Monday, September 4, 2017

Contoh Cerita Pengalaman Sedih dalam Bahasa Inggris

Contoh Cerita Pengalaman Sedih dalam Bahasa Inggris – semua pasti pernah sedih, mengalami kejadian yang kurang berkenan di hati. Sering kali kita juga akan berkeluh kesah dengan orang lain mengenai hal itu. Misalnya, kita menceritakan kesedihan kita pada keluarga, sanak atau teman sejawat.

Contoh Cerita Pengalaman Sedih dalam Bahasa Inggris

Bercerita merupakan suatu kegiatan untuk mengutarakan apa yang ada dan yang terjadi baik itu yang dialami sendiri maupun orang lain. Aktivitas seperti ini juga cukup penting bagi setiap individu. Mungkin, dengan bercerita seperti ini bisa melatih keterbukaan dalam berbagi informasi dengan orang terdekat.

Ah, enggak usah ke sana ke mari. Intinya kali ini kita akan mengajak anda semua untuk ikut bercerita tentang pengalaman masing-masing. Bukan sembarang bercerita sih, tetapi kita akan belajar bahasa inggris bersama-sama dengan cara bercerita. Mau ikutan?

Benar sekali, intinya kita akan belajar sambil bermain dengan mengangkat hal-hal menarik yang pernah dialami. Boleh sih sebenarnya menceritakan pengalaman orang lain karena tujuan utamanya adalah belajar bahasa Inggris.

Kali ini kita akan kembali memberikan satu contoh pengalaman menarik yang tidak terlalu panjang. Pengalaman yang dimaksud akan dibuat menggunakan bahasa Inggris yang sederhana. Harapannya nanti teks tersebut bisa lebih mudah dipahami dan juga dihafal.

Siapa tahu ada yang membutuhkan untuk tambahan media belajar. Kan tidak perlu mencari ke mana-mana lagi, benar tidak? Ya sudah, lebih baik kita baca dulu cerita selengkapnya di bawah ini. Jangan lupa siapkan cemilannya ya!

My Terribly Bad Dream
Cerita Pengalaman Sedih dalam Bahasa Inggris

It was not day dreaming. This dream came in my sleep and makes me afraid. If you had this dream, I am sure that you will also afraid. It was eight in the evening. I was fall a sleep after very tired doing my home work.

The wind blows slowly. It was very cold. In some moment I awake, take my blangket and put my head in my pillow. It was very nice to have that kind of sircumtance. 

Sudently, I heard my mom came home and knock the door. I shocked; I put off my blangket, cash away my pillow and try to wake up. May be, it was the hardes moment. You can imagine when you very sleepy and you have to wake up.

“Damn…!” I was very fretful. 

I walked out from my bedroom. Slowly, I stepped my feet to the living room. Slightly I looked at to the clock. It was twelve. “Dam..! How mom could came so late!”

Full of angger in my head, I rushed into the door. Ready to remp on her, I opened the door. “Shiit…!” I could not believe what was standing in front of me.

A very big figure was stand steady in from of the door. The hair is terribly long, touched the floor. “OMG…!” She was not my mom!

I forced my head to look up on her face. I could not said any things. My body feels down to the floor, bedwetting. The next thing I remember was I woke up shivering in fron of my front door.

The End

Bagaimana, bagus tidak ceritanya? Memang tidak terlalu panjang. Pengalaman di atas ditulis hanya sekitar 250 kata, tidak lebih dari setengah halaman. Namun begitu ceritanya cukup bagus dan menegangkan. Tidak percaya?

Cerita di atas mengisahkan sebuah pengalaman mengerikan yang dialami seseorang dalam mimpi. Ya, bukan kisah nyata tetapi hanya terjadi di dalam mimpi saja. Ada yang kesulitan tidak untuk memahami teks di atas? Kalau ada, mari kita lanjutkan saja ke pembahasan mengenai isi teks di atas.

Kita mulai dari judul. Judulnya adalah “My Terribly Bad Dream”. Supaya ada gambaran, mari kita lihat arti judul tersebut. Kata “my” artinya milikku, kata tersebut menunjukkan kepunyaan seseorang. Kata “terribly” bisa diartikan sebagai “sangat”. Kata “bad” artinya buruk sedangkan “dream” artinya mimpi.

Kita bisa artikan judul tersebut dari belakang ke depan, kurang lebih artinya “mimpi burukku”. Jadi, teks di atas menceritakan mimpi yang sangat buruk (mengerikan) yang dialami oleh seseorang ketika ia tidur. Seperti apa mimpinya?

Diceritakan, pada pukul 8 malam seseorang tertidur setelah lelah mengerjakan tugas atau pekerjaan rumah. 

Suasana kala itu sangat cocok untuk tidur nyenyak. Angin berhembus pelan, suasana begitu dingin. Setengah sadar, orang itu kemudian menghangatkan tubuhnya dengan selimut dan menenggelamkan kepalanya di bantal.

Ketika ia sudah tidur nyenyak, tiba-tiba ia mendengar suara pintu rumah diketuk. Rupanya sang ibu baru pulang. Dengan malas dan mengomel, ia pun bangkit dari tempat tidur untuk membukakan pintu. 

Ia berjalan melewati ruang keluarga. Sekilas ia melihat jam dinding yang ada di ruangan itu. Jam dua belas malam, “gila, kenapa ibu pulang selarut ini”. Ia pun mengomel dan mulai jengkel. 

Ia melanjutkan langkah kakinya menuju pintu depan, bersiap marah kepada sang ibu. Tiba di depan pintu ia pun membuka pintu depan. Pintu terbuka, didapatinya sesosok tinggi besar berdiri tepat di depan pintu.

Melihat sosok yang begitu besar, ia yakin bahwa yang ada di depan pintu itu bukanlah ibunya. Apalagi ia melihat sosok tersebut rambutnya sangat panjang, terurai menyentuh lantai. 

Dengan perasaan mulai takut ia memberanikan diri untuk melihat ke arah atas, mencoba mencari wajah dari sosok yang ada di depannya. 

Bukan wajah sang ibu yang ia dapati selanjutnya. Begitu ia menatap wajah sosok tersebut, ia tak bisa berkata apa-apa. Lidahnya kelu, tubuhnya lunglai dan terjatuh ke lantai, mengompol. 

Hal berikutnya yang ia ingat adalah ia terbangun di depan pintu depan dengan tubuh mengigil. 

Wow, pengalaman yang singkat tetapi sangat, sangat menegangkan dan menakutkan. Gaya penceritaan dalam teks tersebut juga sangat sederhana dan menohok. Mungkin anda yang membaca teks di atas akan ikut merinding karenanya.

Demikian tadi sebuah contoh cerita pengalaman dalam bahasa Inggris yang bisa kita nikmati bersama. Tentu saja itu hanya satu contoh yang pasti kurang. Oleh sebab itu, kita juga akan terus memberikan contoh-contoh lain yang tak kalah menarik dari yang sudah ada.

Lain waktu kita akan kembali memberikan cerita-cerita lain agar koleksi kita semakin lengkap. Dengan begitu kita tidak perlu jauh-jauh dan pusing-pusing mencari teks bahasa Inggris untuk bahan belajar.

Khusus untuk rekan pengunjung semua, sudah disiapkan juga beberapa cerita menarik lain yang bisa dijadikan bahan bacaan saat santai. Beberapa cerita dibawah juga cukup menarik dan pasti akan menghibur anda semua.

Kalau diperlukan, berbagai cerita yang ada juga bisa dibuat sebagai bahan latihan bagi rekan yang ingin membuat karangan berbahasa Inggris. Bisa diterjemahkan sendiri kalau yang menggunakan bahasa Indonesia.

Kalau tidak, rekan semua juga bisa mencari yang khusus menggunakan bahasa Inggris agar lebih mudah. Untuk kisah di atas silahkan pelajari teks diatas untuk menambah kosa kata dan melatih speaking. Itu saja, sampai bertemu di kisah selanjutnya.