Tuesday, September 5, 2017

Contoh Cerpen Horor Bahasa Inggris Karangan Sendiri

Contoh Cerpen Horor Bahasa Inggris Karangan Sendiri – ada tidak yang sedang mencari cerpen tema horror yang menggunakan bahasa Inggris? Kalau ada maka lebih baik rekan semua membacanya disini saja. Berikut ini adalah edisi pembuka untuk kumpulan cerita yang bisa digunakan untuk belajar.

Contoh Cerpen Horor Bahasa Inggris Karangan Sendiri

Dengan pembahasan ini diharapkan rekan-rekan yang membutuhkan contoh karangan bisa lebih mudah menemukan yang dibutuhkan. Dengan begitu proses belajar akan lebih santai dan menyenangkan. Nantinya akan ditambah lagi contoh tersebut dengan karya-karya lain yang tak kalah menarik.

Pelajaran bahasa Inggris adalah salah satu pelajaran yang cukup tenar sebenarnya. Namun begitu pelajaran ini akan lebih banyak menuntut kita untuk menghafal. Memperbanyak bahan bacaan akan sangat berguna untuk mengasah kemampuan kita baik dalam memahami teks maupun dalam mengembangkan kosa kata.

Cerita bisa menjadi salah satu bahan yang cukup bermanfaat untuk sarana belajar. Cerita bisa dijadikan hiburan sekaligus bahan belajar untuk menambah kosa kata dan lain sebagainya. Dengan cerita kita juga bisa melatih kelancaran kita dalam berbicara.

Ada banyak manfaat yang bisa digali dari sumber belajar berupa cerita. Oleh karena itu hendaknya rekan pelajar semua jangan malas dalam menggunakan waktu luangnya untuk belajar. Mulai dari yang pendek atau singkat saja seperti cerpen berikut. Silahkan dinikmati bersama-sama.

Something in the Dark
Cerpen Horor Bahasa Inggris

The air was so hot. The wind blowed slowly came inside my house. No one but me sitting in front of tv. It was ten at night. “Damn… I don’t know what to do!” I only did the same things; switching the tv channel again and again.

Sometimes I sang one or two verse to entertain my self. It was the hardest moment for me. Stay alone in a house with no one else. A horror situation, I hardly managed my self to be brave. A minute went very slowly not as usuall. One hour was such a long, long time to pass. 

Morning was a dream to catch; I had to keep fighting until the night was gone. I tried to make more noise by adding the tv volume. It did not work. I still had no bravery to face the whole night. 

A way in the kitchen, I heard something strange. A noise not so loud came from the corner. I checked it, nothing was there. 

I went back to the living room. That time I thought something different. “I have to defend my self…! If there is gosh, I must be able to survive!” I promised my self not to surrender.

I tried to find something usefull. “A knife, it was no use. How about… union… damn… I had no idea what to take…” 

No knife can hurt gosh, no gun can hurt gosh. I thought something else. Finally I took a holy book and kept it close. Not long after I took my book, I saw a shadow crossing the room. I thought it was only my imagination, I ignore it.

A half hour latter, a strange sound heard in my ears. I used my flash light to check all part of my house, nothing. Again, behind one door there was shadow moving. It looks like a shadow of vampire or such thing. I did not know. When I turn the flash light, there was nothing. 

Went back to the living room, I felt sick. My head was spinning around, on and on. “I must strong; I must strong enough to pass this night”.

It was twelve mid night, I was still awake. This time the shadow came behind me, I felt it. The sweet came down in my face. I could not move my body. “Oh God… help me with this…!”

The End

Apa ada yang lebih menakutkan selain melihat sesuatu – yang tidak jelas makhluk apa – di kegelapan malam sendirian? Ketidakpastian itulah yang membuat sesutu yang biasa menjadi luar biasa menakutkan. Apalagi dalam suasana yang mendukung. 

Cerita di atas menyimpan sebuah misteri yang tidak diketahui apa dan bagaimana wujudnya. Cukup menarik dan membuat merinding, takut. Ya, meski hanya singkat tetapi cukup menghibur, apalagi bisa digunakan untuk bahan belajar sekaligus. Benar tidak? Sebelum kita bahas lebih jauh, jangan lupa pelajari terlebih dahulu daftar kata di bawah ini.

Something = sesuatu
Dark = kegelapan
Air = udara
Inside = didalam
In front of = di depan
Switching = memindah 
Sang = menyanyikan
Entertain = menghibur
Situation = situasi, suasana
Brave = berani
Catch = tangkap
Gone = pergi
Noise = berisik
Strange = asing, aneh
Defend = mempertahankan
Survive = selamat
Surrender = menyerah
Idea = gagasan
Holy book = kitab suci
Shadow = bayangan
Strong = kuat
Mid night = tengah malam
Awake = terjaga

Jadi sudah dilengkapi dengan kosa kata bahasa Inggris dan artinya sekaligus, jadi mudah-mudahan rekan semua tidak akan kesulitan untuk mengikuti kisah dalam cerpen di atas. Cerpen sederhana tersebut merupakan hasil belajar yang masih jauh dari sempurna. Jadi bisa juga dibuat untuk koreksi.

Judulnya “Something in the Dark”, kalau dilihat sekilas judul tersebut juga melahirkan nuansa yang mengerikan dan horor. Kalau diartikan kedalam bahasa Indonesia, judul cerpen tersebut adalah “sesuatu di kegelapan”. Menakutkan juga ya kalau dibayangkan?

Cerpen ini memang mengangkat tema hantu yang mengerikan. Cerita diawali dengan deskripsi keadaan dimana seseorang berada. Diceritakan, ada seseorang yang tinggal sendirian di dalam rumah saat malam menjelang. 

Suasana digambarkan begitu tidak menyenangkan, udara yang panas, angin yang berhembus begitu pelan dan suasana rumah yang hening. Ia mencoba terus memberanikan diri meski hati dan pikirannya mulai ciut. 

Di ruang keluarga, di depan tv, ia sendirian. Ia mencoba mengusir rasa takut dengan menonton tv. Saluran tv diganti, lagi dan lagi tapi tak satu pun bisa membantu. Sesekali ia berdendang, mencoba menyanyikan satu dua bait lagu untuk mengusir getir dari rasa takutnya.

Itu adalah saat terberat dalam hidupnya. Berada di rumah sendiri, sangat sulit baginya untuk mengendalikan diri. Ia mencoba sekuat tenaga untuk tetap kuat, mengumpulkan segenap keberaniannya untuk melalui malam itu. Menit dirasa begitu pelan, satu jam merupakan waktu yang sangat panjang untuk dilalui.

Baginya saat itu, pagi adalah sebuah mimpi yang harus diraih. Ia harus terus berjuang sampai malam menghilang. Dikeraskannya volume televisi yang sedang ia hidupkan. Sesekali terdengar suara-suara aneh dari telinga-nya. 

Di dapur, terdengar suara asing. Ia memberanikan diri mengecek suara apakah itu. Dengan lampu senter di tangan ia berjalan melihat ke dapur. Tidak ada apa-apa. Ia pun kembali ke ruang tengah. 

Semakin larut, sampai jam 12 malam ia belum tertidur. Suasana semakin mengerikan. Gelap malam semakin memberikan nuansa horor di pikirannya. Sampai suatu saat, ia merasakan lagi kehadiran bayangan itu berkelebat. 

Ia mengarahkan pandangannya, menyapu setiap sudut untuk memastikan tidak ada mahluk apapun di dalam rumahnya. Tiba-tiba ia merasakan bayangan itu berada tepat dibelakangnya. Benar, ia merasakannya. Keringat dingin keluar membasahi wajahnya. Tubuhnya tak dapat bergerak, “Oh Tuhan, bantu aku dengan ini…!” ucapnya pelan.

Seru sekali memang. Apalagi jika kita membaca cerita tersebut dengan penuh konsentrasi. Bisa dibayangkan jika kita dalam keadaan dan suasana seperti yang ada dalam kisah tersebut. Ya sudahlah, itulah kisah horor yang bisa menjadi hiburan bagi kita semua.

Selesai dengan cerpen bahasa Inggris di atas, jangan lupa untuk melihat beberapa cerpen lain yang sudah disiapkan di bawah ini. Sudah ada beberapa kisah lain yang secara khusus dibuat dan dibagikan untuk rekan yang ingin mendalami bahasa Inggris melalui cerita. Silahkan dinikmati.