Monday, September 4, 2017

Cerita dalam Bahasa Inggris 100 Kata

Cerita dalam bahasa Inggris 100 kata bisa menjadi bahan referensi kita dalam mengembangkan kemampuan menjadi lebih baik. Mungkin ada yang ingin tahu rahasia cara cepat belajar bahasa Inggris, salah satunya adalah dengan cara banyak membaca literatur atau teks bahasa Inggris.

Cerita dalam Bahasa Inggris 100 Kata

Itulah sebabnya kita akan menghadirkan beberapa teks tambahan untuk melengkapi yang sudah lebih dulu kita berikan. Mungkin kita sudah beberapa kali membahas dan memberikan beberapa contoh yang bisa digunakan untuk belajar. 

Namun begitu beberapa contoh saja tentu tidak akan cukup dan akan membosankan serta tidak bisa menunjang proses kegiatan belajar mandiri di rumah. Untuk itulah kita akan secara terus menerus memberikan berbagai bahan bacaan sederhana yang bisa menambah wawasan kita semua.

Bahan bacaan yang ada disini tentu saja bisa dikatakan masih jauh dari sempurna. Masih banyak kekeliruan disana sini baik dari segi penulisan maupun tata bahasa yang digunakan. Tapi dengan begitu kita bisa juga berlatih kritis dan menguji kemampuan dan pengetahuan kita dengan teks tersebut. 

Kita bisa mencari tahu kesalahannya dan melakukan koreksi dengan kesalahan yang ditemukan. Untuk cerita yang terdiri dari 100 kata saja mudah-mudahan tidak sulit bagi kita untuk mempelajarinya. 

Panjang cerita tersebut tentu hanya beberapa paragraf saja dan tidak sampai lebih dari setengah halaman. Tapi, meski tampaknya tidak berat tetap saja perlu disiplin dan kemauan keras untuk bisa membaca dan belajar dari kisah-kisah tersebut. 

Mau berapa cerita, satu, dua atau tiga? Kalau satu nanti tidak ada pilihan dan tidak bisa memilih. Kalau dua pilihannya kurang banyak, mungkin enggak ada variasinya. Mungkin tiga cerita saja kali ya, cukup tidak kira-kira? Ya lihat nanti saja, kalau bisa sampai tiga judul ya bagus agar lebih ada pilihan dan tidak bosan. Yuk kita langsung baca kisah pertama berikut ini.

1) Cerita pengalaman lovely afternoon

Mungkin anda akan ikut merasakan bagaimana keindahan masa remaja dan anak-anak ketika membaca cerita yang sangat singkat berikut ini. Cerita ini menggambarkan kegiatan anak-anak atau remaja ketika bermain menghabiskan waktu luang bersama dengan teman tercinta. Meski pendek sekali tapi lumayan bagus, silahkan dibaca.

Lovely Afternoon

Lovely afternoon, I and my friends were sitting in the riverbank near my village. We spend weekend around the river. My friend Dwira and Anya usually brought some cakes. 

Roy always brought his flute and me with my lovely fishing rod. We sat in the riverbank. That lovely afternoon, Dwira brought two story books. 

For about one hour Dwira became story teller. We enjoyed that afternoon. We told the story and make joke. Sometime we run here and there. At some moment Dwira was so serious. 

Roy played his flute. Dwira told the story. Anya and I was the good listener. It was great lovely afternoon.

The End

Jumlah katanya ada sekitar 108 kata, lebih dikit dari seratus. Yang penting teks tersebut tentu bisa menjadi bahan belajar bagi adik-adik pelajar semua. Lumayan, bisa digunakan sebagai contoh bagi yang sedang belajar membuat karangan. Cerita sederhana dengan bahasa yang sederhana juga, semoga bisa berkenan.

2) Cerita perayaan ulang tahun a lovely gift

Cerita bahasa inggris berikutnya adalah sebuah kisah tentang sebuah perayaan ulang tahun seseorang. Suasana dalam kisah ini terasa begitu riang dan bahagia. Seorang anak yang sedang ulang tahun mendapatkan kado spesial dari seluruh anggota keluarga. Sama seperti judul pertama, yang ini juga sederhana dan tidak sulit untuk dipahami, silahkan dibaca ya.

A Lovely Gift

January 5th, is my birthday. It was a great day for me. My families were the first person who congratulated me. “Happy birthday…” they hug me. I got lot of gift. 

The night was very amazing, full of gift. The candle light became witness of the warmest memory. My mother gave a little box filled with beautiful ring. 

I loved it. My brothers gave me lovely clothes. I also got lovely shoes from my little sister. 

My birthday cake had been cut; my father reminds calm. The table was clear, the food was empty. The party was over and still I got nothing from my father. 

The End

Ah, akhir kisahnya terasa menggantung. Ada yang tidak jelas dan membuat kita semakin penasaran. Di awal-awal dikatakan bahwa sang tokoh mendapatkan banyak kado dari seluruh anggota keluarga tetapi dibagian akhir tidak ada jejak dari apa yang telah diberikan sang ayah untuk anak yang sedang ulang tahun tersebut. 

Cukup menarik juga bukan? Nah, di atas sudah ada dua kisah yang bisa dibaca, rekan semua pilih yang mana, yang nomor satu atau yang nomor dua? Dua-duanya bagus sih, lumayan bisa untuk bahan bacaan saat santai tidak ada kerjaan, benar tidak?

3) Cerita nonton youtube buffering

Yang terakhir ini agak unik nih, pasalnya kisah ini mengangkat tema teknologi internet. Rekan semua pasti sering menonton youtube dan menggunakan media social bukan? Cerita berikut berisi tentang kegiatan yang dilakukan seseorang menjelang tidur. 

Mungkin setelah selesai belajar atau setelah santai bersama keluarga ia kemudian mengecek dan membuka beberapa media sosial yang ia miliki. Main internet memang menyenangkan, tapi kadang juga ada kejadian yang bisa membuat panas hati, misalnya buffering, yuk dibaca langsung!

Buffering

Ten o’clock in the night. I turned on my notebook, checking my twitter account. Some news lied down in my wall. I checked here and there, nothing interesting. 

I updated some quote of the day in my wall. I also check my inbox, nothing there. Then I switched to another social media account. 

I tried to find some entertaining news and nothing there. 

Bored, I loged out and picked a new tab, “youtube.com”, I typed on my browser. 

My eyes stoped in one video, clicked it. It started to load. Few second passed, video played and stoped, buffering.

The End

Tiga judul sekaligus telah kita hadirkan untuk teman santai dan teman belajar di rumah. Semoga dari tiga cerita bahasa Inggris di atas ada salah satu yang sesuai dengan yang rekan cari. Jangan lupa, dibagian bawah masih banyak kisah-kisah menarik lain yang bisa rekan baca. Silahkan cek juga beberapa judul dibagian bawah. 

Jangan lupa juga untuk selalu berkunjung ke situs ini untuk mendapatkan kisah-kisah terbaru yang sangat menarik. Rekan semua juga bisa membagikan cerita ini di media sosial seperti facebook, twitter dan lain sebagainya. Ya sudah, itu saja sampai bertemu di cerita selanjutnya.