Thursday, September 7, 2017

Contoh Pengalaman Pribadi yang Menarik dalam Bahasa Inggris

Contoh pengalaman pribadi yang menarik dalam bahasa Inggris, apa yang menarik dari sebuah pengalaman pribadi? Tentu saja kalau kita bicara mengenai hal itu akan sangat subjektif dan tergantung orang per orang. Yang menurut dia menarik, belum tentu untuk anda, benar tidak?

Contoh Pengalaman Pribadi yang Menarik dalam Bahasa Inggris

Tidak usah kita pikirkan hal itu, yang jelas kita akan mencoba memberikan sebuah cerita yang tentunya menarik baik untuk sekedar bahan bacaan maupun untuk belajar. Kisah berikut diambil dari inspirasi kisah nyata yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Agar menjadi bahan bacaan yang ringan maka akan disiapkan teks cerita yang tidak terlalu panjang. Kita akan pilihkan teks yang singkat, sekitar setengah halaman agar tidak membosankan. 

Kita kan tahu, meski kisahnya menarik, unik atau bahkan lucu tetapi kalau terlalu panjang ya malas juga, benar kan? Apalagi kalau teks bahasa Inggris, pasti bikin mengantuk! Maka dari itu sengaja kita sajikan saja yang sederhana.

Tentu saja, meski sederhana dan singkat tetapi kita harapkan contoh cerita ini bisa dijadikan referensi, hiburan sekaligus bahan belajar bagi rekan semua. Yang penting fungsi dan kegunaannya, benar tidak?

Maka dari itu nanti dibagian akhir juga akan dibahas mengenai isi dan juga pesan yang bisa digali dari pengalaman tersebut. Seperti apa ceritanya, mari kita nikmati bersama kisah selengkapnya di bawah ini!

Great Tourism Spot
Story by Siti

I still remember last time when I visited Yogyakarta for holiday season. I arrived in Yogyakarta with my families. We hope to spend few days there. My parent, my sister and me arrived at noon. Soon we went to the hotel for take arrest. 

After take arrest we decided to go to the most beautiful tourism spot, Borobudur and also Prambanan Temple. It was so great. I can not manage my self to think how people could build Borobudur. 

Among my families, I am the one who really admire this temple with all the stories within. From one spot to another, I came closer to the building. I also take some picture with the most beautiful scenary I ever see.

After spending much time in Borobudur we went back to the hotel. Back in hotel, we talked much about the beauty of Yogyakarta. 

The next day, we decided to go in private. My parent decided to do culinary tourism. My sister stared to hunt unic item and I went alone trough Malioboro Street. 

Maybe, it was the most countless experience I ever had. When I walked alone, I met a new friend. Her name is Clara. 

She was from US. It was great moment for me. It was the first time for me to meet tourist from other country. 

Yeah, I mean, I met many tourists but that time we shake hand and become acquainted. Then, I and Clara agree to hangout together. Then we visited some great tourism spot together. 

The End

Pengalaman adalah sebuah kejadian yang berharga. Pengalaman biasanya akan membekas di hati dan pikiran, apalagi sebuah pengalaman yang menarik dan indah. Saya yakin anda juga memiliki banyak pengalaman menyenangkan bukan?

Cerita di atas terdiri sekitar 250 kata, cukup singkat namun menggambarkan sebuah kejadian yang sangat menarik. Secara keseluruhan, ceritanya mengisahkan tentang seseorang yang menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. 

Pada saat tertentu orang tersebut berkenalan dengan turis asing yang berasal dari luar negeri. Yang membuat luar biasa adalah itu merupakan kali pertama dia berkenalan dengan orang luar negeri. 

Agar lebih jelas alur ceritanya, mari kita bahas lebih detail. Akan kita bahas bagaimana kisah tersebut, namun sebelum itu lebih baik kita pelajari terlebih dahulu beberapa kosa kata bahasa Inggris yang sudah disiapkan di bawah ini.

Still = masih
Remember = ingat
Last time = saat terakhir
When = ketika
Visited = mengunjungi
Holiday = liburan
Arrived = sampai
Hope = berharap
Spend = menghabiskan
Soon = segera
Hotel = hotel/penginapan
Arrest= beristirahat
After = setelah
Decided = memutuskan
Beautiful = indah
Tourism spot = tempat wisata
Think = berpikir
Build = membangun 
Among = diantara
Admire = mengagumi
Scenary = pemandangan
Spending = menghabiskan
Acquainted = kenal

Dengan kosa kata di atas sebenarnya sudah tidak perlu dijelaskan lagi bagaimana inti atau alur cerita tersebut. Namun begitu, siapa tahu ada yang ingin lebih memahami teks di atas maka tidak apa-apa kita jelaskan lebih jauh. 

Kita lihat dulu judulnya. Kalau saya mengartikan judulnya sih kurang lebih judulnya “tempat wisata yang hebat”. Dari judul itu tentu kita tahu apa yang ada dalam teks seluruhnya. 

Di lihat sekilas tentu saja pengalaman yang diceritakan ini adalah pengalaman tentang berwisata ke sebuah lokasi wisata yang terkenal dan keren. Mungkin, ketika wisata tersebut ada kejadian unik atau yang membekas di hati, mungkin. 

Dalam teks di atas, seseorang menceritakan pengalaman menarik yang pernah ia miliki. Ia bercerita, ketika itu musim liburan dan ia berlibur ke Yogyakarta bersama keluarga. Ia berlibur dengan orang tua dan juga kakak. 

Di hari pertama liburan mereka mengunjungi candi Borobudur. Ia merasa begitu kagum dan takjub dengan keindahan candi tersebut. Diantara keluarganya, ia adalah satu-satunya yang begitu kagum dengan bangunan itu.

Ia berkeliling ke lokasi candi dengan berbagai pemandangan yang menarik. Tak lupa, ia juga mengabadikan momen indah tersebut melalui bidikan kamera.

Hari berikutnya adalah acara bebas. Ia tidak pergi bersama keluarga. Sang ayah pergi jalan-jalan sendiri, kakaknya pergi belanja dan ia pun jalan-jalan sendiri.

Saat sedang santai menikmati suasana jalan malioboro ia kemudian bertemu dengan seorang turis cantik asal AS. Saat itu mereka berkenalan. Itu menjadi pengalaman yang sangat berhaga bagi dirinya.

Sebelumnya ia memang sudah sering bertemu turis asing tetapi baru kali itu saja ia berkenalan dan sampai jalan-jalan bersama. 

Itulah sekilas isi dari cerita pengalaman di atas. Cukup menarik bukan? Ya, tidak semua orang memang bisa mengalami hal itu. 

Kita mungkin sering berseliweran disekitar orang asing dari luar negeri tapi kesempatan untuk berkenalan dan berteman dengan orang baru seperti itu tidak begitu saja terjadi, benar tidak?

Ya, mudah-mudahan sedikit cerita di atas bisa menjadi bahan hiburan dan bahan bacaan yang bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa untuk membaca juga berbagai cerita lain yang tak kalah bagus dari yang di atas. 

Dibagian bawah sudah disiapkan beberapa judul cerita yang mungkin sesuai untuk anda. Jika tidak menemukan cerita yang diinginkan silahkan cari dari kotak penelusuran situs. Di situs ini banyak kisah-kisah lain dengan berbagai tema.

Selain yang sudah ada, kami juga akan terus berusaha menyajikan karya kisah menarik lainnya di kemudian hari. Sampai menjadi sebuah koleksi yang lengkap dan banyak, maka kita akan terus bersama anda.