Thursday, September 7, 2017

Cerita Pengalaman Pribadi Lucu dalam Bahasa Inggris

Cerita Pengalaman Pribadi Lucu dalam Bahasa Inggris – siapa punya cerita pengalaman lucu? Mungkin semua orang punya ya, tapi tidak masalah. Bicara mengenai pengalaman lucu tidak akan membuat kita apa-apa, kecuali pengalaman yang memalukan, benar tidak? Bahkan mungkin bisa menjadi hiburan yang bisa membuat kita tersenyum.

Cerita Pengalaman Pribadi Lucu dalam Bahasa Inggris

Bagaimana kalau kita diminta menceritakannya? Kalau dalam situasi biasa sih tidak masalah tetapi kalau diminta menceritakan pengalaman di depan kelas akan jadi luar biasa, apalagi menggunakan bahasa Inggris. 

Ya sebenarnya sih masalahnya hanya satu yaitu biasanya kita takut dan grogi kalau di depan kelas, apalagi kalau urusannya dengan tugas dari guru di sekolah. Padahal sebenarnya bercerita atau menceritakan sesuatu seperti itu tidaklah sulit. 

Kalau kita bisa mengkondisikan suasana seperti yang kita inginkan dan menghilangkan grogi maka apapun bisa lancar. Tapi tidak apa-apa, namanya juga belajar. Sekarang, untuk bahan belajar kita di rumah, akan disiapkan sebuah contoh cerita yang berisi pengalaman. 

Pengalaman yang bagaimana, nanti kita akan tahu sendiri. Yang jelas pengalaman ini akan bisa membuat kita tersenyum, tertawa atau membuat kita ngakak. Bagaimana, sudah siapkan belajar sambil bermain di situs ini?

Seperti sebelumnya, kita akan menyiapkan sesuatu yang ringkas dan jelas tetapi tidak terlalu panjang. Kita akan batasi bacaan ini maksimal sampai 500 kata saja. Jadi tidak akan membuat kita malas atau bahkan bosan membaca dan mempelajarinya. Seperti apa kisahnya, langsung simak berikut!

Shoes and Chicken Shit
Story by Siti

It was 21st June, a great day in my life. It was my birthday. Eventhough we were not rich but we had our own way to celebrate a birthday. A gift will be given in from of bed room door; a breakfast will become a small party for any member of my family who celebrate a birthday.

I woke up early, hoping to find a great gift in my door. The air was so cold. I holded my sarong tightly, steped to the door and get surprised. A big box wrapted in golden paper put in front of my door. “Oh my George…!”

I look up around, no one there. I take the box quickly and enter my bed room. For this one, I had no patient, and then I opened it. The new black shoes were in the box. “Oh, it is great…!”

After that, I went to wash my self, prepare to go to school. Everything goes as usual. My mother and my sister in the kitchen, father in front of TV. Nothing else so special, I went to bath saying no words.

After preparing my stuff I intend to have breakfast. When I take a seat, a minute before I opened food cover, my families come around, “morning…”

They were smile to me. I knew exactly, it was the second surprise for me. Right, small nasi tumpeng were ready to serve. “Happy birthday…!”

It was great, warm and full of love. I will never forget it. 

After having breakfast with little celebration, I went to school. As usually, I went to school on foot. My sister and I steped out together, joking full of laughter. One or two steps out of my home, my sister shouted, “watch out… chicken shit!”

Shocked, I jumped quickly. I successfully get of on one chicken shit and felt down on another. “Ha… ha… ha… you fool!”

The tears came down from my eyes. My day was broken. My new shoes and my cloth were dirty. I had to change before I went to school. It was bad, bad day I ever had.

The End

Kalau tidak tahu artinya ya tidak akan bisa tertawa. Sumpah, lucu banget kok. Makanya, dibaca dulu yang ada di atas. Nanti kalau tidak tahu artinya gampang kok, kita bahas bersama-sama agar bisa sekalian belajar bahasa Inggris. 

Sebenarnya, teks di atas cukup sederhana. Kata dan kalimatnya pendek-pendek dan menggunakan kosa kata umum. Meski begitu rekan yang kurang paham bisa mengikuti pembahasan alurnya. Tapi, sebelum sampai ke sana akan lebih baik kalau kita membaca dan mempelajari beberapa kosa kata yang sudah disiapkan berikut.

Great = besar
Day = hari
Life = hidup
Birthday = ulang tahun
Eventhough = meskipun
Rich = kaya
Way = cara, jalan
Celebrate = merayakan
Gift = hadiah
Bed room = kamar tidur
Door = pintu
Small party = pesta kecil
Member = anggota
Woke up = bangun
Hoping = berharap
Cold = dingin
Tightly = erat
Surprised = terkejut
Golden paper = kertas keemasan
Around = sekeliling
Quickly = dengan cepat
Enter = masuk
Patient = sabar
Opened = membuka
Box = kotak
Prepare = menyiapkan
Special = special, istimewa
Never = tidak pernah
Forget = lupa
Joking = bercanda
Shouted = berteriak
Chicken shit = kotoran ayam

Iya lah, kosa kata di atas diambil dari teks yang sudah kita baca. Jadi dengan mempelajari artinya maka bisa digunakan untuk membantu kita memahami isi ceritanya. Coba dipahami dan kalau bisa sekalian dihafal. Dengan begitu bisa menambah kosa kata yang dikuasai untuk percakapan sehari-hari.

Cerita di atas bisa dikatakan merupakan pengalaman yang sangat singkat. Inti kejadiannya hanya satu yaitu sepatu baru menginjak tahi ayam. Tapi, pengalaman tersebut dikemas dalam alur yang cukup menegangkan dan membuat kita ngakak. Tidak percaya?

Ceritanya nih ya, ada seorang anak yang hari itu ulang tahun. Ia merasa begitu bahagia. Meski terlahir bukan dikeluarga kaya namun keluarganya memiliki cara tersendiri untuk merayakan hari lahir. Mereka biasa memberikan kado di depan pintu kamar yang ulang tahun dan menyiapkan makanan spesial dipagi hari sebagai bentuk pesta kecil dengan seluruh anggota keluarga.

Kala itu, sang anak begitu bahagia. Ia bangun lebih pagi. Ia sudah menantikan momen itu. Begitu membuka pintu ia mendapati sebuah kotak besar yang dibungkus dengan kertas emas. Tak ada orang didepan kamarnya, ia langsung membawa kado itu masuk dan membukanya.

Sebuah sepatu baru membuat hatinya sangat senang. Setelah membuka kado, ia segera siap-siap untuk berangkat sekolah. Suasana rumah tidak ada yang istimewa, semua seperti biasanya. Sang ibu dan kakaknya berada di dapur, sedangkan sang ayah berada di depan televisi.

Selesai mandi dan siap-siap ia segera menuju ruang makan untuk sarapan. Sesaat setelah ia duduk di meja makan, semua anggota keluarga muncul dan mengucapkan selamat pagi. Satu detik kemudian, ketika ia akan membuka tudung saji, keluarganya segera mengucapkan selamat ulang tahun.

Penuh kehangatan dan cinta, mereka pun sarapan dengan nasi tumpeng khusus yang sudah disiapkan. Ia begitu bahagia dengan perayaan sederhana tersebut. Setelah selesai ia dan kakaknya berangkat ke sekolah. 

Seperti biasa, mereka berangkat sekolah jalan kaki. Mereka keluar rumah dengan bercanda ria. Baru sampai pintu depan, beberapa langkah di depan rumah tiba-tiba sang kakak berteriak, “tahi ayam…!”

Ia segera melompat menghindari kotoran ayam tersebut, sukses menghindari yang satu tapi ia jatuh ke kotoran ayam lainnya.

Sepatunya kotor, bajunya juga kotor, akhirnya ia harus berganti baju dan sepatu. Hari yang sial, kebahagiaan yang ia rasakan kala itu langsung sirna dengan rasa marah, kecewa dan kesal. Sungguh kejadian yang lucu dengan akhir yang menyedihkan.

Menurut anda bagaimana, cukup menarik juga bukan? Makanya, silahkan dibaca saja. Jangan khawatir, selain cerita yang ada di atas masih ada banyak cerita lainnya kok. Silahkan dilihat dan dipilih saja mana yang ingin dibaca. Semua ada dibagian bawah.