok karena fabel atau cerita binatang ini juga dilengkapi dengan penjelasan yang cukup rinci. Pertama, teks yang dimaksud akan dibekali dengan beberapa kosa kata sulit yang sudah dilengkapi dengan artinya sekaligus.

Yang kedua, akan dijelaskan juga mengenai terjemahan alur cerita sehingga rekan semua bisa lebih mudah mengenai alurnya secara keseluruhan. Dengan begitu rekan semua bisa lebih mudah dalam menangkap tema dan pesan moral di dalamnya. Penasaran, silahkan langsung dibaca dan dipelajari Cerita Flock of doves.

2) The bear and the two friends
Kalau tadi kita sudah berbicara mengenai “dove” sekarang kita akan menikmati kisah tentang “bear”. Ada yang tahu tidak arti dari kata tersebut? Ya, “bear” artinya beruang dan cerita ini adalah cerita binatang menarik yang berhubungan dengan beruang. Kira-kira isi ceritanya seperti apa ya, apakah cukup bisa dijadikan hiburan di rumah, apa tidak membosankan dan hanya membuat mengantuk?

Mudaha-mudahan tidak, karena meski singkat dan sederhana tetapi kisah ini juga cukup menegangkan. Anda semua mungkin bisa menebak apa kisah tersebut kalau melihat dari judulnya. Iya, benar sekali. Dari judul bisa terlihat dua tokoh yang ada dalam fabel tersebut. Yang pertama ada beruang dan yang kedua ada dua orang sahabat. Apa sebenarnya yang terjadi diantara mereka?

Apa mungkin kira-kira dua sahabat tadi akan berkelahi dengan beruang, biasanya kan kalau binatang buas seperti beruang bisa mencelakai manusia. Ah, tentu hanya akan penasaran saja kalau kita menebak-nebak, maka dari itu lebih baik rekan baca langsung bagaimana ceritanya. Setelah itu baru mempelajari teksnya, yuk dibaca fabel the bear and the two friends.

3) Butterfly and cocoon
Masih ingat dulu kala masih kecil paling suka menikmati kisah-kisah seperti ini. Dunia masa anak-anak adalah waktu yang sangat baik untuk menanamkan nilai-nilai kehidupan yang luhur dan soleh. Maka dari itu ada banyak kisah-kisah menarik yang seolah sengaja dibuat untuk hal tersebut. Tapi kalau dilihat dari isinya memang bagus-bagus kok. Meski khayalan tetapi sangat menghibur, banyak adik-adik pelajar yang suka.

Untuk judul yang ketiga kita akan berbicara mengenai salah satu hewan yang indah dan menakjubkan. Hayo coba ditebak? Iya benar sekali, kupu-kupu. Cerita binatang berikutnya adalah tentang kupu-kupu dan kepompong, seperti pada judulnya yaitu “butterfly” yang artinya kupu-kupu dan “cocoon” yang artinya kepompong. 

Pastinya judul yang ketiga ini juga sangat menarik untuk diikuti, pasalnya kita tahu bahwa hewan yang satu ini sangat indah, memiliki banyak sekali jenis dengan berbagai paduan warna yang mengagumkan. Dalam perjalanan hidupnya, sebelum menjadi hewan yang cantik, kupu akan mengalami perjalanan singkat yang cukup berat. 

Di masa awal kehidupannya, kupu masih berbentuk ulat kecil yang sangat serakah dengan makanan. Sang ulat ini akan menghabiskan banyak makanan untuk tumbuh dan pada waktunya bersemedi lama menjadi sebuah kepompong. Dalam fase kepompong ini sang kupu juga akan berjuang keras khususnya pada detik-detik terakhir ketika ia harus memecahkan kepompong yang menyembunyikan tubuhnya dari dunia.

Lalu apakah cerita ini akan mengisahkan perjalanan hidup kupu-kupu, mungkin tidak ya. Tapi apa yang akan diceritakan? Akan membuat penasaran memang jika kita hanya melihat judulnya saja. Oleh karena itu lebih baik rekan semua langsung menuju ke cerita tersebut dan menikmatinya. Dari pada penasaran doang, silahkan baca fabel butterfly and cocoon.

4) The one-eyed doe
Bagaimana dengan judul ke empat, apakah juga menarik? Agak-agaknya sih, kalau dilihat dari judulnya kita akan mengikuti kisah yang sedih, mungkin saja. Judulnya menunjukkan seekor binatang yang kurang beruntung, yang cacat yaitu hanya memiliki satu mata. Bisa dikatakan ceritanya tentang si mata satu, kira-kira apa yang terjadi pada binatang tersebut? Lalu, binatang apa sih yang ada dalam cerita ini?

Kita lihat judulnya sekilas, “one-eyed” itu kurang lebih artinya “mata satu” sedangkan “doe” artinya “kelinci betina”. Nah… kan, sekarang kita tahu binatang apa yang ada dalam cerita tersebut. Bagaimana, apakah rekan semua tertarik untuk membacanya?

Ah, tidak perlu khawatir, mirip dengan yang lain, yang ini juga cukup singkat kok. Bahkan bisa dikatakan yang nomor empat ini sangat singkat sekali. Kemungkinan besar adik – adik pelajar semua tidak akan kesulitan untuk mengikuti bagaimana kisahnya. Bahasa yang digunakan juga sederhana kok, jadi tunggu apa lagi? Khusus untuk rekan semua, silahkan nikmati kisah the one-eyed doe.

5) The thirsty crow
Supaya ada pilihan yang lebih banyak maka tidak hanya empat yang sudah ada di atas, masih ada satu judul lagi yang bisa dibaca. Cerita fabel dalam bahasa inggris berikutnya adalah berjudul “the thirsty crow”. Sudah tahu belum apa artinya judul tersebut? Kata “thirsty” artinya kehausan atau haus sedangkan kata “crow” artinya gagak. Jadi ceritanya adalah tentang gagak yang kehausan.

Kira-kira apa yang terjadi, apa yang dilakukan burung tersebut? Tentu menjadi hal menarik untuk mengikuti kisah selengkapnya. Silahkan rekan semua juga membaca kisah tersebut. Didalam kisah tersebut juga ada hikmah dan pelajaran yang bisa dipetik. Dan yang utama adalah kita bisa belajar bahasa Inggris dengan teks tersebut.

Itulah tadi 5 cerita fabel yang sudah kita bahas. Bagi semua rekan yang membutuhkan cerita tersebut silahkan langsung dibaca melalui tautan yang sudah disediakan. Rekan semua bisa memilih salah satu atau pun membaca semuanya. Jangan lupa untuk mencatat alamat situs ini ya. Nanti kalau rekan semua ingin mencari cerita lain bisa lebih mudah. Ya sudah, silahkan dilanjutkan.