Monday, September 4, 2017

Contoh Cerpen Bahasa Inggris Beserta Artinya

Contoh Cerpen Bahasa Inggris Beserta Artinya – belajar lagi yuk. Enggak usah takut atau malas, belajar bersama kami tidak akan membosankan apalagi pusing. Di sini, kita selalu belajar dengan berbagai kisah menarik kok, jadi dijamin fun. Khusus untuk pelajaran bahasa Inggris, kita akan terus berusaha menyediakan bahan bacaan yang bermanfaat.

Contoh Cerpen Bahasa Inggris Beserta Artinya

Bicara mengenai bahasa Inggris, salah satu kemampuan yang harus dikembangkan adalah kemampuan menulis. Nah, dengan cerpen bahasa Inggris singkat berikut ini kita akan belajar untuk membuat karangan sekaligus belajar untuk menambah kosa kata yang dikuasai. 

Membaca teks atau karangan bahasa Inggris akan mengembangkan kemampuan berbicara sekaligus kemampuan membaca. Memahami cerpen juga bisa digunakan sebagai sarana berlatih untuk menulis. Pada prinsipnya cerita seperti ini bisa digunakan untuk belajar writing maupun speaking, tergantung bagaimana kita menggunakannya.

Untuk kisah yang akan kita baca kali ini masuk dalam kategori singkat dan pendek sekaligus sederhana. Susunan dan pilihan katanya termasuk sederhana dan sangat umum. Alur kisah yang disajikan juga tidak kompleks dan mudah dimengerti. 

Selain itu, tema yang diambil juga cukup menarik dan kekinian, jadi tidak akan membosankan. Dari pada hanya melamun atau keluar rumah tanpa ada tujuan, lebih baik kita nikmati saja kisah cerpen di bawah ini. 

No One Care
Cerpen Bahasa Inggris Beserta Artinya

Red, black, yellow, each color blushing into one single light. The wind blows slowly, brings me to the cold night. No one there, I was sitting uneasy. Deep inside my mind, there was a glimps of a memory from my childhood. 

I was born without a father. My mother divorce before I was born. Live in the broken world, I have no one. I face everything on my own. 

The tears come down when I remember how I was. I walked alone in the street to search for food. Sometimes, I slept under the stars, sometimes under the bridge. “why there was no one help me out?”

I had to scavenge to get food, fighting with dogs. Sometimes I forced to steal one’s food, even when I could not. I do not like to be like this, but I have to live. Now, I have no idea where my mother is. Sometime I miss her!

In the dark night, I move slowly to the city garden. I hope there are a good people who want to share her food. I hold my hands tightly, fighting the cold wind. Step by step, I continue my hard journey. 

It was about eight. The city garden seems to be so gloomy. Only some people sitting around, a couple and some young boy. There was also a man sitting alone with his dog. 

There was no hope for me from those people. Nevertheless, I have to keep trying. “Sir, excuse me… please give some food sir…”

The face of the man seems very cold as his dog’s face was. I never saw a face like his. For some moment I still wait for his response. Silent; no single word come out of her mouth. 

“Are you oke sir?” I tried to reach his attention. Silent still, the man only give a glance at me. But at least, he knew I was there beside him. Without any other word spoken, I sit beside him, silent.

The End

Kisah atau cerpen di atas mungkin sangat singkat dan sederhana sekali. Meski begitu teks di atas bisa dibaca sebagai bahan hiburan saat santai di rumah. Bukan hanya itu saja, kalau rekan semua sedang mencari bahan belajar, teks cerita bahasa Inggris di atas bisa dijadikan referensi tambahan. 

Karena menggunakan bahasa Inggris, mungkin saja ada satu dua yang kurang paham bagaimana alur ceritanya. Oleh karena itu tak lupa akan kita sediakan juga sedikit pembahasan mengenai teks tersebut. Tapi sebelum itu, sebelum sampai di pembahasan dan terjemahan, mari kita pelajari juga kosa kata di bawah ini.

No one = tak seorang pun
Care = peduli
Red = merah
Black = hitam
Yellow = kuning
Blushing = memerah
Light = cahaya
Wind = angina
Blows = berhembus
Slowly = dengan pelan
Night = malam
Sitting = duduk
Glimps = sekelebat
Memory = ingatan
Childhood = masa kecil
Without = tanpa
Divorce = bercerai
Before = sebelum
Broken = hancur
Remember = ingat
Alone = sendiri
Food = makanan
Sometimes = kadang
Under = dibawah
Bridge = jembatan
Help = membantu
Fighting = berkelahi
Steal = mencuri
Garden = taman
Share = membagi
Journey = perjalanan
Dog = anjing
Response = respon
Silent = diam

Daftar kata dan artinya di atas bisa dijadikan bekal untuk memahami cerpen di atas. Jadi, rekan semua tidak perlu gusar dan pusing untuk mengartikan sendiri bacaan tersebut. Dengan mempelajari dan memahami kosa kata yang diberikan mudah-mudahan rekan semua bisa lebih mudah dalam memahami isinya.

Bagi yang sibuk dan ingin lebih cepat dalam memahami kisah di atas tidak ada salahnya juga untuk membaca hasil terjemahan yang sudah disiapkan. Khusus untuk rekan yang membutuhkan, berikut sudah disiapkan juga arti atau terjemahan cerita di atas. Silahkan dibaca dan dipahami lebih lanjut.

Tidak ada yang peduli
Terjemahan Cerpen

Merah, hitam, kuning, masing-masing warna memerah menjadi satu cahaya tunggal. Angin bertiup perlahan, membawa saya ke malam yang dingin. Tak seorang pun di sana, aku merasa tidak nyaman. Jauh di lubuk hatiku, ada sekilas kenangan dari masa kecilku.

Saya lahir tanpa ayah. Ibuku bercerai sebelum aku lahir. Tinggal di dunia yang rusak, aku tidak punya siapa-siapa. Aku menghadapi segalanya sendirian.

Air mata turun saat aku ingat bagaimana keadaanku. Saya berjalan sendiri di jalan untuk mencari makanan. Terkadang, saya tidur di bawah bintang-bintang, terkadang di bawah jembatan. "Kenapa tidak ada yang membantuku?"

Saya harus mengais makanan, berkelahi dengan anjing. Terkadang saya terpaksa mencuri makanan, bahkan ketika saya tidak bisa. Saya tidak suka seperti ini, tapi saya harus hidup. Sekarang, saya tidak tahu di mana ibu saya berada. Suatu saat aku merindukannya!

Di malam yang gelap, saya bergerak perlahan ke taman kota. Saya berharap ada orang baik yang mau berbagi makanannya. Aku memegang tanganku erat-erat, melawan angin dingin. Selangkah demi selangkah, saya melanjutkan perjalanan saya yang sulit.

Saat itu sekitar pukul delapan. Taman kota nampaknya sangat suram. Hanya beberapa orang yang duduk di sekitar, beberapa dan beberapa anak laki-laki. Ada juga seorang pria yang duduk sendirian dengan anjingnya.

Tidak ada harapan bagi saya dari orang-orang itu. Meski begitu, saya harus terus berusaha. "Pak, permisi ... tolong beri beberapa makanan pak ..."

Wajah pria itu tampak sangat dingin seperti wajah anjingnya. Aku tidak pernah melihat wajah seperti wajahnya. Untuk beberapa saat aku masih menunggu jawabannya. Diam; Tidak ada satu kata keluar dari mulutnya.

"Apakah Anda baik-baik saja?" Saya mencoba menarik perhatiannya. Diam diam, pria itu hanya melirikku. Tapi setidaknya, dia tahu aku ada di sampingnya. Tanpa kata lain yang diucapkan, aku duduk di sampingnya, diam.

Tamat

Kurang apa lagi coba? Meski hanya satu cerita namun sudah dibahas dengan lengkap. Sudah ada teks ceritanya, sudah ada kosa kata sulitnya dan disediakan juga terjemahannya sekaligus. Pokoknya tinggal rekan baca dan gunakan untuk bahan belajar pelajaran bahasa Inggris.

Mudah-mudahan dengan banyak membaca teks seperti itu kemampuan rekan semua bisa lebih cepat meningkat. Perlu di ingat juga, teks cerita tersebut mungkin saja belum sempurna. Oleh karena itu tidak apa-apa jika rekan juga mencoba memperbaikinya. Kalau sudah selesai, rekan bisa membaca kisah selanjutnya dibagian bawah. Terima kasih.