Sunday, September 10, 2017

Cerita Zaman Dahulu dalam Bahasa Inggris

Cerita zaman dahulu dalam bahasa inggris juga bisa digunakan sebagai bahan belajar loh. Bahkan, bisa dikatakan belajar dengan kisah-kisah tersebut sangat menyenangkan. Ceritanya singkat, menarik dan tidak membosankan. Cerita zaman dulu, banyak yang mengangkat kisah-kisah dari zaman kerajaan atau juga dunia binatang yang membuat kita penasaran.

Cerita Zaman Dahulu dalam Bahasa Inggris

Banyak yang aneh-aneh deh pokoknya. Tidak perlu diberikan pembahasan seperti ini sebenarnya sudah bisa dengan mudah mencari kisah – kisah yang dimaksud. Rekan pembaca semua bisa langsung menuju beberapa kategori atau bisa juga memanfaatkan fitur pencarian situs. 

Rekan semua bisa lebih mudah mencari kisah menarik yang diinginkan. Meski begitu, kadang kita juga mengalami kesulitan dalam mencari kisah yang judulnya terlalu banyak. Kadang waktu yang ada justru kita habiskan hanya untuk memilah dan memilih. 

Terlalu banyak pilihan, akhirnya bingung dan tidak efektif. Apalagi kalau kita sedang buru-buru, akan lebih mudah jika kita bisa langsung menuju ke cerita yang tepat dan tidak harus memilih terlebih dahulu.

Khusus bagi rekan pembaca yang tidak memiliki banyak waktu luang, rekan semua bisa membaca beberapa kisah yang akan disiapkan dalam pembahasan kita kali ini. Tidak usah, rekan semua tidak perlu mencarinya di situs lain, disini saja cukup. 

Disini akan disiapkan beberapa contoh cerita yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan rekan semua dalam belajar. Untuk meningkatkan kemampuan di bidang mata pelajaran bahasa Inggris, berikut silahkan dibaca beberapa cerita dari zaman dahulu kala.

1) Cerita kancil dan buaya
Oh, tentu saja kancil dan buaya, apa lagi coba? Keduanya memang seolah bersaudara, kalau kita berbicara mengenai kisah atau cerita pada zaman dahulu kala pasti aka nada dua tokoh nan gagah tersebut. Iya benar sekali, salah satu kisah yang bisa kita nikmati adalah kisah perjalanan hidup mereka berdua. 

Keduanya memang bukan sahabat. Keduanya bahkan bisa dikatakan musuh satu sama lain. Tapi dalam banyak cerita, mereka sering dipertemukan bak sepasang kekasih yang melewati banyak liku kehidupan. Bagus, menarik, tidak akan membuat rekan semua bosan, meski untuk belajar sekalipun. 

Ada banyak versi kejadian yang menjadikan mereka berdua bintang. Ada satu kisah yang menceritakan kelicikan, atau katakanlah kecerdikan si kancil yang bisa menipu para buaya ketika hendak menyeberang sungai, ada juga beberapa kejadian yang juga cukup menegangkan. Ah, akan lebih menarik jika rekan membaca langsung Cerita Kancil dan Buaya dalam Bahasa Inggris.

2) Cerita singa dan tikus
Singa adalah hewan yang keren, gagah dan kuat. Kalau seorang lelaki atau pria biasanya sering disamakan dengan hewan yang satu ini. Sang singa yang agung, biasanya dilambangkan sebagai raja hutan dimana semua hewan lain takut kepadanya. Bagaimana tidak, hewan yang satu ini merupakan pemangsa yang memakan daging, tentu saja menakutkan bagi kawanan hewan lainnya yang ada di hutan.

Di sisi lain, tikus adalah hewan kecil yang tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan sang singa. Dari ukuran tubuh, badan tikus sangat jauh lebih kecil disbanding singa. Dilihat dari kekuatannya, singa sangat kuat sementara tikus lemah. Dari sisi keberanian, apakah singa lebih berani dari pada sang tikus? Tentu saja. 

Apa mungkin singa dan tikus bisa bertemu? Tentu saja mungkin tapi apakah mungkin jika singa akan memangsa si tikus kecil? Kelihatannya tidak ya, meski mereka berhadapan langsung sepertinya singa tidak akan tertarik dengan daging tikus yang mungkin hanya akan menyelip di gigi sang singa. Lalu kejadian apa yang mungkin bisa mempertemukan dua makhluk hutan tersebut ya? 

Ini tentu akan menjadi hal yang menarik untuk diikuti karena memang dua hewan ini juga sering menjadi tokoh dalam kisah-kisah dongeng yang diceritakan dari zaman dahulu. Rekan yang suka dengan kisah tentang dua hewan ini juga bisa membacanya di situs ini. Ceritanya bagus, dalam bahasa inggris dan bisa untuk bahan belajar. Silahkan dibaca cerita singa dan tikus.

3) Cerita kupu – kupu dan kepompong
Judul ketiga ini juga tak kalah menarik dari kedua kisah yang sudah kita baca di atas. Kisah berikut ini juga cukup unik dan menarik dan pastinya bisa menjadi hiburan untuk rekan semua yang lagi santai. Lalu, selain teks, apa saja yang bisa digunakan sebagai bahan belajar?

Dalam kisah yang satu ini juga akan diberikan kosa kata, pembahasan arti sekaligus dengan analisa mengenai nilai-nilai dan pesan moral yang terkandung didalamnya. Cerita ini cocok untuk bahan belajar kita semua. 

Memang bisanya kita tidak hanya membahas satu dua judul saja, bahkan biasanya bisa sampai lima atau sepuluh judul. Rekan semua tidak akan menyesal meski pembahasan kali ini hanya sedikit. Karena nanti dibagian akhir juga tetap akan diberikan tambahan beberapa pilihan cerita yang mungkin bisa sesuai dengan keinginan dan kebutuhan rekan semua. 

Kupu terlahir dari dalam sebuah kepompong. Dalam perjalanan hidupnya, seekor ulat akan menjadi kepompong baru setelah itu lahir sebagai kupu – kupu yang cantik. Cerita tentang kupu ini juga cukup menarik, untuk rekan semua yang berminat silahkan dinikmati sebuah kisah berjudul kupu – kupu dan kepompong.

Tiga kisah di atas mungkin jauh dari cukup untuk bahan bacaan sehari – hari. Maka dari itu bagi rekan yang masih ingin mencari beberapa cerita lainnya silahkan menuju ke bagian bawah. Di bagian akhir pembahasan juga disediakan beberapa judul cerita zaman hulu yang cukup menarik dan menghibur. 

Sebagian besar kisah tersebut ditulis dengan bahasa yang sederhana yang mudah dimengerti oleh kalangan pelajar. Kisah tersebut juga cukup singkat dan tidak melelahkan untuk dibaca. Selain itu kisah-kisah yang dimaksud juga telah dilengkapi dengan pembahasan yang lengkap sehingga memudahkan rekan semua untuk belajar bahasa Inggris. 

Pertama masalah kata sulit. Dalam setiap cerita telah disertakan beberapa kosa kata yang dianggap paling sulit. Kosa kata tersebut dibuat daftar yang sudah dilengkapi dengan arti kata masing-masing. Ada daftar kata yang isinya banyak dan ada juga yang isinya sedikit dan ada juga yang sedang-sedang saja. 

Yang kedua, selain kosa kata sulit, cerita juga dilengkapi dengan terjemahan sederhana yang akan membantu pembaca untuk mencerna lebih jauh mengenai alur dan jalan cerita didalamnya. Dengan terjemahan ini maka akan lebih mudah bagi pembaca semua untuk menangkap jalan ceritanya secara lengkap. Ini sangat berguna contohnya saat rekan akan belajar storytelling. 

Terakhir, akan dijelaskan juga mengenai pesan moral dan nilai-nilai luhur yang dapat dipelajari dalam setiap kisah yang dibahas. Jadi, dari banyak hal kita bisa menggunakan berbagai kisah yang ada untuk tujuan belajar dan mengembangkan pribadi yang lebih baik dan berbudi pekerti luhur. Bagaimana, cukup banyak juga kan?

Mungkin tidak ada cukupnya, khusus untuk rekan yang ingin mencari sendiri kisah dengan tema tertentu bisa langsung menuju ke katagori cerita anak, dongeng, legenda dan juga cerita rakyat. Beberapa kategori tersebut berisi cerita-cerita yang ada di masyarakat yang diceritakan dari generasi ke generasi. Terakhir, semoga semua cerita tersebut berkenan di hati rekan pembaca semua.