Friday, September 8, 2017

Kumpulan Cerpen Bahasa Inggris Terbaru Paling Lengkap

Kumpulan cerpen bahasa Inggris terbaru paling lengkap nih, idenya adalah membuat dan menyediakan bahan bacaan yang menghibur sekaligus mendidik dan dapat digunakan untuk belajar. Dipilihnya cerpen dalam bahasa Inggris tentunya selain menarik juga bisa untuk melatih dan mengembangkan kemampuan kita.

Kumpulan Cerpen Bahasa Inggris Terbaru Paling Lengkap

Cerpen adalah salah satu karya sastra yang cukup menarik dan banyak memberikan hiburan. Cerita cerpen dapa diambil dari berbagai ide, bisa berdasarkan kisah nyata dan juga bisa juga dari fiksi atau khayalan. Berbagai sisi kehidupan bisa diangkat dalam sebuah karya sastra seperti ini.

Karya sastra yang berupa cerpen biasanya banyak digandrung oleh kaula muda. Namun begitu banyak juga generasi tua yang juga sangat menikmati kisah-kisah dalam sebuah cerita pendek. Bisa dikatakan cukup merakyat-lah, karena bisa dikonsumsi atau dinikmati oleh semua kalangan. 

Meski demikian banyak juga yang kurang berminat dengan cerita, apalagi mereka yang tidak hobi membaca. Padahal sebenarnya jika mau menyempatkan diri sejenak, membaca dan menikmati alur kisahnya, mungkin saja akan langsung suka.

Pada kesempatan ini, akan kita bahas beberapa contoh karya sastra yang sebelumnya telah dibagikan. Karya – karya tersebut merupakan karya sederhana yang dihasilkan hanya untuk hiburan dan kegiatan belajar. 

Karya cerpen berikut ini bukan dari penulis professional atau cerpenis melainkan dari seseorang yang hobi membaca dan ingin belajar menuangkan ide yang dimiliki. Ada sekitar enam judul cerpen yang akan kita bahas langsung pada kesempatan ini. Ke-enam karya tersebut masing-masing memiliki tema yang berbeda. 

Ada cerpen yang bertema misteri dan horor, ada cerita tentang pengalaman pariwisata, ada yang tentang perjuangan dan ada juga yang lucu dan bisa membuat terpingkal. Seperti apa, mari kita bahas satu demi satu.

1) No One Care

Kalu dilihat dari judulnya, cerpen pertama ini sepertinya suasananya sangat sedih. Tapi bisa apa saja temanya. Misalnya, tema cinta atau asmara pun bisa memiliki suasana yang sedih. Tetapi sepertinya kalau dilihat dari judulnya tentang kehidupan, benar enggak ya?

Benar atau salah hanya bisa dipastikan kalau kita membaca cerpen tersebut. Tapi, sedikit bocoran saja, cerita dalam cerpen pertama ini adalah tentang pergelutan batin seseorang yang hidup sendiri. 

Dalam ceritanya anda akan diajak untuk ikut merasakan bagaimana kehidupan seorang anak jalanan yang tidak memiliki ayah dan ibu. Hidup sendiri, ia mengais harapan untuk tetap bisa bernafas. Pokoknya sedih deh, dari pada penasaran lebih baik di baca langsung ya. Silahkan klik dari tautan pada judulnya.

2) No Pain No Gain

Yang nomor dua ini cukup menarik. Judul yang diambil begitu membuat orang penasaran. Diartikan perkata bisa membuat penasaran. Kalau dilihat seluruh judulnya juga cukup antic, unik dan memiliki kesan yang keren. Kata “no” artinya “tidak”. Pain artinya “sakit” atau menderita atau derita sedangkan “gain” artinya mendapatkan.

Ya kalau diartikan judulnya ya paling tepat adalah “bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian”. Ya, kalau enggak mau sakit ya enggak dapat apa-apa. Jadi, kalau dilihat dari judulnya, cerpen kedua ini menggambarkan sebuah perjuangan.

Perjuangan yang dilakukan oleh siapa, apa yang diperjuangkan? Tentu akan sangat menarik jika anda membaca sendiri kisah selengkapnya. Sebagai gambaran, cerpen ini berisi perjuangan dua orang anak dalam mencari ikan dengan memancing. Lucu dan menarik, silahkan dibaca.

3) Great Tourism Spot

Kalau karya yang ketiga ini sekilas tidak seperti sebuah cerpen. Pasalnya susunan kata yang dipilih dalam judul tidak seperti menggambarkan fiksi tetapi kenyataan atau kisah nyata. Tapi, didalamnya ada sebuah kisah menarik yang dikemas ke dalam sebuah cerpen yang sederhana. Dengan bahasa sehari-hari, pilihan kata-nya juga cukup terasa cantik.

Cerpen bahasa inggris yang ketiga ini menceritakan sebuah pengalaman menarik yang dialami oleh seorang remaja. Ya, tentu saja. Seperti yang terlihat dalam judul, pengalaman yang dimaksud adalah pengalaman yang terjadi ketika remaja tersebut sedang melakukan wisata atau sedang di lokasi wisata yang indah.

Ya, “tempat wisata hebat”, menggambarkan sebuah pengalaman yang dikemas dengan sangat sederhana namun cukup bagus juga untuk dijadikan bahan belajar. Yang jelas, dengan adanya cerita tersebut tentu akan menambah referensi kita semua untuk mendapatkan bahan bacaan yang sesuai.

4) Something in the Dark

Something in the Dark adalah sebuah cerpen horror bahasa Inggris yang akan menyajikan sebuah pengalaman mengerikan kepada anda. Iya jelas, kalau kira-kira tidak berani lebih baik tidak usah membacanya. Karena, kalau dibaca takut nanti justru teringat terus sampai tidur. Bisa dikatakan, suasana mengerikan sangat terasa di kisah tersebut.

Kalau dilihat dari panjang ceritanya, cerpen ke empat tersebut hampir sama dengan cerpen-cerpen lain yang sudah anda baca. Cerpen tersebut juga tak lebih dari 500 kata, jadi hanya sekitar setengah lembar halaman saja. 

Selain itu, sama dengan yang lain, karya tersebut kalau tidak salah juga sudah dilengkapi dengan kosa kata sulit yang bisa dipelajari. Lebih jauh, dibagian akhir juga sudah dilengkapi juga dengan pembahasan mengenai isi dan alur ceritanya. Jadi, bagi yang kesulitan dalam memahami teks cerpen tersebut bisa menggunakan kosa kata dan juga terjemahannya sekaligus.

5) Shoes and Chicken Shit

Nah, kalau tadi sudah ada yang serius, mengerikan dan juga yang menantang, kini giliran anda membaca sebuah kisah yang cukup lucu dan gokil. Pokoknya untuk yang satu ini dijamin tidak garing dan akan membuat anda tertawa sendiri. Bagaimana bisa? Ya jelas, cerpen berjudul “Shoes and Chicken Shit” ini adalah salah satu cerpen lucu yang ada dalam situs ini.

Bisa ditebak sih kalau kita mau menganalisa judulnya saja. Ya jelas, ada kata sepatu da nada kata kotoran ayam. Mungkin saja kejadiannya adalah sebuah kekonyolan ketika dua hal tersebut bertemu. Ah, sebut saja dalam bahasa kita “sepatu nginjak tahi ayam”, bagaimana menurut anda coba?

Kalau diikuti dengan benar, dari awal bahkan sampai pertengahan tidak ada kesan dan rasa yang akan berakhir ke sebuah kejadian konyol yang menggelikan. Cerpen ini dibuka dengan suasana yang penuh dengan keseriusan. Deskripsi yang apa adanya dan penggambaran watak pemain yang mengalir.

Semua terasa serius, dan tidak disangka satu kejadian membuat semua keseriusan tersebut sirna seketika. Anda mungkin tidak akan percaya kalau tidak membacanya sendiri. Makanya, dari pada ketinggalan lebih baik jika anda juga menikmati kisah lucu tersebut.

6) My Terribly Bad Dream

Lima buah cerpen sekaligus sudah kita bahas, apakah masih ada yang kurang? Oh, tenang. Kalau masih ada yang kurang ya tidak apa-apa, disini masih banyak sekali karya lain yang tak kalah seru dari yang di atas. Sebut saja misalnya karya nomor enam berikut. 

Untuk yang terakhir ini bisa dikatakan mungkin yang paling pendek dan singkat. Panjang cerpennya tidak lebih dari 250 kata, hanya sepertiga halaman. Meski begitu kalau dibaca juga cukup bagus kok. Apalagi tema yang diangkat cukup menegangkan. 

Ya jelas, seperti pada judul, cerpen ini menggambarkan atau menceritakan sebuah mimpi yang buruk. Bisa dikatakan mimpi tersebut adalah mimpi yang sangat buruk sekali, itu versi lebai-nya. Penggambaran ceritanya itu yang membuat suasana seperti dalam bioskop ketika nonton film horror. Kalau tidak percaya anda bisa buktikan sendiri nanti.

Dalam satu waktu dan satu pembahasan sudah diberikan 6 cerpen inggris sekaligus. Cukup banyak dan memuaskan tentunya. Bagi yang sedang mencari cerita-cerita menarik silahkan saja pilih diantara judul yang sudah ada di atas. 

Kalau masih kurang, misalnya tidak menemukan yang dicari maka silahkan coba cari juga dibagian bawah. Dibagian akhir pembahasan ini juga sudah disiapkan beberapa judul cerpen untuk cadangan bagi rekan yang membutuhkan. Semua lengkap, mudah-mudahan apa yang dicari bisa didapatkan disini.