Wednesday, September 6, 2017

Contoh Cerita Liburan ke Pantai dalam Bahasa Inggris

Contoh Cerita Liburan ke Pantai dalam Bahasa Inggris – semoga saja tidak bosan. Hari ini kita akan belajar lagi dengan sebuah cerita sederhana yang diambil dari hal-hal yang dekat dengan kehidupan. Yang dipilih kali ini adalah cerita tema liburan ke pantai tetapi akan ditulis menggunakan bahasa Inggris.

Contoh Cerita Liburan ke Pantai dalam Bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris memang menyenangkan. Kita dapat menggunakan banyak media belajar dari mulai video sampai dengan teks cerita yang menarik. Banyaknya pilihan ini seharusnya bisa membuat kita lebih semangat dan lebih giat dalam belajar. 

Kalau dilakukan dengan cara teratur, belajar sedikit-sedikit dengan cerita menarik tentu akan cepat membuat kemampuan kita meningkat. Apalagi didukung dengan kisah yang tidak membosankan seperti yang akan kita baca berikut.

Berlibur tentu merupakan salah satu hal banyak disukai oleh kita semua. Liburan akan memberikan banyak kesenangan, apalagi jika kita berlibur ke tempat yang memang diinginkan. Salah satunya adalah liburan ke pantai. 

Siapa coba yang tidak senang dengan pantai yang indah, benar tidak? Angin yang semilir, debur ombak yang berkejaran, apalagi didukung dengan suasana yang tidak terlalu padat, pasti sangat menyegarkan. 

Kira-kira, apakah cerita berikut ini akan menggambarkan keindahan pantai, atau malah menceritakan sebuah kejadian menarik? Ah, jadi tambah penasaran dengan alur kisah ini. Ya sudah, agar waktu kita tidak terbuang percuma mari kita langsung nikmati kisah menarik tersebut bersama-sama. 

An Isolated Beach I Like
Cerita Liburan ke Pantai dalam Bahasa Inggris

It was early morning; my families were ready to take a fresh air in the beach near grandmo’s house. We would visit our grandmother to spend our holiday. We would stay for about tree days. It was a big day, especially for me.

I love being there because my grand mother live in small village. The village is so beautiful. The air is very fresh. Every body likes it.

After for about five hour, we arrived there. My grand mother and also my grand father were surprised knowing we are coming. They were very happy. It was funny seeing them very busy to prepare many foods. “Mom, we are here not to eat but to meet you. We miss you so much.”

My mother, my sister and my grand mother spend the rest of the day preparing a small dinner party. And I, ofcourse I was not. My grand father, my father and I take awalk around the village. We spend our time enjoying the view. 

The next day was the great day. We all went to the beach, a small and isolated beach near the house. We were surprised when we arrived there. The situation was so different. Last time I remember there were many trees but now the area was cleaner and tidy. 

It was the most beautiful beach I ever visit. What I love most is there was no crowded. We can spend the whole day freely without any disturbing people. It was monderful. I easily went here and there playing sand. 

Swimming, of course, I also spend some hours to swim. Not only the situation, there was also still many coconut tree around the beach. On the other part, there was also some spot which full of rock. I loved it; I loved spending my time in an isolated beach like that.

The End

Singkat, hanya 313 kata saja, jadi tidak akan membosankan untuk dibaca. Meski sangat sederhana tetapi cerita di atas bisa menjadi bahan bacaan yang sangat bermanfaat bagi proses belajar kita. Yang suka bahasa Inggris, tentu akan sangat terbantu dengan adanya cerita menarik tersebut.

Ada tidak yang kesulitan dalam memahami cerita tersebut? Tidak ada yang kesulitan bukan? Ya, karena ini akan digunakan sebagai bahan belajar sekaligus maka akan kita siapkan juga daftar kata sulit yang ada dalam teks tersebut. 

Tujuan dibuatnya daftar kata tersebut adalah untuk membantu rekan semua dalam memahami teks bahan bacaan tersebut. Selain itu, kosa kata tersebut nantinya bisa juga untuk digunakan sebagai bahan dalam menambah kosa kata atau vocabularies untuk dihafal. 

Semakin banyak kosa kata maka akan semakin lancar berbicara, benar kan? Makanya, sekarang mari kita lihat juga daftar kata di bawah ini. Mudah-mudahan semua katanya sudah dipahami semua ya, jadi hanya perlu dibaca sekilas saja.

Early morning = pagi sekali
Ready = siap
Fresh = sgar
Beach = pantai
Near = dekat
Visit = mengunjungi
Spend = menghabiskan
Holiday = liburan
Three = tiga
Especially = khususnya
Love = suka, cinta
Small = kecil
Village = desa
Beautiful = indah
Very = sangat
Arrived = sampai
Surprised = terkejut
Happy = bahagia
Funny = lucu
Prepare = menyiapkan
Small = kecil
Party = pesta
Around = sekitar
View = pemandangan
Next day = hari berikutnya
Isolated = terisolasi
Different = berbeda
Cleaner = lebih bersih
Crowded = ramai
Disturbing = mengganggu
Sand = pasir
Swimming = berenang
Coconut tree = pohon kelapa
Rock = batu

Dari kisaran 313 kata, ada 34 kata sulit yang masuk dalam daftar di atas. Sudah cukup banyak dan membantu kan? Dari daftar di atas rekan semua bisa menambah vocabulary untuk dihafalkan. Menggunakan daftar tersebut rekan semua juga bisa lebih mudah dalam memahami alur ceritanya. Nah, sekarang mari kita bahas sedikit mengenai isi cerita cerpen tersebut.

Diceritakan, ada seorang anak kecil yang menghabiskan liburan bersama keluarganya. Ceritanya, mereka liburan di rumah kakek dan neneknya. Bukan hanya untuk mengunjungi kakek dan nenek, tetapi di rumah kakek dan nenek mereka juga bisa sekaligus berwisata. 

Kebetulan atau bukan kebetulan, kakek dan nenek mereka tinggal di sebuah desa kecil di dekat pantai. Kelihatannya mereka memang berasal dari keluarga nelayan, mungkin. Mempunyai kakek dan nenek yang tinggal di desa rupanya menyenangkan bagi anak tersebut. Buktinya ia sangat menikmati liburan itu.

Pagi-pagi mereka berangkat dari rumah. Mereka sampai di desa sekitar tengah hari. Sampai disana mereka langsung disambut dengan suka cita oleh kakek dan neneknya. Setelah istirahat mereka kemudian menikmati kebersamaan. 

Sang ibu dan kakak menghabiskan sore hari dengan sang nenek untuk menyiapkan pesta makan malam kecil-kecilan sementara ia, ayah dan kakeknya jalan-jalan. Mereka keliling – keliling menikmati udara segar di kampung tersebut.

Esok harinya, mereka sekeluarga besar pergi ke pantai bersama-sama. Pantai yang dulu pernah dikunjungi rupanya sudah sedikit berubah. Suasana disana sudah lebih rapi dan lebih tertata. Meski begitu, disana masih asri, masih banyak pohon nyiur melambai, suasana pantainya juga tidak ramai. 

Di pantai, mereka bermain pasir sampai puas. Mereka juga berenang dan menghabiskan waktu bersama dengan ceria. Sungguh suatu kebersamaan yang mengagumkan bukan? Begitulah cerita dalam teks tersebut. 

Rekan – rekan yang mencari cerita liburan dalam bahasa Inggris bisa menikmati kisah singkat tersebut. Jika kurang berkenan dengan kisah di atas, rekan juga bisa melihat dan memilih beberapa kisah lain yang sudah disediakan dibagian bawah. Sudah ada beberapa cerita lain yang kita siapkan untuk rekan semua. Mudah-mudahan berkenan.